√Makanan Untuk Kucing Menyusui©

Diposting pada

Banyak sekali pecinta kucing di luar sana, bahkan bisa dibilang kebanyakan orang di dunia ini menyukai hewan-hewan lucu ini. Mungkin Anda salah satu peternak kucing domestik atau mungkin Pet Shop.

Tips-Makanan-Untuk-Kucing-Menyusui

Jika ini masalahnya, Anda perlu mengetahui saran pemberian makan untuk kucing menyusui. Selain itu, kucing yang memiliki anak kecil tentunya sangat membutuhkan kucing atau susu ibu untuk anaknya. Untuk menghasilkan susu yang lancar dan melimpah, kucing menyusui harus mendapat nutrisi yang cukup dari berbagai makanan dan vitamin yang masuk ke induk kucing.

Perlu diperhatikan bahwa susu induk kucing mengandung antibodi yang sangat baik untuk kesehatan anak kucing. Oleh karena itu, sangatlah wajar jika untuk merespon nutrisi tersebut, kucing menyusui harus mengonsumsi makanan yang bergizi dan padat nutrisi. Berikut 13 jenis makanan yang memiliki kandungan gizi dan gizi melimpah yang bisa dikonsumsi kucing menyusui:


1. Daging

Kucing merupakan jenis hewan karnivora atau karnivora. Semua jenis daging memiliki kandungan yang baik untuk kucing menyusui. Namun sebaiknya daging yang diberikan pada kucing menyusui direbus atau digoreng terlebih dahulu secara higienis.


2. Ikan

Ikan mengandung protein dan asam amino yang sangat baik untuk kucing menyusui. Selain itu, makanan ikan sangat digemari kucing. Namun, ikan tidak boleh diberikan secara berlebihan karena dapat menyebabkan kegagalan untuk memenuhi kebutuhan vitamin E.


3. Keju

Beberapa jenis kucing sangat menyukai makanan ini, contohnya kucing persia. Kandungan protein dan beberapa vitamin seperti vitamin B pada keju sangat baik untuk nutrisi kucing menyusui.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Susu untuk Kucing Persia©

4. Puding ikan

Puding ikan ini merupakan olahan makanan kucing yang terbuat dari ikan yang direbus atau dikukus kemudian dicampur dengan agar-agar. Untuk membuat puding ikan ini tanpa menggunakan penyedap rasa apapun dan tanpa perlu dicampur dengan bumbu atau garam. Makanan basah ini bisa disiapkan sendiri. Selain lebih murah dan mudah, makanan ini juga lebih sehat karena tidak mengandung bahan pengawet.


5. Kuning telur

Kuning telur mengandung banyak kandungan seperti vitamin B dan vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kucing menyusui dapat diberi kuning telur mentah atau mentah seminggu sekali. Pastikan Anda tidak menambahkan putih telur. Kandungan putih telur dapat berdampak buruk bagi kesehatan kucing menyusui.


6. Nasi

Beberapa jenis kucing menyukai nasi untuk jenis makanan ini. Meski begitu, dalam memberikan makanan untuk kucing menyusui, jangan asal puas dengan nasi. Sebaiknya tambahkan lauk pauk seperti daging untuk memenuhi kebutuhan gizi.


7. Tempe

Tak hanya nasi, tempe juga bisa dijadikan makanan alternatif untuk menyusui kucing. Namun untuk menyediakan makanan bagi tempe, terlebih dahulu harus dihancurkan dan direbus serta diberikan lauk pauk untuk menunjang nutrisi lainnya.


8. Makanan khusus kucing

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengolah makanan kucing, Anda bisa memilih alternatif makanan lain yaitu makanan kucing. Anda bisa membeli makanan kucing khusus di toko hewan peliharaan.


9. Madu

Memberi madu sangat baik untuk kucing menyusui. Tidak hanya menjaga stamina, madu juga meningkatkan nafsu makan kucing agar nutrisinya semakin banyak. Hal yang perlu diperhatikan adalah madu yang diberikan merupakan madu asli tanpa gula dan bahan kimia yang justru akan berbahaya bagi kucing menyusui.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Makanan Kucing Persia©

10. Minyak ikan

Tak hanya daging, ikan juga bisa diolah dalam bentuk minyak. Minyak ikan dapat digunakan sebagai vitamin alami yang mengandung omega yang dapat memaksimalkan kerja otak dan seluruh tubuh.


11. Air

Kucing menyusui tidak hanya membutuhkan makanan berat. Airnya mengandung mineral yang sangat baik untuk kucing menyusui. Beri makanan kucing, ingat sediakan air juga. Tapi usahakan untuk selalu mengganti air setiap hari.


12. Susu

Susu mengandung protein dan kalsium yang tinggi, yang sangat baik untuk kesehatan ibu menyusui. Yang harus diperhatikan adalah jangan memberi susu sapi. Ini karena kucing tidak mampu mencerna protein dalam susu sapi dengan baik.


13. Suplemen

Pemberian suplemen pada kucing menyusui sangat baik untuk kucing menyusui. Ini tidak hanya berdampak pada sistem kekebalan kucing, tetapi juga baik untuk pelepasan susu kucing. Suplemen yang dipilih adalah yang mengandung probiotik, vitamin B kompleks, omega 6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin A.

Kelancaran susu kucing menyusui sangat bergantung pada makanan yang dikonsumsi. Tips menyusui kucing menyusui di atas bisa Anda coba untuk menghasilkan ASI yang lancar dan menjaga stamina kucing menyusui. Agar kucing Anda selalu mendapat ASI dan bisa tumbuh dengan baik. Semoga tips ini dapat membantu Anda semua dan mencobanya dengan baik.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Tips Makanan Untuk Kucing Menyusui Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: