√Kurap Pada Kucing©

Diposting pada

Setiap pemilik hewan peliharaan seperti kucing tentu saja tidak ingin berbagai masalah kesehatan muncul pada hewan yang dipelihara.

Tanda-Kurap-Pada-Kucing

Perawatan dan pemeliharaan harus dilakukan dengan benar dan benar sehingga kesehatan kucing dapat dijaga.

Salah satu masalah yang tentu saja tidak diinginkan terjadi pada hewan peliharaan ini adalah munculnya kondisi imam yang terjadi di area kulit kucing.

Kehadiran bulu seringkali menutupi kondisi kurap. Berikut adalah beberapa tanda kurap pada kucing yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik sehingga mereka dapat diperlakukan dalam penjelasan di bawah ini.


1. Lesi bundar pada kulit

Hal pertama yang bisa menjadi tanda umum paling spesifik dari infeksi bakteri yang menyebabkan kurap adalah adanya lesi bundar yang terbentuk di permukaan kulit. Lesi diamati dengan lingkaran merah yang telah tumbuh dari waktu ke waktu.


2. Bulu-bulu jatuh

Selain menunjukkan lesi membulat, kurap pada kucing juga akan menyebabkan rambut rontok. Rambut rontok akibat kurap terjadi terutama di daerah yang terkena langsung. Kehilangan bulu pada kucing akan lebih buruk jika kurap tidak segera diobati dengan benar.


3. Permukaan kulit bersisik

Gejala lain yang juga bisa diperhatikan dan terlihat di permukaan kulit kucing dengan kurap adalah kondisi di mana kulit bersisik. Kondisi ini awalnya tampak kasar pada permukaan kulit, tetapi lama kelamaan akan tampak bersisik.


4. Gatal di kulit

Tanda-tanda kurap pada kucing lain adalah munculnya rasa gatal di kulit dan bisa dilihat dari aktivitas kucing yang kerap menggaruk area tertentu. Gatal pada kulit akan terjadi di area yang juga mengalami penampakan lesi membulat dan biasanya akan lebih banyak dirasakan oleh kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Menghilangkan Belatung Pada Kucing©

5. Ruam atau peradangan

Ruam dan peradangan juga merupakan tanda kurap pada kucing. Kondisi ruam, cedera dan peradangan disebabkan oleh aktivitas menggaruk kucing yang sangat kuat ketika terasa gatal yang intens.

Ini adalah tanda-tanda kurap pada kucing yang harus diperhitungkan oleh setiap pemilik kucing sehingga ketika gejalanya sudah diketahui, langkah-langkah pencegahan dan upaya untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan benar dan benar.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “Tanda-Tanda Kurap Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: