√Kucing Hamil©

Diposting pada

Kucing, seperti mamalia lain, mungkin mengalami kehamilan untuk menghasilkan keturunan nantinya. Sebagai pemilik kucing, Anda harus mengenali karakteristik yang bisa ditunjukkan kucing saat ia hamil. Seperti pada manusia, mengenali kehamilan pada kucing dapat membantu Anda mempersiapkan kelahiran anak kucing nanti, misalnya dengan meningkatkan asupan vitamin Anda atau dengan merencanakan apakah anak kucing Anda akan dirawat atau diberikan kepada orang lain. lain untuk diadopsi.

Tanda-Tanda-Kucing-Hamil

Tanda-tanda kucing hamil bisa sangat sulit dikenali. Tidak seperti manusia yang haus atau mual di pagi hari, kucing akan terlihat normal saat hamil. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mengenali tanda sama sekali. Anda juga dapat mengamati perubahan kucing Anda untuk mengetahui apakah kucing kesayangan Anda sedang hamil atau tidak.

Kucing biasanya dapat hamil pada usia empat bulan, meskipun kucing pada usia ini dianggap terlalu kecil untuk hamil. Usia ideal untuk kucing hamil adalah usia 12 bulan. Periode kehamilan untuk kucing ras dan kucing rumahan adalah sekitar 60 hingga 67 hari, atau sekitar 9 minggu. Namun, ini tidak mengecualikan bahwa kucing dapat hamil selama 70 hari.

Jika Anda berniat untuk membiakkan (membiakkan) kucing, Anda harus mengenali tanda-tanda kucing hamil untuk memastikan bahwa anak kucing dilahirkan dengan sehat.

Berikut ini ada 16 tanda-tanda kucing hamil, adalah sebagai berikut:


  1. Putingnya memerah dan menjadi lebih besar

Ini biasanya terjadi pada hari ke 15 atau 18 sejak awal kehamilan. Air susu ibu yang kemerahan dan membesar, atau bisa juga disebut pinking, adalah tanda bahwa kucing sedang bersiap untuk menyusui jika bayi lahir. Namun, harap dicatat bahwa tanda-tanda ini bukan hanya tanda-tanda kucing hamil. Puting kemerahan dan membesar juga bisa menjadi tanda bahwa kucing kesayangan Anda dalam masa nafsu birahi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memelihara Kucing Hutan©

  1. Punggung kucing melengkung

Biasanya bagian belakang kucing terlihat rata dan normal, tetapi ketika kucing Anda hamil, Anda dapat mengamati bahwa punggungnya agak melengkung. Tanda-tanda ini akan membuat kucing Anda terlihat seperti keledai kecil, apalagi perut mengembang, seperti yang akan menjadi poin berikutnya.


  1. Perutnya bulat

Periksa juga apakah perut agak membulat atau menonjol. Jika hasilnya ya, maka kucing Anda mungkin sedang hamil. Namun, Anda harus berhati-hati saat melakukan ini. Mengeluarkan perut kucing hamil, jika terlalu keras, bisa menimbulkan risiko keguguran pada kucing. Karena itu, lebih baik membawanya ke dokter hewan alih-alih memeriksanya sendiri. Tanda-tanda ini akan tampak lebih jelas saat kehamilan berakhir.


  1. Rambutnya mudah rontok

Kucing yang sedang hamil biasanya akan menderita kerontokan rambut. Anda juga mungkin memperhatikan bahwa bulu kucing Anda terlihat lebih tipis dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh kehamilan yang dialami kucing yang menyebabkan produksi hormon tertentu yang memengaruhi produksi minyak di lapisan kulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kerugian ini biasanya berakhir setelah satu atau dua minggu.


  1. Nafsu makan meningkat

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kucing Anda makan lebih banyak dan lebih sering? Jika demikian, kemungkinan kucing Anda hamil. Biasanya, kucing hamil makan lebih banyak ketika kehamilannya berubah tiga minggu setelah kehamilan karena dia merasa bahwa kebutuhan nutrisinya meningkat.


  1. Mual pagi hari

Siapa bilang siapa yang menderita morning sickness selama kehamilan hanya pada manusia? Rupanya kucing juga. Meskipun ini tidak selalu jelas, beberapa kucing akan terlihat mual dan malas makan pada awal kehamilan. Anda sebagai pemilik, Anda harus waspada, ya!


  1. Memuntahkan

Kucing juga bisa muntah akibat mual di pagi hari. Jika ini terjadi, yang terbaik adalah segera membawanya ke dokter agar kucing Anda bisa mendapatkan pemeriksaan yang lebih tepat. Mungkinkah kucing Anda muntah karena keracunan makanan?

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengusir Kucing Di Rumah©

  1. Lebih tenang

Jika kucing Anda umumnya adalah makhluk yang ceria, lincah dan menyenangkan, tanda-tandanya bisa mudah diamati. Kucing yang sedang hamil cenderung menjadi lebih manis dan lebih tenang dari biasanya. Ia juga akan lebih banyak tidur dan lebih banyak istirahat daripada bermain dengan Anda. Anda mungkin merasa malas, tetapi ini adalah tanda-tanda kucing hamil dan Anda harus memahaminya.


  1. Lebih suka mencari perhatian

Kucing pada dasarnya adalah hewan manja. Namun, saat kucing kesayangan Anda sedang hamil, ia akan menjadi lebih manja dari biasanya. Dia mungkin ingin lebih dekat dengan Anda untuk bersantai dan meminta petting Anda. Jadi, sebagai pecinta kucing yang baik, Anda harus memahami ini dan membeli kucing Anda dengan cinta.


  1. Akhir dari siklus birahi

Anda mungkin memperhatikan bahwa ada saat-saat tertentu ketika kucing Anda bernafsu. Namun, siklus yang Anda amati ini berhenti tiba-tiba. Kucing Anda tampaknya tidak memiliki keinginan apa pun dan itu adalah tanda kucing hamil.


  1. Bersikap defensif

Kucing yang sedang hamil juga dapat mengubah sikapnya menjadi lebih protektif sehingga terlihat “galak” pada kucing lain. Ini bisa menjadi bentuk kasih sayang bagi ibu kucing untuk bayi yang akan datang. Kucing Anda tidak ingin bayi Anda terluka atau terganggu oleh kucing lain.


  1. Kucing lebih sering tidur

Kucing hamil cenderung lebih sering tidur, tetapi nafsu makannya cenderung meningkat. Dan kucing lebih sering tertidur tidak dalam keadaan di mana kucing sakit.


  1. Pengembara (nomaden)

Sudahkah Anda memberikan tempat tidur khusus untuk kucing Anda? Jika demikian, mungkin ketika dia hamil, dia tidak ingin tidur di tempat biasanya. Kucing yang hamil akan cenderung untuk mencari tempat yang nyaman baginya. Ini tidak lebih dari menemukan tempat yang paling nyaman untuk mempersiapkan kelahiran bayi Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Merawat Kucing Anggora©

  1. Memulai mencari kandang

Pada akhir kehamilannya, kucing akan mulai mencari sarang atau tempat yang nyaman untuk mempersiapkan kelahiran bayinya. Biasanya, kucing akan memilih tempat yang hangat dan tenang sebagai tempat di mana ia melahirkan bayinya, di mana ia juga akan menjadi tempat di mana bayinya akan menghabiskan hari-hari pertama kehidupan mereka. Jadi saat ini Anda juga dapat membantu menyiapkan tempat yang nyaman untuk kucing Anda. Misalnya, menumpuk handuk hangat dan kering di sudut lemari.


  1. Susu keluar

Ini adalah tanda-tanda kucing Anda hamil. Aliran susu dari puting kucing Anda mengindikasikan bahwa kucing Anda benar-benar hamil. Jika susu telah keluar dari puting kucing Anda, diperkirakan kucing Anda akan melahirkan dalam 2 hingga 3 minggu ke depan.


  1. Hasil USG menunjukkan hasil positif

Untuk mendapatkan prediksi yang lebih akurat, tentu saja Anda bisa membawa kucing Anda ke dokter hewan untuk menjalani pemeriksaan. Dokter hewan akan melakukan USG untuk memeriksa perut kucing dengan lebih cermat. Biasanya tindakan ini dapat dilakukan ketika rahim kucing mencapai usia 3 minggu.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “16 Tanda-Tanda Kucing Hamil yang Harus Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: