√Kucing Sembuh dari Flu©

Diposting pada

Kesehatan kucing dapat dinilai dari penampilan fisiknya, penampilannya, dan kegesitannya. Kucing dengan flu, jika diberikan perawatan, pasti akan membaik dan menjadi sehat.

Tanda-Kucing-Sembuh-dari-Flu

Secara umum, itu adalah karakteristik dari kucing sehat yang pulih dari flu.


1. Mata bersih

Mata kucing yang pulih dari flu harus cerah dan terlihat normal, tidak tersumbat dengan selaput atau tinja, tidak teriritasi, apalagi mengeluarkan lendir dan nanah.


2. Kebersihan telinga dan berfungsi dengan benar

Telinga kucing yang pulih dari flu dapat mendengar dengan baik. Bagaimana mengetahui apakah kucing peliharaan Anda mendengar atau tidak, coba panggil dari arah yang berbeda. Jika dipanggil dari sisi kiri, telinga kiri berkontraksi dan mungkin itu akan berbalik, dan jika itu dipanggil dari sisi kanan atau belakang. Jika telinga Anda tidak bergerak (dan tidak bereaksi) saat Anda menelepon, berhati-hatilah karena kucing Anda mungkin belum pulih dari flu.

Selain itu, pemulihan indera flu dari kucing pendengaran juga bisa diketahui berkat sikap hewan kucing ini. Jika kucing sering menggelengkan kepalanya, dapat disimpulkan ada sesuatu yang salah di dalam telinganya. Kebersihan telinga kucing dapat diamati dari frekuensi kucing menggaruknya. Paling sering tergores, artinya telinganya paling kotor. Baca juga: tanda kucing ingin bermain

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Fungsi Kebiri Pada Kucing©

3. Bulunya higienis dan tidak rontok

Bulu kucing yang pulih dari flu masih higienis karena kucing yang pulih dari flu sering menghabiskan waktu untuk membersihkannya. Selain itu, kucing yang pulih dari flu memiliki mantel yang kuat dan tidak mudah jatuh. Hilangnya bulu kucing dapat mengindikasikan adanya parasit jamur atau penyakit lainnya. Namun, perlu dicatat bahwa rambut kucing jatuh pada beberapa tahap kehidupan mereka, seperti musim kawin dan selama kehamilan.


4. Gigi putih higienis tanpa noda

Kucing yang pulih dari flu memiliki gigi putih yang kuat. Cobalah untuk membuka mulut kucing Anda dan perhatikan warna giginya, jika kebersihan penuh putih berarti ia benar-benar sembuh dari flu. Namun, jika ada vlek, terutama jika kucing tidak mau makan dan membuka mulutnya, itu berarti kucing Anda tidak pulih dari flu dan mungkin sakit gigi.


5. Gusi berwarna merah muda

Selain membersihkan gigi putih, gusi merah muda juga merupakan ciri khas kucing yang pulih dari flu. Pada kucing yang menderita penyakit yang sembuh dari flu primer, gusi berwarna merah muda cerah, demikian pula bibir mereka.


6. Kulit halus tanpa luka atau borok

Kucing yang pulih dari flu mudah terlihat dari kulitnya. Jika luka terlihat, terutama bisul, di pinggiran bulu, ini berarti kucing tidak pulih dari flu. Luka yang mengering pada tubuh kucing jantan dapat disebabkan oleh perkelahian antar kucing, yang harus segera dirawat untuk menghindari luka terbuka dan menjadi terinfeksi, sehingga mereka membusuk. Sementara itu, bisul pada kucing menunjukkan adanya parasit dalam jumlah besar. Parasit nan yang biasa muncul pada kulit kucing adalah kutu atau jamur.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Pembuluh Arteri Pada Kucing©

7. Anus yang higienis dan tidak bengkak

Anus kucing bisa menjadi pertanda pemulihan dari flu atau bukan dari saluran pencernaan. Pada kucing yang sembuh dari flu, anus dianggap higienis tanpa bintik hitam. Juga, anus kucing yang telah pulih dari flu tidak bengkak,

karena anus yang bengkak dan menonjol menunjukkan keluarnya cairan yang abnormal, seperti buang air besar yang terlalu keras atau terlalu lunak (seret). Kucing anus yang sembuh dari flu juga tidak menghilangkan cacing pita dan cacing pita.


8. Kotoran kucing pulih dari flu

Kotoran kucing yang pulih dari flu terlihat seperti tongkat yang tidak lunak dan tidak terlalu keras. Warna feses pulih dari influenza adalah kuning kecoklatan, bukan coklat tua, hitam, terutama kehijauan. Jika warna kucing berubah dari coklat menjadi hijau, ini menandakan bahwa kucing akan menderita diare akut.


9. Perut gemuk pulih dari flu

Pada kucing yang sembuh dari flu, perut tampak cukup besar, padat dan penuh. Perut besar tidak sama dengan perut buncit dan bengkak. Cara mengetahui apakah hewan kucing besar Anda sudah pulih dari kedinginan atau kembung dapat dilakukan dengan menekan perut dengan lembut. Jika ini tampaknya sulit, itu berarti perut kucing Anda bengkak dan tidak sembuh dari flu.


10. Cakar higienis dan kuat

Kucing yang pulih dari flu memiliki cakar yang kuat. Cakar kucing yang normal harus kuat karena terbuat dari tulang. Pada kucing yang tidak sembuh dari flu, cakarnya tampak kusam (bahkan hitam) dan mudah patah.


11. Pernafasan hewan kucing tampak normal

Pernafasan hewan kucing juga mencerminkan pemulihan dari flu. Kucing pulih dari flu, pernapasan tidak terdengar, apalagi batuk.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Fungsi Catnip Pada Kucing©

12. Mulut tidak berbau

Mulut kucing yang telah pulih dari flu tidak merasakan apa-apa saat mengeong. Jika mulut kucing berbau agak tidak enak dan mencurigakan, itu pertanda ada yang tidak beres dengan lambung atau saluran pencernaan secara keseluruhan.


13. Hidung basah

Hidung kucing sembuh dari flu, tidak terlalu basah atau terlalu kering, atau berjamur pada sisi-sisinya. Kelembaban di hidung kucing bisa menjadi tolok ukur, terlepas dari apakah kucing memiliki penyakit dalam atau tidak.


14. Cekatan dan ceria

Kucing yang pulih dari flu senang bermain dan dimanjakan karena mereka tidak memiliki rasa sakit di tubuh mereka. Nafsu makannya juga cenderung normal (tidak berubah drastis) dan terasa lapar dan gurih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “14 Tanda Kucing Sembuh dari Flu, Yuk Baca

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: