√Kucing Gelisah©

Diposting pada

Ada tanda-tanda dan karakteristik tertentu dari kucing peliharaan yang mengalami kecemasan yang harus kita ketahui sebagai pecinta kucing pendamping dan yang dapat menjawab pertanyaan yang sangat terkubur bagi pecinta kucing peliharaan pada umumnya.

Tanda-Kucing-Gelisah

Anda bisa tahu, mengapa kucing peliharaan gelisah? Segera ambil tindakan yang tepat dan sesuai. Jadi apa saja ciri-ciri kucing peliharaan yang gelisah? Ayo, pelajari lebih lanjut tentang karakteristik kucing gelisah.


1. Kencing di luar kotak sampah

Ini benar-benar dapat membuat Anda kesal, jika kucing Anda buang air kecil di luar kotak kotoran, Anda harus segera membersihkan bau yang menyengat itu, sebelum menjadi kering dan menjadi bau. Tetapi Anda harus lebih berhati-hati, kucing peliharaan yang buang air kecil di luar kotak pasir mungkin mencoba memberi tahu kami. Coba konsultasikan hal ini dengan dokter hewan sehingga Anda tahu apa yang menyebabkannya?


2. Kucing peliharaan memiliki masalah pencernaan

Karakteristik ini biasanya disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi oleh kucing kesayangan. Tapi jangan salah, jika Anda yakin makanan yang Anda berikan kepada kucing Anda sehat dan tidak berganti makanan, itu mungkin karena kucing gelisah. Anda tidak boleh mengizinkannya, segera konsultasikan dengan dokter hewan atau ahli kucing tepercaya. Baca juga: tanda kucing ingin bermain

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vaksin Pada Kucing©

3. Perawatan berlebihan

Kucing hewan yang berlebihan atau frekuensi perawatan, jika kucing menjilat bulu mereka yang terlalu botak, ini jelas merupakan tanda yang berbahaya. Sangat mungkin kucing Anda mengalami kutu atau gelisah. Biasakan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan atau teman yang lebih ahli.


4. Menggaruk berlebihan

Menggaruk atau menjilat berlebihan dapat mengindikasikan bahwa anak tersebut memiliki masalah dan perilaku kesehatan. Mungkin juga kucing peliharaan memiliki kutu atau penyakit kulit.


5. Kucing peliharaan suka menyendiri

Sikap kucing peliharaan yang suka menyendiri dan acuh tak acuh memang itu juga merupakan salah satu perilaku kucing peliharaan. Tetapi ketika kucing peliharaan berlari dan bersembunyi dengan segera, yang ketika berlari, melihat kita atau memang ada orang asing di rumah, maka itu juga merupakan tanda stres atau masalah lain.


6. Kucing peliharaan membesar-besarkan suara (mengeong)

Maka ini juga termasuk karakteristik kucing rumahan yang gelisah. Beberapa jenis kucing peliharaan yang dapat dibedakan dari jenis suara vokal atau ngeong adalah kucing peliharaan yang sering memiliki suara seperti kucing peliharaan, bengal, siam, sphinx, dan juga kucing peliharaan lebih suka diam atau kurang diekspresikan sebagai keturunan dari Kucing peliharaan persia dan kucing lipat Skotlandia.

Anda pasti tahu ciri-ciri kucing Anda, baik oleh suara maupun perilaku atau kebiasaan kucing. Anda juga harus tahu seberapa sering kucing kesayangan Anda mengeong dan berdering untuk meminta manja.

Namun, jika Anda melihat kucing peliharaan Anda terdengar lebih keras dan lebih keras dari biasanya, Anda harus segera menanggapi suara suaranya dengan memanjakan kucing peliharaan Anda dengan mengelus atau mengundangnya untuk bermain.

Anda harus tahu bahwa seringkali kucing peliharaan Anda berdering, sangat mungkin kucing peliharaan memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang salah dengan situasinya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √kucing Sehat©

Dan Anda perlu mengetahui kondisi hewan peliharaan Anda, dan Anda harus segera membawanya ke dokter hewan untuk memeriksa kesehatan mereka dan menebak apa yang menyebabkannya. Karena kucing Anda dapat menderita kecemasan dengan mengeluarkan banyak suara.


7. Nafsu makan kucing berkurang

Kucing peliharaan tidak berpuasa atau berdiet seperti manusia. Sekarang konsultasikan dengan dokter hewan segera jika tiba-tiba kucing kehilangan nafsu makannya dan bahkan semakin tidak ingin makan sama sekali. Bisa jadi kucing karena kegelisahan atau masalah dengan sistem pencernaan.


8. Peningkatan waktu tidur untuk kucing peliharaan

Apakah Anda pikir kucing peliharaan Anda stres tidur hingga 20 jam sehari? Bukan berarti hewan harus tidur selama itu. Anda sudah tahu berapa lama dan setiap kali kucing Anda tidur. Nah, jika kucing peliharaan Anda tidur lebih lama dari biasanya dan terlihat lebih lesu dari biasanya, maka Anda harus berhati-hati.


9. Agresif pada hewan lain

Kucing peliharaan yang agresif terhadap hewan peliharaan lain juga bisa menjadi tanda masalah kucing peliharaan. Hewan itu mungkin gelisah atau sakit. Anda dapat berkonsultasi dengan lebih banyak ahli.


10. Agresif dan defensif

Kucing yang gelisah atau sakit bisa lebih agresif dengan orang, tidak hanya dengan orang lain, tetapi juga dengan kita. Ini juga salah satu fitur yang cukup terlihat.


11. Kucing tiba-tiba terdiam

Jika kucing peliharaan Anda tiba-tiba tampak diam setelah pemicu yang membuatnya gugup, ini sangat berbahaya bagi kucing peliharaan Anda. Karena itu bisa membuat kucing peliharaanmu sakit? Mengapa itu menyakitkan? Ya, karena serangan mental yang parah, kucing Anda tidak dapat memegangnya dan menjadi gugup.


12. Suka menyendiri

Terkadang kucing peliharaan suka tinggal di dalam kandang dan bersembunyi di ruang tertutup. Ini termasuk tanda-tanda bahwa kucing peliharaan gelisah, kucing peliharaan suka sendirian dan mengabaikan segala sesuatu di sekitarnya, apakah itu kedatangan orang asing atau pemiliknya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyebab Bulu Rontok Pada Kucing Anggora©

Selain sendirian, terkadang kucing pendamping juga suka tiba-tiba tutup mulut dan kemungkinan besar secara mental menolak kucing peliharaan. Jika kucing Anda mengalami serangan mental yang sangat parah, ia juga bisa sakit dan menderita kecemasan! Anda segera memeriksa situasinya.


13. Hasrat tetapi tidak memiliki pasangan

Kucing peliharaan yang bersemangat tetapi tidak memiliki pasangan untuk menikah akan menjadi berbahaya dan tertekan lho! Lampu gantung kucing jantan sangat tinggi dibandingkan dengan kucing betina. Kucing peliharaan dengan tanda ini akan lebih sering bergumam dengan keras dan masih ingin bermain di luar, mencari pasangan dan pulang keesokan harinya.

apa lama dan kapan kucing Anda tidur. Nah, jika kucing peliharaan Anda tidur lebih lama dari biasanya dan tampaknya lebih lesu dari biasanya, maka Anda harus berhati-hati.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Tanda Kucing Gelisah yang Harus Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: