√Proses Pertumbuhan Pada Kucing©

Diposting pada

Pencinta kucing sangat penting dan perlu mengetahui tahap pertumbuhan kucing kucing di masa dewasa, yang membuatnya lebih mudah bagi pecinta kucing untuk memenuhi semua kebutuhan kucing kesayangan mereka.

Proses-Pertumbuhan-Pada-Kucing

Sebagai contoh, misalnya: pada umur berapa kucing menerima obat cacing, berapa umur kawinnya, kapan kucing dapat mulai berjalan dan kapan mulai makan, dll.

Penting juga untuk mengetahui pengetahuan dasar kucing sesuai dengan usia mereka. Untuk memperkirakan usia mereka, mereka juga harus menghafal karakteristik mereka seperti: apa jenis kucing remaja, apa jenis kucing dewasa dan apa karakteristik lainnya.

Berikut ini adalah proses atau tahapan pertumbuhan yang ditemui pada kucing:


1. Kucing berumur 0 hingga 6 hari

Pada usia ini, umumnya tahap di mana anak kucing atau anak kucing mulai dilahirkan, ketika ia lahir secara umum, anak kucing membawa plasenta dan plasenta akan dimakan oleh induk kucing. Tali pusar selalu melekat pada perut kucing yang pada akhirnya akan mengering dan membebaskan dirinya dari perutnya. Pada usia ini, kucing tidak bisa mulai berjalan, hanya kucing yang bisa menggeliat.

Bahkan pada usia ini, makanan kucing masih dalam bentuk ASK (Susu Kucing) dari induknya, karena tidak bisa mencerna makanan lain selain ASI. Untuk pecinta kucing, perhatikan bahwa jika ibu kucing tidak ingin menyusui anaknya, ia dapat dibantu dengan memberikan susu yang telah disediakan khusus untuk kucing dan mudah ditemukan di beberapa toko hewan peliharaan terdekat dengan memberikan bantuan pipet.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyebab Jamur pada Kucing Anggora©

2. Kucing berumur 7-10 hari

Pada hari-hari berikutnya sampai hari ke 10 usianya, kucing untuk asupan makanan masih tergantung pada ASK (Susu Kucing), tetapi pada usia ini, perkembangannya lebih ringan meskipun membentang tetapi mulai membuka mata Anda secara bertahap.


3. Kucing memasuki usia 2-3 minggu

Anak kucing atau anak kucing saat memasuki usia 14 hari atau 2-3 minggu mulai meregang sambil berjalan sedikit, meski masih berat dan masih lemah. Mata kucing terbuka lebar dan bisa mulai melihat.

Makanan mungkin juga masih tergantung pada UPS, tetapi juga sudah mulai bergetar dengan bau makanan serupa lainnya, karena pada usia ini kucing mulai mengendus-endus. Gigi sudah mulai tumbuh di depan, kadang-kadang anak kucing juga gatal karena ingin menggigit sesuatu.


4. Kucing memasuki usia 4 minggu

Pada 4 minggu atau sekitar 28 hari, atau hampir sebulan, kucing sudah mulai aktif berlari dan menikmati bermain dengan saudara mereka. Gigi lain mulai tumbuh seperti gigi anjing, susu kucing juga masih digunakan sebagai makanan, tetapi sudah bisa jika diberikan makanan yang baik-baik saja.


5. Kucing yang berusia 5-6 minggu

Ia sangat aktif ketika kucing berumur 5-6 minggu, karena ia telah berjalan dengan baik, bahkan kaki dan lengannya mulai menjadi kuat dan kadang-kadang mereka dapat mulai memanjat dan mengembara. Obat-obatan cacing sudah dapat disediakan tetapi harus dimasukkan dalam konsultasi dengan dokter hewan. Yang terbaik adalah menyediakan kotak pasir dan juga taman bermain, agar kucing tidak meminta bermain kotor di luar area perawatan.


6. kucing berusia 3 bulan

Pada saat ini, kucing mulai menjadi remaja, pertumbuhan gigi yang semuanya tumbuh, bahkan untuk memberinya makan, juga bisa menjadi jenis makanan lain khusus untuk kucing, karena ia mulai kehilangan makan dari ibunya. Vaksin juga dapat mulai diberikan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Hamil Muda©

7. Kucing berusia 6 hingga 8 bulan

Kucing dewasa telah masuk. Pada usia ini, kucing mulai tertarik pada lawan jenis. Kucing yang terutama sanggup kawin. Tetapi lebih baik jika kucing dikawinkan ketika benar-benar dewasa.


8. Kucing yang berumur 1 tahun

Jika dia memasuki tahun, kucing itu tumbuh, betina mulai kawin, dan jantan mulai kawin. Apa yang harus dilakukan pecinta cat saat mereka tumbuh adalah:


  • Neonatal (sejak lahir hingga 2 minggu)

Harus memberikan makanan berkualitas baik kepada ibu kucing, anak kucing tidak boleh dipegang terlalu erat, jika Anda benar-benar ingin memegangnya, Anda harus sangat berhati-hati, lingkungan yang disediakan harus hangat, bersih dan aman, jika kucing induk mati atau tidak ingin merawat anaknya sendiri, lalu bersihkan anus dengan handuk lembut untuk merangsang tinja atau kecil.


  •  Sosialisasi awal (3 hingga 8 minggu)

Wali harus menyediakan makanan berkualitas, banyak usaha harus dipertahankan dan diundang untuk bermain, tetapi ketika bermain dengan anak-anak kucing, ia harus diawasi. Mulai perkenalkan kucing lain juga,

meminta lingkungan kucing untuk menggaruk atau menajamkan kukunya, mulai membersihkan giginya dengan kuas, juga bisa mengajarkannya untuk menggunakan tali yang mudah dikemudikan, untuk duduk dan datang ketika dipanggil dengan nama.


  • Rilis terakhir (9 hingga 16 minggu)

Tindakan yang dilakukan pada tahap sebelumnya dapat dilanjutkan dan juga pelatihan dasar tertentu yang mereka sediakan. Wali harus memulai diskusi dengan dokter hewan mengenai kemungkinan streillization (sterilisasi atau sterilisasi seperti: laki-laki yang disterilkan, rahim wanita atau ovarium diangkat), pemeriksaan fisik dan vaksinasi berulang.


  • Remaja (17 minggu – 1 tahun)

Lanjutkan ke dokter hewan jika Anda memiliki masalah serius seperti buang air besar sembarangan atau perilaku buruk lainnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Mengeong Keras Di Malam Hari ©

  • Dewasa (1-6 tahun)

Para pecinta kucing harus mengevaluasi berat dan makanan yang telah diberikan setiap 3 bulan, kucing tersebut secara teratur berolahraga, memperhatikan keadaan giginya dan membersihkannya, kemudian memberikan vaksin setiap tahun.


  • Kucing dewasa yang lebih tua (7 tahun ke atas)

Harus mengawasi nafsu makannya meskipun ia sudah dewasa, periksakan ke dokter hewan setiap 6 bulan


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Proses Pertumbuhan Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: