√Persiapan Memelihara Kucing©

Diposting pada

Kucing menjadi di antara jenis fauna yang tidak jarang dipelihara manusia. Selain paling ramah, perawatan dari kucing ini terbilang lumayan mudah, dan yang pasti fauna ini sangat sesuai sekali guna dijadikan rekan bermain di rumah.

Persiapan-Memelihara-Kucing

Nah bagi kamu yang terdapat rencana merawat kucing, pastinya diperlukan persiapan yang matang supaya nantinya ketika si kucing ini datang kamu tidak kerepotan memadai kebutuhannya.


Persiapan Memelihara Kucing

Pada peluang kali ini, akan ditolong dengan menyerahkan ulasan mengenai persiapan merawat kucing yang perlu kamu ketahui.


1. Barang yang Perlu Dibeli

Persiapan dalam tips merawat kucing di lokasi tinggal yang kesatu mesti kamu lakukan ialah membeli sebanyak barang yang diperlukan oleh kucing itu nantinya, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Kandang (meskipun nantinya kucing kamu tidak terus-menerus sedang di dalam kandang, tetapi property ini sangat dibutuhkan jika ada situasi darurat)
  • Tempat santap dan minum
  • Kotak pasir
  • Pasir (dalam urusan ini, terdapat 3 jenis pasir kucing yang memiliki faedah berbeda-beda, yaitu pasir zeolite, bentonit, dan pasir berupa silica gel. kita juga dapat menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan laksana padatan serbuk kayu yang dapat terurai dengan alam)
  • Sekrup (berguna guna mengusung kotoran dari kotak pasir)
  • Tempat menggaruk (scratcher)
  • Makanan

2. Tempat yang Nyaman

Sama halnya dengan manusia, pastikan kamu juga menyiapkan lokasi yang nyaman untuk si kucing sebelum membawanya pulang. Anda dapat menyediakan ruangan khusus guna kucing andai nantinya kamu berniat merawat lebih dari 1 kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Dijemur Pagi Hari©

Anda dapat memilih sudut ruangan sebagai lokasi yang nyaman untuk kucing tersebut. Beberapa jenis kucing suka istirahat di alas yang tebal, dan sejumlah kucing lainnya terdapat yang suka istirahat di lantai, dan terdapat baiknya kamu menyiapkan kasur kucing andai diperlukan.

Ketika kamu menggunakan kandang kucing yang dapat digunakan guna beristirahat, maka dianjurkan untuk merealisasikan tips supaya kandang kucing tidak bau berikut. Dikarenakan memang semakin tidak jarang kucing bermain di sana, akan lumayan berbau pun meski kucing rajin dimandikan sekalipun.


3. Membawa Kucing Pulang

Sebuah urusan yang lumrah terjadi, dimana kucing bakalan terkejut saat mereka diangkut ke lokasi yang baru. Nah urusan kesatu yang mesti kamu lakukan merupakan, tidak mempedulikan si kucing ini mengenali lokasi tinggal barunya yang bakal di tempati.

Baca Juga : √Membawa Kucing Perjalanan Jauh©

Lepaskan kucing kamu tersebut dari pet cargo, dan biarkan ia berkeliling di dekat rumah dengan tetap mengawasinya. Jangan tak sempat untuk menyerahkan air minum pada kucing anda, barangkali di mula kedatangannya ia tidak banyak takut guna berlari-lari.

Namun seiring waktu berlangsung mereka bakal terbiasa dengan lingkungan barunya itu. Dan sesudah itu kamu cukup mengerjakan tips supaya kucing tidak kabur dari lokasi tinggal seperti berikut, sebab itu dapat cukup berbahaya untuk kucing tersebut sendiri.


4. Jadwal Kunjungan ke Dokter Hewan

Ada baiknya, sebelum kamu memelihara kucing ini memahami dulu mengenai dokter fauna yang terdapat disekitar anda. Sebagai fauna peliharaan, kucing ini butuh datang ke dokter guna memeriksakan kesehatannya, paling tidak enam bulan sekali guna pemberian vaksin.

Jika kucing yang kamu bawa kembali ini belum menemukan vaksin, urgen untuk segera memberikannya, tetapi tunggu sampai kucing benar-benar telah beradaptasi dengan lokasi tinggal barunya itu. Atau mungkin saat terpaksa kabur, coba teknik membuat kucing kembali ke lokasi tinggal berikut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyebab Jamur pada Kucing Anggora©

5. Makanan

Persiapan merawat kucing selanjutnya yang mesti kamu perhatikan ialah soal makanannya. Anda butuh tahu pentingnya menyerahkan nutrisi yang sebanding untuk kucing kesayangan kamu nanti, sebab hal ini tidak dapat diabaikan begitu saja.

Baca Juga : √Kucing Makan Makanan Kering©

Sejumlah makanan kucing komersial sudah tidak sedikit tersedia, tetapi mempunyai makanan kucing yang tepat serta bebas dari zat-zat riskan bisa merugikan kesehatan dari kucing anda. Jenis makanan kucing guna gemuk ini juga dapat jadi referensi.

Namun disamping itu, sebelum menyerahkan makanan pada kucing, pastikan kamu mempelajari dulu bahan-bahan yang dipakai untuk penciptaan makanan tersebut, berbahaya untuk kesehatan kucing apa tidak, sebab memang ada sejumlah yang tidak dapat diberikan sembarang makanan.


6. Tempat Mencakar

Kucing memang seringkali menajamkan kukunya dengan mencakar-cakar pada permukaan yang mempunyai tekstur kasar. Maka dari itu, sangat urgen bagi kamu untuk menyiapkan lokasi mencakar untuk kucing guna menghindari kehancuran yang diakibatkan kegiatan kucing tersebut.

Jika kamu tidak menyiapkannya, maka si kucing ini dapat mencakar pada permukaan sofa, kursi rotan, maupun perabotan kayu lainnya dan pasti ini paling merugikan anda. Atau mungkin bila suka menggigit, dapat lakukan teknik mengatasi kucing suka menggigit sebagai berikut.


7. Kebersihan Adalah Hal Penting

Bisa dikatakan, andai kucing ini menjadi fauna yang sangat mengawal kebersihannya, tetapi bukan berarti kamu bisa melalaikan jadwal mandi maupun pekerjaan membersihkan dia yang lainnya. Minimal kamu mandikan kucing dua minggu sekali, tidak boleh lupa pun untuk mencuci lingkungan lokasi bermainnya.

Mencuci tempat santap dan minum, serta melemparkan kotorannya supaya nanti tidak mengganggu pernafasan, dan menghindarkan kucing dari bakteri. Berikut terdapat ciri-ciri kucing sehat yang urgen untuk kamu ketahui.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Menjemur Kucing Persia©

8. Waktu Luang

Jika kamu memutuskan untuk merawat kucing, maka kamu pun pun harus mempersiapkan masa-masa luang guna bermain dengannya. Sebagai fauna yang aktif dan energik, kucing ini paling suka disuruh bermain oleh pemiliknya.

Hal ini selain guna menjaganya dari obesitas, pun untuk mengenyahkan kebosanan sebab selalu terdapat didalam rumah. Anda dapat mengajak kucing bermain, atau mengajaknya jalan-jalan ke taman supaya dia merasa bahagia dan menyanyangi pemiliknya.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Persiapan Memelihara Kucing Di Rumah untuk Pemula

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Juga :


Share this: