√Kucing Tidak Mau Makan©

Diposting pada

Jadi jika kucing Anda tidak makan, hati bisa rusak seperti fungsi hati pada manusia dan pada akhirnya, kucing bisa mati. Aduh, jangan biarkan hal-hal buruk terjadi!

Penyebab-Kucing-Tidak-Mau-Makan-Sama-Sekali

Menurut sumber terpercaya yang kami dapatkan, selama proses pembakaran lemak pada kucing. Ada semacam perubahan metabolisme yang merusak jaringan organik hati, yang bisa disebut lipidosis hati.

Berikut ini terdapat beberapa 10 penyebab kucing tidak mau makan, antara lain sebagai berikut:


1. Makanan

Kami pertama kali melihat makanan yang kami sediakan. Apakah Anda hanya memberikan makanan yang sama? Jika demikian, mereka pasti bisa merasa bosan.

Sebagai manusia, kita tentu merasa bosan ketika kita dihidangkan makanan yang sama setiap hari. Dan jangan lupa mencoba kebersihan, agar kucing tidak diracun.


2. Nafsu makan

Kucing Anda terlihat senang makan, lihat itu. Jika Anda telah melakukan banyak hal tetapi belum berhasil, itu mungkin kekurangan vitamin.


3. Penyakit mulut

Coba periksa kucing, apakah ada luka di mulut atau baunya kurang sedap daripada biasanya.


4. Masalah dengan sistem pencernaan

Sebelumnya telah dibahas pada awal artikel bahwa metabolisme tubuh pada kucing tidak baik, tidak seperti hewan lainnya.

Biasanya masalah ini disebabkan oleh benda asing di dalam tubuh kucing, radang, parasit, dll.


5. Bosan

Kebosanan adalah alasan mengapa beberapa orang malas makan, juga kucing. Kasus ini terjadi pada banyak ras kucing, terutama kucing Persia dan kucing umumnya cenderung lebih suka tidur daripada biasanya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Sakit Ginjal©

6. Nyeri

Kucing juga bisa sakit, jika kucing sakit, mereka biasanya tidak mau makan dan muntah atau menjadi lemah.


7. Stres

Sudah bosan, stres. Ya ampun, betapa menyedihkan kucing itu. Cobalah untuk lebih memperhatikan hal-hal yang membuat kucing Anda stres, biasanya ada 2 faktor, yaitu lingkungan dan tekanan.

Untuk lingkungan, apakah Anda baru saja mengadopsi kucing? Jika ini masalahnya, berarti kucing belum beradaptasi dengan lingkungan yang tidak dikenal.


8. Birahi

Apakah kucing Anda sedang dalam fase nafsu? Kucing yang sedang bernafsu atau ingin menikah pada umumnya mengalami stres dan kehilangan nafsu makan, terutama jika mereka tidak memiliki pasangan, suasana hati mereka akan kacau dan mereka mungkin stres.


9. Karena cuaca, kucing tidak mau makan

Cuaca dingin membuat kucing lebih suka tidur dan mojok karena kehangatan, jadi malas menolak makanan. Selain itu, kucing juga aktif di siang hari.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu menyediakan tempat yang nyaman saat hujan di siang hari. Untuk membuatnya nyaman saat makan tanpa takut kedinginan.


10. Anemia

Anemia adalah penyakit yang sering terjadi pada semua makhluk hidup, termasuk manusia. Anemia adalah kekurangan sel darah yang marah, biasanya kucing dengan anemia, mereka cenderung suka tidur dan malas makan.

Nah, jika kucing Anda menderita penyakit ini, solusinya adalah memaksanya makan. Dengan catatan bahwa makanan yang diberikan mengandung nutrisi perangsang darah sehingga anemia sembuh. Jika upaya ini telah dilakukan tetapi kucing tetap tidak mau makan dan bahkan lebih rajin tidur, sebaiknya bawa ke dokter.


11. Menelan bulu

Seperti yang sering kita lihat, kucing sangat suka menjilati tubuh mereka. Dari sana, kerontokan rambut sering terjadi dan akhirnya ditelan. Rambut yang tertelan menyebabkan penyumbatan di tenggorokan. Hal ini membuat kucing tidak nyaman makan makanan, sehingga kucing malas makan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyebab Kucing Muntah©

Solusinya adalah Anda harus rajin mandi dan menjaga bulu kucing agar tidak mudah rontok menggunakan sampo khusus.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “Kenali! 11 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan Sama Sekali

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: