√Penyebab Jamur pada Kucing Anggora©

Diposting pada

Jamur merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit pada kucing Anggora, yang bahkan dapat menyebabkan penularan ke kucing Anggora lainnya yang berisiko kematian.

Penyebab-Jamur-pada-Kucing-Anggora

Oleh karena itu, 13 penyebab jamur pada kucing Anggora harus diketahui agar pencegahan yang tepat dapat dilakukan dan terhindar dari segala penyakit. Berikut penyebabnya yang berbeda,


1. Lingkungan

Penyebab utama jamur pada kucing anggora adalah karena lingkungannya yaitu kebersihan lingkungan tempat tinggal kucing anggora. Dari kandang dan sekitarnya. Kucing angora sebaiknya ditempatkan di kandang yang bersih, dan kandang juga harus ditempatkan di tempat yang bersih yaitu tempat kering yang sering dibersihkan dan terlindung dari kelembaban.


2. Kebersihan tubuh

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah kebersihan tubuh kucing angora itu sendiri, kucing anggora perlu dimandikan secara rutin dan memastikan bulunya selalu kering. Kucing angora juga sebaiknya dihindari area yang banyak berdebu atau area yang berair dan lembab agar bulunya selalu dalam kondisi kering dan bersih.


3. Asosiasi

Jamur yang terjadi pada kulit kucing Angora tidak hanya disebabkan oleh lingkungan dan kebersihan tubuh saja, tetapi bisa juga disebabkan oleh kontraksi pada kucing Angora lainnya atau oleh kontraksi hewan lain. Oleh karena itu pergaulan kucing Angora harus diawasi, pastikan Anda tidak berada di dekat Anda atau berkumpul dengan kucing liar yang tidak dijaga kebersihannya.


4. Produk sampo

Kucing angora perlu mendapatkan produk perawatan kulit yang tepat salah satu yang sering digunakan adalah sampo mandi, pastikan sampo yang digunakan untuk mandi adalah sampo khusus untuk kucing angora dan sesuai untuk digunakan, yaitu tidak menimbulkan masalah pada rambut dan kulit, Shampo kucing Angora yang berubah-ubah dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada kucing dan dapat menyebabkan jamur.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin C Untuk Kucing©

5. Cuaca

Cuaca juga dapat menyebabkan jamur pada kucing Angora yang terlalu dingin, terlalu panas atau lembab. Oleh karena itu, kucing Angora sebaiknya ditempatkan pada cuaca yang kering dan tidak terlalu dingin atau panas. Cuaca basah juga harus dihindari pada kucing anggora agar kulitnya terhindar dari kotoran dan jamur.


6. Alergi

Kucing angora dapat alergi karena kondisi lingkungan atau produk yang tidak sesuai, misalnya kucing angora diberikan produk perawatan yang dimiliki oleh manusia, sering terjadi ketidaksesuaian hingga menyebabkan penyakit kulit seperti jamur, oleh karena itu kucing angora harus diberikan segala jenis produk perawatan dan khusus. makanan untuk kucing.


7. Kekurangan nutrisi

Penyebab jamur pada kucing angora selain dari faktor eksternal adalah faktor internal pada tubuh kucing angora itu sendiri yaitu kurangnya nutrisi pada kucing angora yang membuat kulitnya mudah terjangkit berbagai penyakit dan daya tahan tubuh menurun. Kucing angora menjadi lemah dan mudah terkena jamur.


8. Kualitas makanan

Makanan yang diberikan pada kucing angora juga akan berpengaruh pada kesehatannya, terdapat berbagai makanan tidak sehat atau berkualitas buruk yang menyebabkan tubuh kucing anggora alergi dan menolak makanan. Akibatnya kucing Angora menjadi alergi dan timbul jamur karena makanan ini.


9. Cara mandi

Kucing angora harus dimandikan dengan cara yang bersih dan benar yaitu sejak diberi sampo harus mempunyai sampo khusus untuk kucing yang sesuai dan bersihkan semua kulit dan bulunya sampai litter diangkat dan terakhir kucing angora. dikeringkan sampai tubuhnya benar-benar bebas dari air dan kelembapan.

Sebaiknya kucing angora dimandikan secara rutin agar kulitnya tidak berjamur, sebaiknya kucing angora dijemur langsung di bawah sinar matahari pagi setelah dimandikan agar badannya benar-benar bersih dan kering serta kulitnya terlindungi dari kelembaban dan mencegah air. residu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √kucing Sehat©

10. Kurangnya sinar matahari

Sinar matahari pagi yang sehat dan hangat mengandung vitamin D alami yang langsung membunuh bakteri di kulit kucing dan mencegah berbagai penyakit. Kucing Angora harus dijemur langsung di bawah sinar matahari pagi antara jam 7 dan 9 pagi untuk mendapatkan sinar matahari pagi yang hangat dan sehat.

Jika kucing Angora rutin mendapat sinar matahari pagi yang sehat, ia akan makan tubuh yang bugar dan segar, memiliki kulit yang sehat, dan terlindung dari berbagai penyakit kulit, termasuk jamur. Kulit bebas dari kelembapan dan secara alami kuman atau bakteri akan mati setelah terpapar sinar matahari yang sehat.


11. Daya Tahan

Sistem kekebalan tubuh kucing angora yang lemah akan memudahkan untuk mendekati jamur karena kulit kucing tidak memiliki pertahanan yang cukup untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lingkungan sekitarnya. Ia menjadi sensitif terhadap jamur dan sulit untuk disembuhkan karena ia tidak memiliki tanda kesehatan yang cukup.


12. Riwayat penyakit

Penyakit yang dapat ditularkan kepada anak atau keturunannya diantaranya kucing angora, kucing angora yang mempunyai riwayat keturunan dengan sistem imun yang lemah, perlu memperhatikan asupan nutrisi dan vitaminnya, yaitu mendapatkan perawatan yang lebih baik agar penyakit tidak terjadi. menyerang mereka dengan mudah dan sebagai penguat sistem kekebalan mereka.


13. Bahan kimia tertentu

Penyebab jamur pada kucing angora disebabkan oleh adanya bahan kimia tertentu misalnya produk manusia yang terhirup oleh kucing atau terkena bulunya seperti serbuk manusia yang dapat menyebabkan penumpukan pada tubuh. kulit kucing dan penyebab jamur, oleh karena itu produk kulit kucing harus benar-benar istimewa dan tidak sama dengan produk manusia.

Karena kucing dan manusia memiliki kekuatan tubuh yang berbeda dan memiliki jenis kulit yang berbeda, jika diberikan produk yang sama, reaksi yang berbeda dapat terjadi dan jika tidak sesuai, bahan kimia ini tidak dapat terurai dengannya. kulit dan menyebabkan jamur atau penyakit lainnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Tingkah Laku Kucing Dan Artinya©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Penyebab Jamur pada Kucing Anggora Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: