√Ekor Kucing Bengkok©

Diposting pada

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh manusia karena bentuknya yang lucu serta pola tingkahnya yang mengemaskan.

Penyebab-Ekor-Kucing-Bengkok

Diantaranya beberapa jenis hewan peliharaan lainnnya, kucing menjadi salah satu yang populer dengan beraneka ragam pilihan jenis yang dapat dipelihara. Dalam proses memelihara kucing, pemilik kucing tentu harus memperhatikan beberapa kondisi yang dapat terjadi pada kucingnya yang salah satunya adalah keadaan dimana ekor kucing menjadi bengkok. Berikut ini penjelasan mengenai penyebab ekor kucing bengkok dan cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.


1. Faktor genetik

Penyebab pertama yang dapat menyebabkan kucing memiliki ekor melengkung adalah genetik atau genetik. Kondisi ini membuat ekor melengkung tidak menjadi masalah dan merupakan kondisi normal pada beberapa kucing. Ekor yang terlipat secara genetik terjadi karena mutasi acak. Faktor genetik yang dimaksud adalah kucing secara alami mewarisi bentuk ekor dari peternaknya. Keadaan faktor genetik ini tidak dapat diatasi, juga tidak akan menyebabkan kondisi berbahaya bagi kucing.


2. Respons psikologis kucing

Penyebab lain dari ekor kucing yang terlipat adalah karena respons psikologis yang ditunjukkan oleh kucing melalui perilaku fisik karena kondisi tertentu yang dirasakan oleh kucing. Beberapa bentuk respons psikis kucing yang memberikan ekor melengkung untuk sementara waktu adalah sebagai berikut:

  • Kucing ingin berteman, penyebab pertama ekor kucing bengkok untuk sementara waktu karena keinginan kucing untuk berteman dengan manusia dan dengan kucing lain. Kondisi ini hanya akan terjadi untuk sementara waktu dan akan kembali normal secara alami.
  • Kucing merasa terintimidasi, penyebab psikologis lain yang menyebabkan kucing memiliki ekor melengkung untuk sementara waktu adalah karena intimidasi yang diterima kucing. Untuk mengatasi kondisi ini, Anda perlu menenangkan kucing dan memindahkannya ke tempat di mana tidak ada bullying di sekitarnya.
  • Kucing dalam keadaan cemas, kondisi psikologis lain yang juga dapat menyebabkan kucing menunjukkan ekor melengkung, adalah karena kucing dalam keadaan cemas. Ekor kucing yang terlipat ke arah tubuhnya adalah bentuk ekspresi cemas kucing. Untuk mengatasinya, Anda harus menenangkan kucing dengan mengelusnya.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Betah di Rumah©

3. Penyakit kucing

Jika kondisi yang disebutkan di atas sebagai penyebab ekor kucing terlipat adalah kondisi normal dan bukan merupakan bentuk kecacatan pada kucing, penyebab berikut adalah kondisi ekor terlipat yang merupakan kelainan pada kucing. Ekor bengkok karena penyakit atau kelainan karena penyumbatan aliran darah yang menyebabkan ekor disuplai dengan oksigen, sehingga sel-sel akan mati sebagian dan menekuk ekor sampai apa yang rusak. Untuk menghindari penyakit ini yang dapat menyebabkan fleksi ekor, ini dapat dilakukan dengan mengimunisasi anak-anak anjing.


4. Ekor kucing yang patah

Penyebab lain yang menyebabkan kucing memiliki ekor melengkung adalah karena ekornya patah. Ekor yang patah dapat disebabkan oleh pengaruh fisik tertentu seperti akibat berkelahi dengan kucing lain atau ditabrak roda kendaraan. Pemilik kucing harus memastikan bahwa tidak ada cedera atau infeksi internal dalam kondisi ekor yang patah.

Ini adalah beberapa penjelasan tentang penyebab ekor kucing yang rusak yang harus dipertimbangkan dengan benar. Ekor yang rusak pada kucing lebih mudah bagi kucing yang memiliki ekor panjang.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “4 Penyebab Ekor Kucing Bengkok Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: