√Penyebab Bulu Rontok Pada Kucing Anggora©

Diposting pada

Memiliki kucing Anggora dengan bulu lebat tentu menjadi kenikmatan tersendiri karena cantik dan sehat.

Penyebab-Bulu-Rontok-Pada-Kucing-Anggora

Oleh karena itu, setiap pemilik kucing Anggora memiliki tanggung jawab untuk memberikan perawatan terbaik dan menghindari 10 penyebab rambut rontok pada kucing Anggora berikut ini untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkualitas.


1. Kekurangan nutrisi

Penyebab kerontokan rambut yang paling umum pada kucing angora adalah karena kurang gizi, banyak makanan tidak menjamin kucing anggora cukup bergizi, kucing angora pasti tidak hanya membutuhkan makanan yang banyak, tetapi juga makanan yang banyak. makanan yang memiliki gizi seimbang sesuai kebutuhannya.

Kucing Angora membutuhkan vitamin A dan vitamin E untuk kesehatan kulit dan bulu. Maka dari itu usahakan memberinya menu makanan yang bisa mengisinya agar kucing Angora memiliki bulu yang sehat dan terhindar dari segala penyakit, makanan tersebut bisa didapatkan langsung dari makanan kemasan yang berkualitas.


2. Kelebihan vitamin

Kucing Angora membutuhkan vitamin untuk kesehatan tubuh, kulit, dan bulunya, namun bukan berarti harus diberikan sesuatu yang melebihi kebutuhannya karena menumpuk dan tidak dapat dicerna. oleh tubuh sehingga menjadi penyakit kulit dan menyebabkan rambut rontok, salah satunya jika kucing anggora mendapatkan menu makanan yang sama.

Misal, selalu makan daging setiap hari dan jangan sekali-kali mendapatkan asupan bermanfaat lainnya seperti kuning telur atau serat yang juga dibutuhkan, oleh karena itu memberikan pola makan yang bervariasi seperti kombinasi makanan basah dan kering agar bergizi seimbang dan tidak. mengandung vitamin berlebih. .

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Bertingkah Aneh©

3. Salah produk

Kucing angora yang mereka rawat harus mendapatkan semuanya mulai dari sampo terbaik hingga alat yang digunakan, jika tidak cocok dengan sampo yang digunakan mereka berisiko kehilangan rambut dan memiliki kulit yang tidak sehat, jadi cobalah untuk menggunakan yang terbaik. produk perawatan khusus untuk kucing.


4. Alergi

Rontoknya bulu kucing yang disebabkan oleh alergi akibat bahan kimia tertentu, misalnya karena diberikan produk yang wajib digunakan manusia hingga cocok dan menimbulkan alergi. atau alergi karena produk makanan tertentu yang tidak sesuai dan tidak dapat dicerna oleh tubuhnya, selalu berikan yang terbaik untuknya. Kucing Angora untuk mencapai kesehatan terbaik.


5. Perubahan suhu

Kucing angora secara alami memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari cuaca buruk atau lingkungan dengan bulunya, pada musim dingin umumnya bulu kucing angora akan semakin menebal dan menghangatkan tubuhnya sehingga tubuh kucing angora terlindungi dari dingin dan rambut rontok cenderung menurun.

Lain halnya dengan musim panas, bulu kucing Angora cenderung lebih lancip dan halus untuk melindungi tubuh dari kepanasan. Oleh karena itu bagaimanapun cuacanya, kucing Angora harus ditempatkan di tempat dengan cuaca yang benar dan sedang agar tidak mempengaruhi kesehatan atau rambut rontok.


6. Kutu

Penyebab rambut rontok pada kucing angora adalah kutu kucing yaitu penyakit kulit yang disebabkan oleh hewan parasit yang merusak kulit dan mengganggu pertumbuhan bulunya, kutu pada kucing angora juga dapat terjadi karena lingkungan yang kotor atau karena terinfeksi. oleh kucing atau hewan lain.

Oleh karena itu kucing Angora harus selalu dijaga kebersihannya agar tidak terkena kutu dengan cara memandikannya secara rutin dan memberikan baby oil setelah mandi serta memperhatikan kesehatan kulitnya setiap hari, dengan cara rajin menyisir dan memperhatikan kesehatan dan perkembangannya. dari kulit mereka.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Gigi Kucing Lepas©

7. Tungau

Merupakan parasit pada kulit yang dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan bulu kucing angora rontok, penyakit ini harus diatasi dengan antibiotik dan obat-obatan oral, karena wajib memperhatikan perawatan sehari-hari dan memastikan kucing angora dalam kondisi terbaik keadaan kesehatan.


8. Kebersihan lingkungan

Hal tersebut merupakan penyebab kerontokan bulu pada kucing angora yang terjadi karena kurangnya kebersihan lingkungan sekitar kucing angora baik di kandangnya maupun di lingkungan sekitarnya, sehingga kulit menjadi kotor dan membuat bulunya terpengaruh, yaitu , tidak bisa tumbuh dengan sehat dan tidak bisa menebal seperti kucing Angora di lingkungan. bersih.

Pastikan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal kucing Angora selalu bersih, seperti rutin dibersihkan dan dijaga agar kondisinya selalu kering guna menghindari kelembaban dan kuman. Bisa juga dibersihkan sekali di bawah sinar matahari langsung agar benar-benar kering dan kumannya mati serta tidak menimbulkan masalah pada bulu kucing.


9. Stres

Sama seperti manusia yang stres atau depresi akan mengalami rambut rontok, kucing angora mengalami hal yang sama, kucing angora yang stres akan bermasalah dengan kesehatan kulitnya dan mempengaruhi pertumbuhan rambutnya, bulu kucing akan menjadi tipis dan terdapat banyak bulu kerugian.

Kucing Angora yang sedang stres bisa muncul karena berbagai sebab, misalnya karena kondisi sedang hamil, karena pergantian kandang, tidak suka dengan makanan yang diberikan kepadanya, atau karena merasa kurang kasih sayang dari pemiliknya. dan kekurangan teman, mereka menjadi stres dan memiliki bulu. yang tidak sehat.

Hal tersebut tentunya harus diatasi yaitu dengan memberikan perawatan yang terbaik kepada kucing-kucing tersebut, baik secara fisik maupun dari segi kebahagiaan caranya adalah dengan memperhatikannya secara rutin yaitu dengan mengajaknya bermain dan meluangkan waktu untuk bersamanya, sehingga bahwa mereka menerima cukup cinta dan berada jauh darinya. menekankan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Gelisah©

10. AutoImun

Yaitu gangguan kesehatan pada kulit kucing yang terjadi karena tubuh memiliki kelainan pada sistem imun atau sistem imunnya, imunitas yang berlebihan sehingga nutrisi yang masuk sulit untuk dicerna, cara ini dapat diketahui dengan cara memeriksa dokter hewan yaitu pemeriksaan khusus dan juga pemberian obat khusus oleh dokter hewan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Penyebab Bulu Rontok Pada Kucing Anggora

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: