√Jamur Pada Kucing Persia©

Diposting pada

Kucing adalah hewan yang sangat imut, sehingga banyak orang menyukai binatang ini. Namun, tidak jarang kucing terinfeksi jamur, belum lagi kucing Persia.

Pengobatan-Jamur-Pada-Kucing-Persia-Secara-Efektif

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara untuk mengobati jamur pada kucing Persia yang dapat Anda terapkan ketika ada masalah jamur pada kucing kesayangan Anda.

Jamur yang terjadi pada tubuh kucing ini bukan tanpa faktor dan penyebab. Biasanya, kejadian seperti ini disebabkan oleh infeksi kucing oleh kucing lain yang memiliki riwayat jamur pada tubuh atau kepalanya.

Faktor lain yang dapat menyebabkan jamur jamur adalah lingkungan yang kurang bersih, menjadikannya peluang bagus bagi jamur untuk bersarang pada kucing Persia. Berikut adalah 14 cara untuk merawat jamur pada kucing Persia, termasuk yang berikut:

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing


  1. Melaksanakan karantina pada Kucing yang terjangkit jamur

Saat Anda menemukan kucing yang dalam keadaan jamur, karantina kucing tersebut agar tidak menularkan kejadian ini ke kucing lain. Selain itu, jangan lupa juga membedakan alat yang biasa digunakan antara kucing berjamur dan kucing normal.


  1. Bersihkan kandang kucing secara teratur

Virus dapat menyebar karena lingkungan yang negatif atau kurang bersih. Jika Anda tidak membersihkan kandang kucing, kucing tidak mungkin menderita jamur di tubuh, kaki, dan kepalanya. Dengan cara ini, jangan lupa rajin membersihkan kandang paling banyak sekali sehari dan minimal 2 hari agar kesehatan kucing Persia lebih terjaga.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirkan©

  1. Bersihkan semua peralatan kucing

Celupkan dalam semua alat yang biasa digunakan oleh kucing berjamur. Ini dimaksudkan agar kebersihan barang-barang ini adalah tempat ia telah digunakan dengan kucing jamur agar tidak mengganggu kucing lain.


  1. Pertahankan suhu kamar

Jangan pernah tempatkan kucing Anda di tempat yang cenderung lembab. Tempatkan kucing Persia di tempat yang kering dan cukup bersih agar hewan peliharaan Anda nyaman. Idealnya, antara 40% dan 50%, di mana jamur akan mati dengan mudah agar tidak turun ke tubuh kucing.

Baca Juga : Cara Mengatasi Scabies Pada Kucing


  1. Mencukur bulu kucing

Mencukur kucing yang menderita jamur adalah salah satu langkah yang paling tepat. Memang, rambut yang tumbuh di tubuh kucing dan yang telah terinfeksi jamur akan menjadi salah satu alias rambut mati yang tidak akan bisa tumbuh subur. Bahkan, jika ini terus tumbuh, jamur akan tumbuh. Dengan mencukur bulu kucing, Anda akan mendapatkan bulu baru yang lebih sehat sambil menghilangkan jamur dan akhirnya menghilang dengan sendirinya.


  1. Berikan salep pada kucing

Jika Anda telah memotong bulu kucing dengan baik, langkah selanjutnya adalah melapisi salep di tubuhnya. Tujuannya untuk memberikan perawatan bagi tubuh kucing dan mempercepat proses pengeringan jamur pada kucing.


  1. Semprotkan kucing dengan semprotan anti-jamur

Cara yang lebih nyaman untuk mengobati jamur pada kucing adalah dengan menyemprotkan jamur pada kucing. Anda bisa menerapkan teknik ini pada tubuh kucing yang terinfeksi jamur.


  1. Bersihkan kucing menggunakan sampo

Ada shampo khusus yang bisa digunakan untuk membersihkan tubuh kucing setiap hari. Metode ini dapat dilakukan secara rutin pada kucing Anda, terutama selama jamur. Shampo ini mampu memberi kesan parfum dan membersihkan tubuh kucing dari bakteri.

Baca Juga : Penyebab Bulu Kucing Rontok


  1. Mandikan kucing dengan belerang kapur

Aneh rasanya harus memandikan kucing peliharaan dengan belerang kapur. Namun, itu adalah fakta yang dapat membantu kondisi tubuh hewan peliharaan Anda menjadi lebih baik dan lebih jauh dari jamur atau untuk menghilangkan jamur yang telah melekat pada kucing Persia. Sulfur kapur adalah larutan sulfur yang mengandung konsentrasi kecil. Cukup rendam kucing dalam solusi ini. Secara umum, metode ini dapat dilakukan 2 hingga 4 kali perawatan dengan kapur belerang.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Kucing Demam©

  1. Berikan obat internal (dalam) atau obat oral

Selain melakukan metode di atas, kucing juga perlu mendapatkan nutrisi dari obat-obatan tertentu. Biasanya obat yang sering digunakan pada kucing adalah itrakonazol. Dengan obat ini, jamur yang terjadi pada kucing akan segera diatasi.


  1. Berikan minyak tawon

Oleskan minyak tawon ke tubuh kucing pada tingkat yang tidak terlalu alias sesuai selera. Metode ini juga dapat digunakan untuk mengobati kucing jamur, karena kandungan minyak tawon dapat menjadi racun bagi jamur. Tenang saja, minyak tawon ini tidak akan terlalu panas untuk tubuh kucing. Oleskan sedikit atau tipis pada bagian-bagian tubuh kucing Persia yang diperlukan.


  1. Memberikan cairan herbal

Berikan juga cairan herbal pada kucing sebagai nutrisi tambahan untuk perawatan jamur oleh tubuh. Anda dapat melakukannya sendiri atau mungkin membelinya di toko hewan peliharaan. Cairan herbal yang dimaksud di sini adalah cairan yang mengandung bahan-bahan alami seperti daun srikaya, garam, jeruk nipis, serai, jahe, pahit, sirih hijau dan cuka apel.

Baca Juga : Cara Mengobati Kucing yang Kejang Kejang


  1. Berikan vitamin

Selain daya tahan pada kucing, berikan vitamin khusus untuk kucing yang akan berperan dalam menjaga kekebalan kucing.


  1. Pengeringan setelah mandi

Penting untuk memandikan kucing Anda, tetapi ingat bahwa Anda juga harus mengeringkannya. Jangan biarkan area basah karena ini akan membuat jamur lebih produktif. Untuk memastikan kucing kering, Anda juga dapat menambahkan 15 menit untuk pengeringan maksimum.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “14 Pengobatan Jamur Pada Kucing Persia Secara Efektif

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: