√Mitos Kucing Hitam©

Diposting pada

Halo para pecinta kucing, pasti sering melihat kucing hitam di sekitar rumah atau di sekitar Anda, bukan? Lantas apa yang terlintas di benak para pecinta kucing saat melihat kucing hitam? Takut Gelia atau bahkan tidak berkesan? Entahlah jawabannya ada di hati setiap pecinta kucing, ya?

Mitos-Kucing-Hitam

Namun percaya atau tidak, orang yang memiliki kesan negatif ketika melihat kucing hitam biasanya adalah hal-hal negatif yang disebabkan oleh kepercayaannya pada mitos tentang kucing hitam.

Mungkin akan berbeda dengan orang yang tidak percaya dengan mitos-mitos tersebut atau dengan kata lain tidak peduli dengan keberadaan kucing hitam disekitarnya. (seperti saya hehe)

Kali ini Kucingpedia.com akan membahas beberapa hal tentang mitos kucing hitam. Apa pentingnya mitos itu sendiri?

Jadi menurut berbagai sumber, mitos tersebut berasal dari bahasa yunani yaitu mitos yang artinya mitos dalam bahasa indonesia. Artinya dalam kamus besar bahasa indonesia itu adalah cerita atau cerita suatu bangsa tentang pahlawan-pahlawan purba yang memuat tafsir tentang asal mula alam semesta, asal usul bangsa.

Mitos tersebut sebenarnya memiliki makna yang dalam yang diungkapkan secara okultisme. Dan mitos itu sendiri sering diceritakan secara berlebihan, sehingga menjadi tidak konsisten dengan logika manusia, seperti halnya mitos yang terjadi pada kucing hitam.

Ada banyak sekali mitos yang berhubungan dengan kucing hitam. Tidak hanya di Indonesia, tapi di luar negeri serta sebagian besar penduduknya, ternyata disebut berfikir kritis dan menarik secara logis, bukan?

Meski banyak yang tidak mempercayai hal-hal gaib seputar mitos tersebut, namun masih banyak orang yang memegang mitos tentang kucing hitam.


Kumpulan Mitos Kucing Hitam

Apa mitos kucing hitam?

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa pembahasan mengenai beberapa mitos terpopuler tentang kucing hitam di beberapa negara di dunia:


1. CINA

Di China (China), kucing hitam? mitos bisa menyebabkan kesialan bahkan hal ini? mulai terwujud ketika kemunculan kucing hitam itu merupakan pertanda akan datangnya penyakit atau kemiskinan.


2. Inggris

Sedangkan negara atau kerajaan Inggris apa? Mitos tentang kucing hitam jika seekor kucing hitam dihadirkan kepada pasangan yang baru menikah diyakini akan membawa keberuntungan.


3. Jerman

Di Jerman konon mitos kucing hitam melompat ke atas tempat tidur seseorang ketika sedang sakit dipercaya sebagai pertanda bahwa orang yang sakit tersebut akan segera mati atau mati.


4. Latvia

Penduduk negara Latvia, terutama para petani, percaya bahwa kucing hitam dapat memberi keberuntungan pada tanaman mereka jika kucing hitam bermain di ladang atau kebun para petani tersebut.

Petani Karen? di negara Latvia pada dasarnya berpikir? Mitos kucing hitam adalah perwujudan dewa panen bernama Rungis.


5. Mesir

Sedangkan di tanah Mesir, mitos kucing hitam konon merupakan perwujudan dari dewi Bast, dewa matahari, masyarakat Mesir mempercayai mitos ini.


6. Normandy

Di negara Norman, mitos kucing hitam dikatakan sebagai pembawa penyakit, apalagi jika penduduk negara ini melihatnya saat mereka menyeberang jalan saat bulan purnama.


7. Rusia

Jika di Rusia mitos kucing hitam agak aneh, kenapa?

Karena orang-orang di Rusia percaya bahwa jika seekor kucing hitam berjalan melewati mereka, lalu orang ini? yang melihat kucing hitam harus berjalan mondar-mandir dan memegang salah satu kancing di kemejanya agar dikatakan terhindar dari kesialan dalam hidup orang tersebut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengatasi Kucing Suka Menggigit©

8. Amerika Serikat

Dari hasil survey yang dilakukan, ditemukan bahwa 13% orang Amerika percaya pada mitos kucing hitam dengan hal-hal atau kesialan yang menimpa seseorang jika seseorang melihat kucing hitam di perempatan jalan.

Oleh karena itu, mayoritas orang Amerika tidak tertarik memelihara kucing hitam. Hal tersebut dikutip dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Journal of Applied Animal Welfare Scnce tahun 2013.


9. Benggala

Dan pada suku atau suku Bengali yang terletak di bagian India dan Bangladesh ini terdapat mitos tentang kucing hitam, dan pada suku Bengali anda akan mengenal sebuah mitos dimana ada seorang wanita yang dapat menghidupkan jiwa manusia pada kucing yang artinya jika kucing hitam itu terluka, itu berarti wanita itu juga terluka.


10. India

Di India, mitos kucing hitam bercirikan membakar kucing hitam sebagai persembahan, artinya orang India percaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi akan dilepaskan setelah membakar kucing hitam tersebut.

Konon kisah ritual ini sama dengan kisah upacara pembakaran kucing hitam yang terjadi pada zaman Babilonia kuno yang merupakan kisah paling awal dari mitos kucing hitam.

Dan dari beberapa sumber yang didapat, konon saat ini ada ritual bakar kucing hitam yang diiringi sesaji lainnya. Karena pada masa itu, orang India menganggap kucing hitam berteman dengan ular, dan di India ular dipandang sebagai simbol kejahatan.


11. Indonesia

Nah, di negara kita sendiri yaitu Republik Indonesia banyak beredar loh mitos tentang kucing hitam. Diantaranya adalah sebagai berikut! :

  • Jika Anda memukul kucing hitam sampai mati, dikatakan bahwa nasib buruk akan menimpa pembunuh bayaran kucing hitam itu, kecuali dia segera dimakamkan.
  • Selain itu, jika seekor kucing hitam menginjak tubuh, mayat tersebut dikatakan bangkit dan dirasuki oleh roh jahat yang dibawa oleh kucing hitam.
  • Jika kucing hitam disentuh sampai dilukai oleh pemiliknya atau oleh seseorang, mitosnya adalah bahwa makanan adonan dan keluarganya akan berkurang selama 2 tahun berturut-turut.
  • Dan mitos kucing hitam selanjutnya adalah ketika kita berjalan ada seekor kucing hitam yang lewat. konon usahamu hari itu juga akan sia-sia.
  • Dan jika melihat mitos kucing hitam yang disukai, ada beberapa saran bagi pecinta kucing untuk memilih kucing hitam yang memiliki pola putih di dahi kucing. Ini karena dia memiliki akal membawa berkah dengan mencari nafkah atau rezeki.
  • Mitos kucing hitam selanjutnya adalah jika Anda menemukan kucing hitam dengan tujuh anak di sekitar rumah Anda, konon pemilik rumah akan menjadi orang kaya.
  • Dan jika seekor kucing hitam yang tidak mempunyai tuan, maka kucing hitam itu betah di rumah anda, mitos ini merupakan pertanda bahwa pemilik rumah akan beruntung.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Alasan Tidak Boleh Mengganggu Kucing Tidur©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “11 Mitos Kucing Hitam yang Harus Kita Pahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: