√Mata Kucing Seperti Katarak©

Diposting pada

Bagaimana mata kucing terlihat seperti katarak? Tentu saja, ini mungkin, karena nama makhluk hidup, terutama kucing, tentu bukan tidak mungkin memiliki masalah kesehatan. Kucing sering mengalami masalah kesehatan, terutama mata mereka, yang disebabkan oleh banyak hal. Untuk mata tipe katarak, aktivitas harian kucing akan terhambat dan berkurang. Sebagai majikan, Anda sangat menyukainya, jadi pasti sedih melihat ini.

Penyebab-Mata-Kucing-Seperti-Katarak

Mengenai mata kucing, artikel sebelumnya yang diajukan menyangkut penyebab mata kucing setengah tertutup. Ini terjadi karena dikaitkan dengan membran putih dan beberapa lainnya. Sedangkan kondisi mata pada kucing lain adalah kebutaan. Sama seperti apa yang telah dikatakan sebelumnya, ini adalah penyebab dari kelahiran buta anak-anak kucing, yang dilepaskan dari penyebabnya untuk dirawat. Anda tentu tidak ingin melihat kucing seperti itu, tentu saja, berjuang dan menderita. Tapi bagaimana dengan kasus kali ini, mata kucing seperti katarak, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini terdapat 3 penyebab mata kucing seperti katarak, antara lain sebagai berikut:


1. Infeksi Mata

Infeksi Mata Pada Kucing

Masalah mata pada kucing tidak selalu sama dengan katarak, karena titik pertama disebutkan sebagai infeksi mata. Infeksi atau konjungtivitis juga dikenal sebagai mata merah muda. Konjungtivitis adalah peradangan atau infeksi yang terjadi pada membran transparan, yang menutupi lapisan luar mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata.

Ini akan membuat mata sering merah dan bengkak dengan air mata yang berlebihan. Meskipun ada banyak penyebab Congjunctivitis, termasuk bahan kimia iritan seperti (pembersih, pestisida); alergen (debu, jamur, rumput); trauma atau cedera pada mata; infeksi jamur, virus atau bakteri; hingga virus saluran pernapasan bagian atas. Pelajari juga penyakit mata pada kucing lain dan cara mengatasinya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Sakit Mata Pada Kucing©

Cara Mengobati:

Pemberian antibiotik atau steroid mata bisa dilakukan jika kondisinya tidak terlalu serius. Sedangkan cara lain adalah terapi herbal yang meliputi rosemary dan burdock juga bisa membantu.


2. Glaukoma

Glaukoma Pada Kucing

Mata kucing seperti katarak lainnya dapat disebabkan oleh glaukoma. Apa itu? Oleh karena itu, kondisi ini didefinisikan sebagai peningkatan terus menerus dalam tekanan intraokular (cairan) yang terjadi pada mata. Dalam mata normal, ada produksi konstan dan pelepasan cairan yang disebut aqueous humor. Jika masalah ini terjadi, tekanan mata mungkin meningkat.

Dalam kebanyakan kasus, penyebab glaukoma itu sendiri tidak ditentukan. Gejalanya meliputi pembesaran mata, keruh kornea, mata merah, menyipit, sakit mata, air mata, dan mata yang reaktif terhadap cahaya. Dan kejadian ini juga bisa menjadi penyakit mata pada anjing Pom, jadi bukan hanya kucing yang bisa terkena masalah.


Cara Merawat:

Beberapa produk tersedia untuk mengobati glaukoma pada kucing, yang juga termasuk solusi topikal timolol dan Pilocarpin.


3. Ulserasi Kornea

Ulserasi Kornea Pada Kucing

Selanjutnya, koma tiga pada mata kucing seperti katarak yang mungkin disebabkan ulserasi Korea. Ini adalah jenis kondisi umum pada kucing, yang juga didefinisikan sebagai onset atau sisa kornea. Kondisi ini dapat terjadi sebagai akibat dari trauma, infeksi dan kurang umum sebagai akibat dari penyakit mata primer.

Ada banyak virus seperti herpes kucing dan gejala-gejala saluran pernapasan bagian atas dapat menyebabkan ulserasi kornea. Gejala ulkus kornea juga termasuk menutup mata, sensitivitas terhadap cahaya, kemerahan, kelebihan cairan mata, tetapi kadang-kadang gelap kornea di daerah ulkus.

Diagnosis kondisi ini biasanya dilakukan dengan melakukan tes diagnostik, tetapi kadang-kadang diperlukan untuk menempatkan pewarna fluorescein khusus (oranye) di mata untuk mengkonfirmasi diagnosis. Jadi bagaimana Anda menghadapinya?

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Efek Shampo Pada Kucing©

Cara mengobati:

Dengan memberikan antibiotik topikal dan obat lain yang mungkin perlu diminum beberapa kali sehari. Namun, untuk kasus yang parah atau perawatan yang sudah tidak efektif dengan antibiotik topikal, pembedahan yang melibatkan lipatan kelopak mata mungkin diperlukan. Sementara pengobatan untuk penggunaan obat yang disarankan adalah larutan ophthalmic gentamisin sulfat, salep mata Neo Poly Dex atau teramycin.

Selain dari tiga hal di atas, mata kucing seperti katarak dapat menjadi kondisi katarak itu sendiri. Katarak sendiri merupakan kelainan mata yang jarang terlihat pada kucing pendamping. Kondisi ini memberikan penampilan mata yang lebih gelap atau berawan daripada lensa mata. Katarak dapat menghalangi transmisi cahaya ke retina dan menyebabkan masalah penglihatan yang menyebabkan kebutaan.

Jika Anda mengenal kucing dengan penyakit mata yang tidak sehat, segera bawa ke dokter agar penyakitnya cepat terdiagnosis. Jika salah satu di atas termasuk yang menyerang kucing Anda, lakukan tindakan pencegahan yang diperlukan dengan cepat. Nah, untuk menyelesaikan artikel kali ini, ada beberapa yang sudah dikirimkan. Anda mungkin perlu mendengarkan lagi, yang merupakan cara efektif untuk merawat kucing yang tidak ingin makan dan tidur, tanda-tanda kemandulan pada kucing, dan tanda-tanda kucing yang mencari perhatian.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “3 Penyebab Mata Kucing Seperti Katarak dan Cara Mengobatinya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: