√Vitamin C Untuk Kucing©

Diposting pada

Seperti halnya manusia, kucing juga membutuhkan nutrisi yang cukup agar berbagai proses di tubuh mereka berfungsi dengan baik. Di antara nutrisi yang dibutuhkan kucing adalah protein, lemak, karbohidrat, air, dan vitamin dan mineral.

Manfaat-Vitamin-C-Untuk-Kucing

Karena itu, sangat penting bagi pemilik kucing untuk memperhatikan asupan makanan kucing mereka. Jangan lalai memberi makan asal kucing penuh sedangkan nutrisi tidak diperhitungkan sehingga pertumbuhan kucing tidak baik atau bahkan cenderung mudah sakit.

Salah satu vitamin yang dibutuhkan tubuh kucing adalah vitamin C. Vitamin ini sebenarnya dapat diproduksi oleh tubuh kucing sehingga tidak perlu memberinya makanan tambahan.

Bahkan ketika kucing sakit dan pertahanan tubuhnya lemah, ia tentu membutuhkan lebih banyak vitamin, jadi Anda harus memberinya suplemen vitamin C. Jadi seberapa pentingkah vitamin C untuk kucing? Berikut adalah 5 manfaat Vitamin C untuk kucing peliharaan Anda:


1. Mengatasi infeksi pada kucing

Saat kucing Anda terinfeksi, berikan vitamin C sebagai langkah yang tepat karena dapat membantu mengatasi masalah ini. Infeksi yang tidak sembuh tentu tidak baik untuk kesehatan dan pertumbuhan kucing, jadi harus segera diobati.


2. Baik untuk pertumbuhan dan metabolisme kucing

Vitamin C dan vitamin lain yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung pertumbuhan dan metabolisme kucing sehingga mereka tumbuh sehat dan berbagai proses dalam tubuh mereka berjalan dengan lancar.


3. Membantu proses penyembuhan berbagai penyakit

Jika hewan peliharaan Anda telah menderita penyakit tertentu untuk waktu yang lama dan belum disembuhkan, tidak ada salahnya untuk mencoba memberinya pasokan tambahan vitamin C. Vitamin ini dikenal untuk membantu proses penyembuhan beberapa jenis penyakit pada kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Peliharaan Menghilang©

4. Tingkatkan kekebalan kucing

Manfaat Vitamin C untuk kucing yang tidak kalah pentingnya adalah dapat membantu meningkatkan kekebalan mereka agar kucing tidak mudah sakit. Karena, seperti diketahui, virus dan bakteri di sekitar kita siap menyerang kapan saja, sehingga sangat penting untuk menjaga kekebalan kucing. Tentu saja, mencegah lebih baik daripada mengobati.


5. Cegah penyakit kudis atau radang gusi

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk penyakit kudis atau radang gusi. Penyakit ini tidak hanya menyerang manusia tetapi juga kucing.

Jika Anda terserang penyakit ini, kucing Anda akan mengalami gejala seperti gusi berdarah dan nyeri tulang saat dipegang. Karenanya, yang terbaik adalah mengonsumsi cukup Viatamine C untuk kucing Anda agar terhindar dari penyakit ini.

Jadi, dalam bentuk apa kita bisa memberi vitamin C pada kucing? Anda tidak perlu khawatir karena banyak suplemen khusus untuk kucing telah dijual untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Diantaranya, gen Nutri +, FaVor, Kitzyme, The Missing Link, Purina, Dinovite dan banyak produk lainnya. Bahkan jika sangat baik untuk mendukung kesehatan kucing Anda, Anda tidak boleh melakukan terlalu banyak dengan vitamin karena khawatir itu akan berdampak buruk baginya.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “5 Manfaat Vitamin C Untuk Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: