√Lidah Buaya Pada Kucing©

Diposting pada

Beberapa situs mengklaim bahwa lidah buaya beracun bagi kucing dan dapat membahayakan kesehatannya.

Manfaat-Lidah-Buaya-Pada-Kucing

Kasus yang paling terkenal adalah Spike, kucing tertua di dunia yang mati pada usia 31, mengonsumsi sayuran gel lidah buaya setiap hari. Jadi apa itu?


1. Jangan asal memberikan lidah buaya kepada kucing

Sodium benzoate berbahaya bagi kucing. Jangan berikan tanaman lidah buaya mentah pada kucing. Jika Anda ingin memberikannya, pastikan gel tanaman lidah buaya untuk kucing tidak mengandung natrium benzoat.

Jika Anda ingin memberikan tanaman lidah buaya kepada kucing, jangan berikan secara langsung, tetapi tanaman yang telah diubah dan secara khusus ditujukan untuk kucing, seperti diubah menjadi sampo, dll. Juga berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu.


2. Digunakan untuk sampo kucing (harus diolah, bukan lidah buaya murni)

Isi sampo untuk kucing yang mengandung tanaman lidah buaya harus dirawat, jangan berikan hewan kucing lidah buaya secara langsung! Dalam produk olahan, ia mampu menjaga hidrasi kulit sehingga rambut tidak rontok, ditambah dengan kandungan alami tanaman lidah buaya yang mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga kesehatan bulu dan kulit kucing selalu terjaga.


3. Dicampur dalam produk sampo dengan asam salisilat

Yaitu untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan kutu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengatasi Scabies Pada Kucing©

4. Dicampur dengan bahan gliserin

Yakni, akan membantu menjaga hidrasi kulit.


5. Dicampur dengan vitamin

Selain tanaman lidah buaya yang mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, lidah buaya menawarkan 14 manfaat lain untuk kesehatan rambut dan kulit, seperti mengurangi kulit gatal, melembutkan rambut, mencegah kebotakan, dll., tetapi hanya dengan mengolah dan menambahkan vitamin lain, tidak secara langsung.


6. Dicampur dengan belerang

Yaitu, dapat mengobati iritasi kulit ringan dan masalah kulit kecil lainnya.


7. Bahaya Lidah Buaya Mentah untuk kucing

Tumbuhan aloeevera atau lidah buaya diketahui memiliki banyak manfaat bagi manusia, tetapi ternyata tidak untuk kucing. Menelan sepotong kecil lidah buaya dapat menyebabkan kucing dan air seni kemerahan muntah. Jadi jangan memberikannya kepada kucing sekali pun.


8. Lidah buaya dapat menyebabkan alergi pada kucing

Tanaman lidah buaya dapat membuat kulit kucing meradang, kemerahan, dan alergi. Karena itu, jangan memberikan tanaman lidah buaya kepada kucing.



9. Lidah buaya bisa menyebabkan kram perut

Lidah buaya juga dapat menyebabkan kram di perut kucing, tentu saja, karena bahan-bahan yang dikandungnya dan racun berbahaya yang penulis jelaskan sebelumnya.


10. Lidah buaya beracun bagi kucing

Tanaman lidah buaya adalah salah satu tanaman beracun yang harus dijauhkan dari kucing. Tanaman lidah buaya telah terbukti menjadi salah satu tanaman paling berbahaya untuk semua hewan peliharaan. Meskipun tanaman lidah buaya sangat bagus sebagai hiasan. Semoga bermanfaat dalam mengurangi racun di rumah dan menjadi tanaman untuk mendinginkan ruangan dengan sangat efektif.

Inilah yang membuat tanaman lidah buaya berbahaya bagi kucing karena dapat menyimpan racun udara beracun. Jika kucing memakan daun lidah buaya, diare, muntah, tremor, depresi, dan nafsu makan menurun dapat menyebabkan diare. Karena itu, teman saya harus menjaga kucing dari tanaman lidah buaya ini.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok©

Nah, sobat, dari berbagai penjelasan, dapat disimpulkan bahwa lidah buaya tidak bermanfaat bagi kucing. Untuk perawatan rambut, Anda tidak boleh menggunakan lidah buaya karena kadang-kadang memiliki reaksi alergi, Anda harus menggunakan produk dengan bahan lain, pada dasarnya hindari lidah buaya.

Agar penulis dapat mengirimkan, sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Manfaat Lidah Buaya Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: