√Makanan Kucing Persia©

Diposting pada

Jenis makanan apa yang baik untuk kucing Persia? Daging? Sayuran? Makanan instan?

Makanan-Kucing-Persia-yang-Bagus-untuk-Bulu

Kucing Persia adalah kucing hias yang memiliki bulu tebal dan tebal. Agar mantel tetap terjaga dan kesehatan kucing tetap terjaga, perhatian harus diberikan saat menyediakan makanan. Variasi tekstur makanan juga harus dilakukan untuk menghindari kebosanan pada kucing Persia.

Berikut dibawah ini terdapat 15 makanan untuk kucing persia, antara lain:


1) Brokoli

Kandungan nutrisi brokoli baik untuk kesehatan kucing. Rebus setengah matang brokoli, potong-potong dan sajikan ke kucing. Jika kucing ragu makan rebusan brokoli, berikan campuran biskuit kucing atau bisa dihaluskan dalam tim daging, baik daging ikan maupun daging ayam.


2) Wortel

Kandungan nutrisi wortel baik untuk kucing Persia. Cara menyajikan sayuran ini adalah dengan merebus atau mengukusnya, kemudian menyajikannya kepada kucing. Dapat juga disajikan sebagai campuran tim, jalur bayam dihaluskan dengan ikan, ayam atau sapi, kemudian disajikan untuk kucing.


3) Sawi

Nutrisi dan nutrisi dalam sawi baik untuk kucing. Cara menyajikan sawi hijau dengan cara yang sama seperti menyajikan sayuran untuk makanan kucing rebus atau dikukus, potong kecil-kecil, kemudian sajikan untuk kucing. Atau bisa juga dicampur dengan tim daging ikan.


4) Bayam

Bayam dapat disajikan dengan merebusnya setengah matang, kemudian dipotong-potong dan dicampur dengan makanan tekstur lembab lainnya seperti daging.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Makan Nasi©

5) Keju

Keju adalah makanan tambahan yang bisa dijadikan alternatif pilihan selain makanan lembab seperti daging atau sayur rebus. Tapi jangan membuat keju makanan pokok untuk kucing. Memberikan keju juga dapat dikombinasikan dengan sayuran atau kue untuk kucing.


6) Tuna kalengan

Tuna kalengan dapat ditemukan di supermarket. Kandungan nutrisi tuna cukup untuk kucing Persia. Meskipun harga tuna kalengan mahal, tetapi untuk menyediakan pasokan tambahan untuk kucing, jenis makanan ini bisa dipilih. Karena tuna kalengan adalah jenis makanan basah, maka perlu memperhatikan kebersihan makanan setelah digunakan.


7) Daging Ayam

Daging ayam juga bisa menjadi pilihan makanan untuk kucing Persia. Rebus daging ayam, lalu potong ayam dengan ukuran yang tidak terlalu kecil. Tekstur lembut daging ayam baik untuk kucing Anggora. Namun perlu diingat saat memasak ayam untuk kucing, tidak perlu memberinya bumbu tambahan seperti garam atau merica, cukup memasaknya tanpa bumbu, memotong dan memotongnya melayani kucing. Makanan ini juga bisa diimbangi dengan rebusan brokoli atau sup wortel.


8) Daging bebek

Makanan tekstur basah lainnya adalah daging bebek. Tekstur daging bebek yang keras dan agak keras sangat ideal untuk merangsang insting mengunyah kucing Persia. Selain itu kandungan nutrisi dan nutrisi daging bebek juga baik untuk kucing. Untuk membuatnya empuk, daging bebek bisa dimasak lebih lama dari biasanya, lalu merobek dagingnya dan menyajikannya kepada kucing. Memberi daging bebek bisa menjadi pengalih perhatian atau variasi dalam tekstur makanan.


9) Kuning telur

Cara menyajikan kuning telur sebagai makanan kucing dengan merebusnya dan membuat sup dengan makanan lain seperti sayuran hijau, wortel atau daging. Perlu dicatat bahwa kuning telur rebus memiliki tekstur lembut tetapi agak berserat saat berada di tenggorokan, sehingga air minum juga harus dipertimbangkan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Makanan Kucing Anggora©

10) Daging Sapi

Makanan basah, bertekstur padat dapat merangsang gigi kucing, terutama kucing muda untuk dikunyah. Kandungan nutrisi dan nutrisi gading sapi juga baik untuk kucing. Cara menyajikan daging sapi ini adalah dengan merebusnya terlebih dahulu, kemudian memotongnya menjadi ukuran kecil dan menyajikannya kepada kucing. Disarankan untuk tidak menambahkan bahan tambahan seperti garam atau lada ke daging yang akan disajikan untuk makanan kucing.


11) Makanan kucing instan

Meskipun ini adalah makanan instan, tetapi kandungan nutrisi dan nutrisinya telah disesuaikan dengan kebutuhan kucing, bahkan beberapa produsen makanan instan untuk kucing mengklaim bahwa produk mereka mengandung bahan-bahan tambahan yang dapat membuat rambut mereka tebal dan panjang.


12) Kue untuk kucing

Biskuit kucing adalah alternatif pertama bagi pemilik kucing ketika mereka menyediakan makanan untuk kucing kesayangan mereka. Selain mudah didapat, harganya pun terjangkau, cara menyimpan dan menyajikannya juga mudah. Biskuit kucing dapat ditemukan di toko hewan peliharaan. Tidak hanya ada satu merek yang menjual biskuit kucing, jadi pemilik kucing memiliki banyak pilihan saat membeli makanan kering instan.


13) Hati ayam

Hati ayam adalah makanan tambahan untuk kucing Persia. Kandungan hati ayam baik untuk kesehatan kucing Persia. Cara menyajikan ayam selama ini adalah merebus atau mengukusnya tanpa menambahkan bahan masakan seperti garam atau perasa.


14) Hati ayam

Diyakini bahwa kandungan nutrisi jantung ayam mampu meningkatkan metabolisme kucing dan merupakan asupan makanan tambahan terbaik yang dapat disediakan oleh pemilik kucing. Namun memberi Hati Ayam tidak harus dilakukan setiap hari. Chicken Heart dapat disajikan dengan merebus atau mengukus tanpa air. Memberikan hati ayam juga dapat disajikan dengan semur sayuran seperti wortel atau brokoli.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Keju untuk Kucing Persia©

15) Daging ikan

Tim daging ikan adalah daging ikan yang digiling dan dikukus atau dikukus. Tetapi harus diingat untuk kesehatan dan keselamatan kucing, Anda harus memisahkan duri ikan dari dagingnya. Berikan pada tim daging ikan bisa dicampur dengan potongan sayuran seperti brokoli atau bayam, campur aduk menjadi satu dengan daging ikan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Makanan Kucing Persia yang Bagus untuk Bulu

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: