√Makanan Kucing Anggora©

Diposting pada

Ada berbagai jenis makanan yang dapat diberikan kepada kucing Anggora, tetapi apakah itu sehat atau bahkan buruk bagi kucing?

Makanan-Kucing-Anggora-Sederhana

Untuk menjaga kucing Anggora tetap sehat, mereka membutuhkan pasokan nutrisi dan nutrisi yang seimbang. Selain itu, pasokan makanan yang sama secara terus menerus akan membuat kucing Anggora bosan dan muak. Untuk alasan ini, variasi tekstur diperlukan saat menyediakan makanan, mulai dari makanan kering seperti biskuit kucing atau makanan kucing instan hingga makanan lembab seperti daging. Namun selalu perhatikan kualitas makanannya agar kandungan nutrisi dan nutrisi dalam tubuh kucing seimbang dan tidak kurang.

Simak pembahasan 15 makanan kucing Anggora agar tubuh kucing yang sehat berikut:


  1. Brokoli

Sayuran hijau yang hampir tidak menarik bagi anak-anak sebenarnya dapat digunakan sebagai makanan untuk kucing. Kandungan nutrisi dan gizi brokoli juga baik untuk kesehatan kucing. Cara menyajikannya cukup mudah, brokoli kukus atau direbus tanpa bumbu tambahan. Kemudian campur dengan daging ikan atau daging ayam.


  1. Keju

Mungkin tidak semua pemilik akan menyediakan keju sebagai makanan kucing, selain mahal, keju juga termasuk makanan yang sering digunakan dalam memasak. Tetapi jika Anda memiliki kelebihan uang dan ingin mengalihkan perhatian, keju bisa menjadi pilihan. Potong keju seukuran die, lalu sajikan ke kucing. Keju juga dapat disajikan dengan sayuran seperti rebusan bayam atau brokoli. (Baca Juga : Cara Memandikan Kucing)


  1. Tuna kaleng

Tuna bisa menjadi pilihan makanan selain daging ikan yang dibeli di pasaran. Namun mengingat harga tuna kalengan, termasuk tuna mahal, tidak perlu memaksakan diri untuk memberikan makanan lezat ini kepada kucing Angora favorit Anda. Jika Anda memiliki uang ekstra, Anda dapat membeli kucing tuna kalengan sebagai hadiah.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Keju untuk Kucing Persia©

  1. Kuning telur rebus

Kuning telur rebus mengandung cukup nutrisi dan nutrisi untuk menjaga kucing tetap sehat. Pemilik hewan peliharaan dapat memberikan sup kuning telur kepada kucing mereka sebagai bentuk asupan makanan tambahan dan bisa menjadi variasi tekstur makanan untuk kucing. Penting untuk membuat variasi dalam tekstur makanan, itu adalah untuk mengurangi tingkat kebosanan dan kejenuhan kucing dibandingkan dengan makanan yang disajikan.


  1. Daging sapi rebus

Daging sapi adalah makanan bertekstur padat dan lembab yang dapat diberikan kepada kucing Anggora di samping kontribusi gizinya. Namun penyajian daging sapi sebagai makanan kucing harus melalui proses perebusan terlebih dahulu, kemudian potong daging sapi dengan ukuran tidak terlalu besar untuk memudahkan konsumsi kucing. Menyumbangkan daging sapi tidak boleh diberikan setiap hari, jenis makanan bertekstur padat ini bisa diberikan sebagai pengalih perhatian agar kucing tidak bosan.


  1. Jantung ayam

Chicken Heart dapat digolongkan sebagai makanan basah bertekstur padat. Chicken Heart dapat disajikan dengan dua cara, yaitu merebus, kemudian memtong kecil dan menyajikannya ke kucing seperti itu, atau dengan mencampurnya dengan makanan lain seperti brokoli atau bayam.


  1. Daging ikan rebus

Selain ikan kaleng, kucing Anggora juga dapat menerima makanan bertekstur padat dengan nutrisi seimbang seperti ikan rebus. Bersihkan ikan, lepaskan duri untuk menghindari ditelan oleh kucing. Daging ikan rebus dapat disajikan dengan brokoli atau rebusan bayam. (Baca Juga : Penyebab Kucing Cacingan)


  1. Wortel

Wortel adalah nutrisi yang baik untuk kucing Anggora. Tetapi mungkin kucing akan ragu untuk memakan sayuran jenis ini, pemilik hewan dapat menjebaknya dengan mencampurkannya dengan daging, atau dengan menuangkan sedikit lemak yang bisa dimakan pada wortel. Lemak diet ini dapat dibeli di toko hewan peliharaan, berfungsi sebagai stimulator nafsu makan pada kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Makanan Kucing Persia©

  1. Sawi

Sayuran hijau ini juga dapat digunakan sebagai asupan makanan tambahan untuk kucing Anggora. Jika kucing Anggora tidak menyukai sawi dengan presentasi sederhana, pemiliknya dapat mencampurnya dengan daging. Daging rebus bisa dihaluskan dengan bayam dan sajikan campurannya sebagai makanan kucing.


  1. Bayam

Bayam mengandung nutrisi yang cukup untuk membuat kucing sehat. Sayuran ini dapat disajikan dengan merebus atau mengukus, dipotong menjadi ukuran kecil atau dihaluskan sebagai campuran daging.


  1. Daging ayam rebus

Daging ayam bisa dijadikan makanan kucing. Cara yang baik untuk memperlakukan daging ayam adalah dengan merebusnya tanpa menggunakan bumbu tambahan. Presentasi juga dapat dilakukan dalam bentuk tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Ukuran yang terlalu besar dapat membuat kucing sulit dikunyah, dan ukuran yang terlalu kecil tidak efektif dalam merangsang kucing untuk mengunyah.


  1. Daging bebek kukus

Daging bebek memiliki tekstur lembut dan cukup keras yang unik dengan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kucing Anggora.


  1. Makanan kucing instan

Produk makanan instan juga telah didistribusikan secara luas di toko hewan peliharaan dan supermarket terkenal. Pemilik dapat membeli makanan kucing instan ini dengan menyesuaikan kantong miliknya atau sesuai dengan keunggulan produk ini. (Baca Juga : Cara Menggemukkan Kucing Secara Alami)


  1. Kue untuk kucing

Kue untuk kucing termasuk dalam makanan kering. Cookie kucing ini dapat dibeli di toko hewan peliharaan atau supermarket. Tetapi jika cookie kucing diberikan terlalu sering, kucing mungkin bosan dan bosan. Untuk alasan ini, yang terbaik adalah menyediakan kue untuk kucing yang diselingi dengan jenis makanan lain.


  1. Hati ayam

Hati ayam bisa direbus atau dikukus, lalu sajikan hati ayam ke kucing. Kandungan nutrisi hati ayam baik untuk kesehatan dan metabolisme tubuh kucing. Karena hati ayam adalah makanan yang lembab, kebersihan dan perawatan makanan juga harus diperhitungkan. Selalu cuci wadah makanan kucing setelah dan sebelum makan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Makan Nasi©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Makanan Kucing Anggora Sederhana Buatan Sendiri

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: