√Madu Untuk Kucing Anggora Kitten©

Diposting pada

Madu telah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat kesehatan. Dari kesehatan tubuh, kulit, rambut, sering digunakan sebagai perawatan alami dan dicampur dengan berbagai obat atau produk perawatan tubuh. Tidak hanya untuk manusia, madu juga baik untuk kesehatan hewan, termasuk kucing Anggora.

Manfaat-Madu-Untuk-Kucing-Anggora

Seperti kita ketahui, kucing Anggora adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di Indonesia. Ini karena penampilannya yang indah dengan bulu yang panjang dan indah. Selain itu, hewan-hewan ini juga bisa menjadi teman manusia dan dikenal aktif, energik, senang bermain, mudah dilatih, ramah dan setia. Karena itu, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memelihara kucing Turki ini.


Lalu Apa Saja Manfaat Madu Untuk Kucing Anggora?

Madu dapat diberikan kepada kucing baik dalam kondisi sehat yang bertujuan untuk menjaga kesehatannya dan mencegah serangan berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. Madu juga baik ketika kucing sakit sebagai obat alami untuk melawan penyakit. Berikut 6 manfaat madu untuk kucing Angora Anda:


1. Tingkatkan stamina dan kekebalan kucing Anda: dengan stamina dan kekebalan yang baik, kucing Angora Anda akan lebih kebal terhadap penyakit sehingga tidak mudah sakit. Anda tidak lagi tidak sabar membiarkannya bermain di lingkungan sekitar rumah.


2. Pertahankan daya tahan kucing Anda agar selalu dalam kondisi yang baik: Dengan memberikan madu secara teratur, Anda dapat meningkatkan daya tahan kucing Angora Anda agar daya tahannya lebih bugar.


3. Meningkatkan nafsu makan: kucing angora yang tidak nafsu makan juga bagus mengingat madu sehingga nafsu makan kembali normal.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Membuat Kucing tidak Berkelahi©

4. Energi tambahan untuk tubuh kucing: Asupan madu juga bisa menjadi energi tambahan untuk tubuh kucing, sehingga walaupun malas makan tetapi masih ada pasokan energi dari madu yang dikonsumsi.


5. Mengatasi diare: Madu juga baik untuk kucing angora yang menderita diare sehingga penyakitnya bisa berangsur pulih.


6. Mengatasi flu: Flu adalah penyakit lain pada kucing angora yang juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi madu. Jika kucing Anda terserang flu, segera berikan dia madu asli secara teratur sampai flu tersebut sembuh.


Seberapa Banyak Kucing Anggora Boleh Mengonsumsi Madu?

Pada dasarnya, tidak ada aturan baku mengenai dosis madu yang dapat diberikan kepada kucing Angora. Yang penting jangan melakukan terlalu banyak karena segala sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Untuk kucing Angora yang sakit atau mereka yang dalam pemulihan, madu dapat diberikan setiap hari. Sementara untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit kucing Angora, Anda bisa memberinya madu sekitar 3 kali seminggu. Dosis dapat diberikan sekitar 1 dokter kecil yang mengandung 1 hingga 2 cc madu.

Agar manfaat madu dirasakan sepenuhnya, jangan lupa juga memperhatikan kualitas madu yang diberikan pada kucing. Gunakan madu asli yang belum dicampur dengan bahan lain seperti pemanis tambahan. Jangan gunakan madu yang telah mengalami proses transformasi dan menambahkan bahan-bahan lain karena khawatir bahan-bahan ini tidak cocok untuk kucing Angora. Memberi madu kepada kucing Angora juga bisa dicampur dengan kuning telur. Ini telah dilakukan oleh banyak pemilik kucing dan telah membuktikan dirinya.

Dengan 6 manfaat madu untuk kucing Angora, seperti yang disebutkan di atas, Anda tentu tidak lagi repot berurusan dengan kucing yang tiba-tiba sakit atau khawatir kucing itu memiliki penyakit virus. Dengan madu biasa, kesehatan kucing Angora Anda akan terjaga. Anda juga bisa memberi makan dan bermain tanpa khawatir.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Betah di Rumah©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “6 Manfaat Madu Untuk Kucing Anggora Kitten Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: