√Kucing Mendengkur Terus Menerus©

Diposting pada

Bagi Anda yang memiliki kucing mamalia, pernahkah Anda melihat kucing Anda mendengkur? Mungkin sepele, ya, tapi bagaimana jika kucing terus mendengkur? Apakah ini pertanda baik atau buruk?

Penyebab-Kucing-Mendengkur-Terus-Menerus

Nah bagi anda yang mempunyai kucing dengan kondisi ini sangat tepat karena pada pembahasan berikut akan disampaikan beberapa hal mengenai masalah tersebut. Ada beberapa penyebab dan ini sepertinya memerlukan perhatian khusus dari Anda sebagai pemiliknya, karena bisa jadi ini adalah kode dari hewan ke pemiliknya.


1. Kucing senang

Alasan kucing mendengkur terus menerus untuk pertama kalinya adalah karena hewan peliharaan Anda sedang dalam suasana hati yang baik dan nyaman. Biasanya kucing mendengkur saat duduk dengan mata tertutup perlahan.

Mendengkur yang terjadi pada kucing sejak kecil terbawa hingga mereka dewasa, dan mereka akan memberi isyarat kepada pemiliknya kepada Anda, jika mereka sedang dalam suasana hati yang baik dan merasa bahagia. Dan berikut beberapa tips memelihara kucing di pesantren agar bisa terus tumbuh dengan baik.


2. Kucing mungkin juga merasa gugup atau takut.

Namun jangan salah, kebiasaan mendengkur kucing ini tidak serta merta hanya karena ia bersikap baik dan nyaman. Tapi bisa juga sebaliknya, di mana kucing Anda gugup atau tanda kucing ketakutan karena suatu alasan.

Untuk kondisi ini, kucing biasanya mendengkur dengan bulunya yang mencuat, hal ini mungkin karena ia pernah melihat atau mengalami sesuatu yang membuatnya gugup atau bahkan takut.

Biasanya dengkuran ini akan terdengar beberapa menit setelah mengalaminya, tetapi Anda tidak perlu panik karena dengkuran kucing adalah salah satu cara mereka untuk menenangkan diri dari rasa takut yang baru saja mereka alami. Berikut cara menangani kucing yang ketakutan untuk menenangkannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Agar Kucing Tidak Naik ke Kasur©

3. Mendengkur karena cedera atau kematian yang akan segera terjadi

Tanda paling mematikan, jika kebetulan kucing Anda sakit atau cedera, ia juga akan mendengkur, yang menandakan jika ia terluka atau bahkan akan mati. Getaran mendengkur yang bergema di seluruh tubuh kucing dapat membuatnya lebih mudah bernapas, menyembuhkan luka, dan mengurangi rasa sakit atau bengkak.

Kucing yang kesakitan atau cedera akan mendengkur untuk menyembuhkan lukanya, sekaligus untuk menenangkan diri. Biasanya kalau ada kucing lain akan meringkuk di sisinya.

Hal seperti ini biasanya dilakukan oleh teman terdekatnya dan mendengkur untuk membantu menenangkan mereka yang kesakitan. Jika kucing Anda lemas, Anda dapat dengan cepat menerapkan metode berikut untuk merawat kucing yang lemah.

Kucing yang akan segera mati biasanya mendengkur untuk menenangkan diri. Biasanya mereka akan menemukan tempat yang tenang dan nyaman, setelah itu ia akan berbalik mendengkur untuk menenangkan diri sambil menahan rasa sakit yang dialaminya.

Dan untuk mengatasinya, Anda perlu membuat kucing merasa nyaman setiap saat dan memberinya jaminan tentang konsumsi makanan dan hiburannya. Selain itu, ada beberapa fakta menarik terkait dengkuran pada kucing, di antaranya:


  • Mendengkur memiliki kekuatan penyembuhan

Keluarga kucing (selain harimau, jaguar, macan tutul, singa) akan mendengkur pada frekuensi antara 25 dan 50 hertz, sedangkan kucing milik kebanyakan orang akan mendengkur pada frekuensi 26 hertz.

Laporan dari laman Scientific American, apakah suara mendengkur kucing pada frekuensi ini dapat membantu menyembuhkan dan memperkuat tulangnya.

Peneliti percaya bahwa jika kucing terus mendengkur, ini adalah cara hewan untuk menstimulasi otot dan tulangnya tanpa mengeluarkan terlalu banyak energi.

Memang, seperti yang kita ketahui, sebagian besar kucing menghabiskan sebagian besar waktunya untuk beristirahat dan tidur. Dan itu dapat membantu dalam proses penyembuhan tulang dan otot mereka, tetapi jika Anda mengalami patah tulang, Anda perlu menerapkan Cara Mengobati Fraktur pada Kucing untuk membantu penyembuhan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Jinak Kepada Kita©

  • Dapat meredakan stres pada manusia

Dengkur yang dimiliki kucing ini berada pada frekuensi yang dapat menyebabkan seseorang merasa rileks selama terapi. Jadi, dengan mendengarkan dengkuran kucing, akan lebih mudah bagi Anda untuk melepaskan ketegangan dan menjadi lebih tenang.

Beberapa peneliti juga mengklaim bahwa seseorang yang memelihara kucing dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit seperti serangan jantung, yang tetap menjadi salah satu penyebab utama kematian manusia di seluruh dunia.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “3 Penyebab Kucing Mendengkur Terus Menerus Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: