√Toilet untuk Kucing©

Diposting pada

Kucing adalah hewan yang mampu menjaga kebersihannya. Untuk ini, sediakan wadah berbentuk kotak yang berisi toilet kasar sebagai toilet.

Jenis-Toilet-untuk-Kucing

Tujuannya adalah untuk menyingkirkan kucing dari kotoran dan urin di tempatnya. Dengan cara ini kandang tetap bersih dan kucing sehat. Nah, toilet jenis apa yang bisa Anda sediakan? Berikut ini adalah 9 jenis toilet kucing.


1. Litter tray

Kucing juga membutuhkan tempat untuk buang air besar. Karena itu, sediakan kotak kotoran kucing agar kotorannya tidak tersebar dan mudah dibersihkan. Biasanya Litter tray terbuat dari plastik.

Ketinggian tempat adalah 8 hingga 10 cm dengan panjang 25 hingga 30 cm dan lebar 15 hingga 20 cm. Tutup tray dengan plastik sebelum memasukkan Litter. Tujuannya agar tray tidak kotor dan bercampur kotoran.

Untuk anak kucing, ukuran tray lebih kecil untuk memudahkan akses. tray terbuka di atas, meskipun beberapa kucing suka menutupnya untuk alasan privasi. Untuk membersihkan kotak kotoran, rendam dalam desinfektan sehingga kuman mati.


2. Litter

Pertama kali Anda membeli kotak pasir, pastikan Anda sudah tahu jenis kotak pasir yang paling cocok untuk digunakan. Jika Anda telah menemukan sampah yang tepat, cobalah untuk tidak menggantinya dengan jenis lain.
Ini akan membantu kucing memahami bahwa kotak pasir itu untuknya. Terutama anak kucing, ini umumnya tidak mudah diingat, jadi jika Anda menggantinya dengan jenis sampah yang berbeda dari sebelumnya, anak kucing tidak ingin menggunakan kotorannya.


3. Litter scooper

Beberapa tandu membentuk gumpalan dan lainnya menyerap. Kotoran dan urin akan menempel ke kotak sampah untuk menghapusnya, seorang scooper diperlukan. Biasanya plastik. Dengan kotak sampah, proses pembersihan lebih mudah dan lebih cepat. Baki menjadi lebih bersih.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Obat Penenang Pada Kucing©

Sekalipun sampahnya masih dibersihkan dan kotorannya dibuang, sampahnya berubah secara teratur, seminggu sekali atau dua minggu sekali untuk serasah yang menggumpal, selalu dilakukan. Jika penuh atau kucing Anda merasa kotak pasirnya terlalu kotor, pastikan Anda menyiapkan pot berisi tanah tanpa tanaman agar kucing dapat menggunakannya.


4. Toilet Zeolit

Jenis toilet kucing zeolit ​​atau toilet cuci ulang terbuat dari batuan zeolit. Toilet Zeolite adalah jenis toilet kucing yang memiliki tiga variasi tekstur, yaitu kasar, sedang dan halus. Meskipun terkenal dengan harganya yang murah, harga toilet murah ini tidak untuk sekali pakai karena dapat dicuci lagi setelah digunakan.

Tetapi untuk ukuran kualitas toilet jenis ini, kurang dalam hal penggunaan karena tidak efektif ketika menyerap kotoran “binatang kucing”. Jadi, ketika kotoran (kotoran dan kotoran) menumpuk, tumpukan androgini jantan dan betina biasanya ditemukan dalam genangan air di bagian bawah kotak sampah.

Apalagi jika kucing dalam kondisi bihari tinggi. Tetapi bagi Anda yang menggunakan toilet murah yang bisa dicuci, mengalami kesulitan, maka gunakan toilet zeolit ​​untuk menghemat tas atau drainase.


5. Toilet bentonit

Jenis toilet atau benjolan bentonit yang terbuat dari bahan baku bentonit berkualitas. Toilet bentonit adalah jenis toilet kucing yang memiliki lima variasi aroma, yaitu jeruk, apel, stroberi, lavender dan netral (tidak diberi wewangian). Anda juga harus tahu bahwa selain toilet bentotit, selain impor dari Cina, Jepang, dan negara lain, ada toilet Indonesia.

Ada begitu banyak keuntungan menggunakan toilet ini, misalnya, ia memiliki penyerapan yang cukup tinggi dan ketika terkena cairan, ia mengental secara otomatis. Inilah yang disukai pemelihara atau peternak, karena membuatnya mudah untuk membuang feses (urin dan feses) dari kucing. Bahkan toilet yang kental ini dapat mencegah munculnya bakteri dan jamur.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Sembuh dari Flu©

Namun dibalik banyaknya kelebihan toilet bentotite, ternyata ada kekurangan, yaitu bagian yang boros dalam penggunaannya, karena begitu digunakan, toilet tidak bisa dibersihkan atau dicuci lagi. Di sisi lain, harga toilet kucing relatif mahal dan mengosongkan tas. Tapi apa yang sebagian besar petani butuhkan untuk merawat atau menjaga kucing mereka dalam aroma toilet ini.

Aroma toilet jenis ini bisa memicu kebiasaan buruk seperti kucing yang penasaran mencium “mengendus”. Apa yang terjadi jika aroma yang berasal dari toilet bentonit terlalu terang, bisa membuat kucing bersin. Jadi, bagi pemilik kucing, disarankan memilih toilet yang tidak beraroma bentotit.

Menurut peternak atau pengasuh, kucing mereka lebih suka menggunakan aroma alami (tanpa aroma), lavender, mint dan melati di toilet beraroma murah ini, karena ketika terkena urin atau feses tidak menyebabkan bau menyengat. Berbeda dengan rasa lemon, jeruk, apel dan stroberi yang menyebabkan bau menyengat ketika toilet wangi kucing terpapar tinja atau urin.


6. Toilet kristal

Mudah. Kesan inilah yang akan Anda dapatkan saat menggunakan toilet jenis ini. Toilet kristal adalah pilihan tepat bagi Anda yang sibuk, jadi mereka jarang bisa membersihkan kotoran kucing. Selain menjadi 40 kali berat hewan kucing, toilet ini tidak berdebu.

Tapi toilet ini memiliki kelemahan karena bisa melukai kucing teman kita. Selain risiko tertelan dan menyebabkan kanker karena bahan kimia di dalamnya, toilet ini juga memiliki keunggulan tajam. Harga toilet ini juga mahal, yaitu 5 liter, dengan harga 88 hingga 99.000 rupee.


7. Toilet organik

Selain pengembangan, banyak produsen menawarkan varian untuk toilet kucing. Misalnya saja toilet ini. Toilet kucing organik tidak terbuat dari toilet, tetapi terbuat dari beberapa jenis bahan seperti kertas, serbuk gergaji, jagung atau gandum.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyebab Bulu Rontok Pada Kucing Anggora©

Keuntungan dari toilet ini adalah ia secara alami menyerap bau dan bebas debu, yang membuatnya aman untuk kucing dengan masalah pernapasan. Harganya tidak terlalu mahal. Untuk 20 kg toilet, harganya sekitar 50.000 rupee.


8. Toilet alami

Toilet kucing alami adalah toilet yang berasal dari bahan yang mengelilingi kita. Misalnya, hanya sungai, gunung, dan bahkan toilet pantai yang bisa digunakan. Tapi hewan kucing toilet alami yang baik telah melalui proses pembersihan, pengeringan dan penyaringan. Proses ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing.


9. Toilet penyok

Toilet bekuan biasanya mengandung natrium bentonit. Ada dua jenis toilet kental, toilet wangi atau yang tidak.

Keuntungan: Sangat mudah untuk mengangkat kotoran, sangat mudah dibersihkan, toilet selalu kering. Kelemahan: Harganya sedikit lebih mahal, meningkatkan risiko tinja (kotoran) yang dikonsumsi oleh kucing, terutama kucing muda.

Ok sobat, lakukan yang terbaik untuk kucing Anda jika perlu, sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “ 9 Jenis Toilet untuk Kucing yang Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Juga :


Share this: