√Bau Yang Tidak Disukai Kucing©

Diposting pada

Kucing masih menjadi salah satu hewan peliharaan paling populer yang dipelihara dan dirawat oleh pecinta kucing saat ini.

Jenis-Jenis-Bau-Yang-Tidak-Disukai-Kucing

Sebagai pemilik kucing, tentu saja ada proses perawatan yang harus diketahui dan dipahami sehingga kondisi kucing selalu baik tanpa ada masalah fisik dan psikologis. Salah satu hal yang dapat menyebabkan masalah bagi kucing adalah bau tidak sedap yang dipancarkannya dari lingkungan, termasuk yang mencegah kucing memakan makanan tertentu. Berikut adalah beberapa jenis bau yang tidak disukai kucing dalam penjelasan di bawah ini.


1. Rasa jeruk

Jeruk selain sebagai jenis makanan berbahaya bagi kucing karena dapat menyebabkan berbagai bentuk gangguan pencernaan dan saraf terungkap bahwa aroma yang dikeluarkan oleh jeruk juga merupakan salah satu jenis bau yang tidak disukai kucing. Meskipun bau jeruk atau lemok sering disukai oleh manusia dan digunakan sebagai bahan untuk menangkal bau tidak sedap dari manusia, bau yang terlalu kuat dapat mengganggu bau kucing yang kuat.


2. Asap

Asap adalah jenis bau yang tidak disukai kucing, termasuk bau atau aroma yang sangat mengganggu bagi manusia. Asap dapat berasal dari berbagai jenis hal seperti merokok, api, membakar sampah, kondisi memasak juga dapat mengeluarkan asap. Asap, seperti asap tembakau, tidak hanya akan mengganggu kucing, tetapi juga akan menjadi sesuatu yang akan menyebabkan risiko terkena kanker dan berbagai jenis penyakit lainnya.


3. Menthol

Mentol sering digunakan sebagai aroma aromaterapi yang dapat menyegarkan manusia. Ternyata meski menyenangkan dan menyegarkan bagi manusia, bau mentol adalah salah satu bau yang tidak disukai kucing juga. Aroma mentol yang kuat dapat mengganggu kucing dan merasakan kondisi yang tidak nyaman di area saluran pernapasan dan hidung. Aroma mentol dapat berasal dari berbagai hal seperti minyak aromaterapi, bubuk salisil, balsem, dll.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengawinkan Kucing Persia Dengan Kucing Kampung©

4. Parfum

Aroma atau aroma tersebut digunakan oleh manusia untuk membantu menjaga kesegaran bau badan sehingga tidak memiliki bau yang tidak sedap. Parfum yang terbuat dari biji yang tentunya memiliki aroma cukup kuat untuk menutupi bau manusia asli. Bau yang kuat dan menyengat akan sangat mengganggu bagi kucing yang memiliki indra penciuman yang lebih jelas daripada manusia.


5. Penyegar udara

Deodoran perfum adalah jenis bau yang digunakan untuk menghilangkan bau ruangan yang tidak menyenangkan. Aroma penyegar udara yang paling pasti dihargai oleh manusia, tetapi tidak oleh kucing. Bau penyegar udara yang cukup kuat seperti parfum dapat mengganggu kondisi kucing karena baunya yang kuat.


6. Cabe

Jenis bau terakhir yang tidak disukai kucing adalah bau cabai. Cabai memiliki aroma yang kuat dengan sensasi pedas khas yang dapat mengganggu indra penciuman kucing. Selain bau cabai, bau bawang juga cukup menyengat untuk kucing.

Ini adalah beberapa jenis bau yang tidak disukai kucing dan harus diperhitungkan oleh masing-masing pemilik kucing agar kenyamanan kucing peliharaan terjaga dengan baik.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “6 Jenis-Jenis Bau Yang Tidak Disukai Kucing

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: