√Peredaran Darah Pada Hewan Kucing©

Diposting pada

Menjaga kesehatan kucing Anda sehat dan menghindari berbagai bentuk masalah kesehatan adalah bentuk tanggung jawab pemilik kucing.

Gangguan-Peredaran-Darah-Pada-Hewan-Kucing

Dalam prosesnya, setiap pemilik kucing harus melakukan proses pemeliharaan tertentu sehingga kesehatan kucing dapat terjaga dengan baik dan berbagai jenis hal yang mengganggu dapat dihindari. Salah satu bentuk gangguan kesehatan yang berdampak fatal pada kucing adalah kondisi gangguan sirkulasi darah pada kucing. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang gangguan peredaran darah pada kucing dalam uraian di bawah ini.


Penyakit ini, yang dapat menyebabkan peningkatan ketebalan otot jantung, dapat terjadi terutama pada kucing jantan. Jenis penyakit ini mengurangi volume darah yang masuk ke jantung dan kapasitas otot jantung tidak mampu memompa darah secara optimal ke seluruh bagian tubuh kucing. Ketidakmampuan otot jantung untuk memompa darah mencegah bagian tubuh kucing menerima nutrisi, darah, atau oksigen dengan benar.


  • Dilated cardiomyopathy (DCM)

Mirip dengan kondisi penyakit HCM yang dijelaskan di atas, DCM atau dilatasi kardiomiopati adalah kondisi yang menyerang otot jantung. Dilated cardiomyopathy (DCM) menyebabkan melemahnya otot jantung yang dapat mengganggu fungsi jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh kucing. Melemahnya otot jantung membuat jantung tidak dapat berkontraksi secara optimal. Penyakit kardiomiopati dilatasi kucing (DCM) yang terkenal dapat menyebabkan gagal jantung kongestif jika tidak segera mendapatkan perawatan yang tepat.

Ini adalah beberapa penjelasan tentang jenis penyakit atau gangguan sirkulasi darah pada kucing dan fungsi pembuluh darah untuk kehidupan kucing. Gangguan peredaran darah yang disebutkan di atas menjadi salah satu masalah kesehatan serius yang harus didiagnosis dan diobati dengan baik dan benar. Penanganan penyakit jantung yang salah atau terlambat dapat menyebabkan risiko tinggi kematian pada kucing karena gagal jantung.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Ciri-Ciri Kucing Cacingan©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “ 2 Gangguan Peredaran Darah Pada Hewan Kucing

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: