√Fungsi Catnip Pada Kucing©

Diposting pada

Kucing favorit peliharaan Anda sekarang bisa menjadi dewasa, jarang bermain dan melompat seperti ketika ia masih kecil. Sekarang dia lebih tenang dan bodoh.

Fungsi-Catnip-Pada-Kucing

Tidur, makan, dan bergerak sesuai keinginannya sendiri … sepertinya teman-teman tidak lagi menghitungnya. Dari waktu ke waktu, cobalah memberikan Catnip kepada kucing kesayangan Anda. Catnip tersedia sebagai camilan / camilan kucing

atau dalam bentuk semprot yang dijual di toko hewan peliharaan atau toko hewan peliharaan. Dan, catnip dapat membuat kucing begitu bahagia, berguling, bersemangat … lincah dan berlari seolah-olah itu kucing peliharaan lagi. Apa sebenarnya Catnip? dan mengapa reaksi kucing peliharaan seperti ini?

Nah, teman saya, catnip adalah tanaman semak yang tumbuh di alam liar di tempat-tempat seperti Eurasia dan Amerika Utara. Nama Latin Catnip adalah Nepeta cataria. Catnip milik keluarga mint. Terlihat dari aroma mint (mentol) yang sudah menyebar.

Tidak semua kucing peliharaan terpengaruh oleh catnip. Sekitar 20% kucing peliharaan tidak terpengaruh oleh catnip. Ini terkait dengan genetika dan keturunan. Jika kucing peliharaan (induk betina atau induk jantan) dipengaruhi oleh catnip, anak umumnya akan dipengaruhi oleh catnip.

Sebagian kecil populasi kucing peliharaan menjadi lebih agresif ketika mereka menerima catnip. Ini biasanya terjadi pada kucing pendamping jantan. Nah, sobat, untuk mempelajari lebih lanjut tentang fungsi catnip, lihat ulasan lengkapnya, 10 Fungsi Catnip di Kucing.


Daftar Isi:

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Sayang Kepada Kita©

1. Membuat kucing merasa fly

Fungsi catnip mengandung senyawa kimia yang disebut nepetalactone. Senyawa ini terkonsentrasi di batang dan daun. Senyawa ini bertanggung jawab atas perubahan perilaku pada kucing pendamping. Seekor kucing peliharaan. Biasanya, ia mendekati tanaman catnip, menghirup, dan kemudian mulai menjilat dan mengunyahnya.

Dia akan menggosok dagunya, kepala dan tubuhnya di catnip fungsi semak berulang kali. Kemudian kucing kesayangan menggelengkan kepalanya, mengunyah dan mendengkur keras dan berbalik, yang merupakan tanda bahwa ia bahagia dan merasa dirampok, merasa bebas dan ingin bersenang-senang.


2. Buat kucing Anda senang tanpa rasa sakit di masa depan (tanpa efek samping)

Efek fungsi catnip pada kucing pendamping mirip dengan efek ektasia pada manusia. Namun, fungsi catnip tidak menyebabkan ketergantungan pada kucing pendamping. Setelah efek fungsi catnip berakhir, kucing peliharaan kembali normal ketika tidak ada tanda-tanda rasa sakit di masa depan.


3. Menyembuhkan berbagai penyakit pada kucing

Efek fungsi catnip berlangsung sekitar lima belas menit. Setelah pengaruh catnip menghilang, kucing kesayangan akan mengabaikannya seperti sebelumnya. Hanya sekitar satu jam kemudian, kucing peliharaan dapat terpengaruh jika mereka menerima catnip lagi.

Fungsi catnip yang diberikan sebelum satu jam umumnya tidak akan banyak berpengaruh. Sebagai informasi, sobat, selain fungsi catnip, ada juga tanaman lain yang diketahui memengaruhi kucing pendamping, yaitu valerian (Valeriana officinalis) dan Actinidia polygama.

Fungsi catnip tidak berbahaya bagi kucing pendamping. Tanaman ini telah lama digunakan sebagai obat. Beberapa penyakit yang diketahui disembuhkan Catnip memiliki fungsi mengganggu perut, kembung, menghilangkan sakit gigi, gugup / gangguan saraf, cacar, influenza dan batuk.


4. Memberikan efek halusinogen

Fungsi catnip (Nepeta cataria) sering ditemukan sebagai gulma, dan sekarang banyak digunakan sebagai bahan rekreasi untuk kesenangan kucing pendamping yang menerima catnip. Penelitian menunjukkan catnip bekerja dengan baik

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Fungsi Kebiri Pada Kucing©

karena kegembiraan kucing disebabkan oleh jenis terpenoid yang disebut nepetalactone. Kucing yang menerima catnip bereaksi terhadap zat ini dengan epitel penciumannya dan kemudian menyebabkan efek halusinogen.


5. Buat kucing santai dan rileks

Fungsi catnip yang bisa meracuni kucing sebenarnya bisa digunakan atau diberikan dalam bentuk teh dan minum segera. Efek menenangkan tanaman ini tidak berbahaya bagi kucing. Beberapa fungsinya

dapat diperoleh, antara lain: mengobati insomnia, mengurangi kecemasan, mengurangi gangguan pernapasan, meredakan sakit perut, menghentikan pendarahan akibat cedera dan untuk obat sakit gigi sehingga kucing selalu rileks dan rileks dalam segala keadaan.


6. Baik untuk kucing malas saat bepergian

Menggaruk, mengendus, menjilati, makan, dan berguling adalah reaksi dari kucing peliharaan yang memiliki fungsi catnip. Beberapa kucing peliharaan bahkan membuat gerakan lucu dengan mengendus fungsi catnip. Tapi dua menit kemudian,

efeknya biasanya hilang dan dapat diulang selama dua jam ke depan. Jika Anda memiliki kucing yang malas bergerak, cobalah untuk merangsang fungsi catnip peliharaan Anda. Kucing peliharaan akan menjadi lebih agresif dan hiperaktif setelah menerima fungsi catnip!


7. Buat kucing senang

Senyawa nepetalactone adalah alasan mengapa kucing pendamping bereaksi sebagai pecandu terhadap fungsi catnip. Senyawa ini tidak memiliki efek seperti ganja pada manusia. Jadi hadiah dari catnip sama sekali

tidak mengganggu kesehatan kucing pendamping. Namun, karena reaksi terhadap senyawa bersifat genetik, beberapa kucing peliharaan mungkin tidak tertarik mengendus fungsi catnip sementara yang lain akan menjadi agresif.


8. Fungsi Catnip untuk kucing kecil (anakan)

Fungsi catnip tidak berbahaya bagi kucing. Namun, fungsi catnip tidak boleh diberikan kepada kucing di bawah usia tiga bulan. Mereka tidak bisa bereaksi terhadap bau catnip. Bahkan jika kucing kecil bereaksi, efeknya umumnya kurang mampu mengendalikan diri.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengusir Kucing Di Rumah©

9. Buat kucing bersemangat

Fungsi catnip mengandung senyawa kimia yang disebut nepetalactone. Efeknya bisa mengubah mood “kucing”. Kucing peliharaan akan senang, senang, atau sangat bersemangat, sebut saja “kegilaan”. Kucing peliharaan menjadi agresif tetapi tidak merusaknya.


10. Dapat menyembuhkan kudis

Selain digunakan sebagai tanaman “ganja”, catnip lokal (anting-anting) juga dapat digunakan sebagai obat untuk kudis pada kucing pendamping yang terkena penyakit ini. Hancurkan daunnya dengan halus dan oleskan pada bagian kulit yang sakit, itu akan sembuh, tentu saja lebih baik disertai dengan konsultasi dengan dokter hewan, kawan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Fungsi Catnip Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: