√9 Fakta Tentang Kucing Siam©

Diposting pada

9 Fakta Tentang Kucing Siam yang Harus Anda Ketahui – Sebagai salah satu kucing alami tertua yang berkembang biak, orang Siam memiliki masa lalu yang berwarna-warni: Dia telah menjadi pendamping para imam kuil kuno, pelindung keluarga kerajaan yang terhormat, dan kontributor silsilah kucing modern yang tak terhitung jumlahnya. Dia telah berkelana di seluruh benua dan membuat penampilan terkenal dalam budaya populer. Saatnya belajar tentang kucing siam yang tegas!

Fakta Tentang Kucing Siam

 

Orang Siam kemungkinan turun dari kucing kuil yang suci

Apa yang Thailand modern adalah selama berabad-abad dikenal sebagai Kerajaan Siam. Khususnya selama Kerajaan Ayutthaya (1351-1767 M), biksu-biksu Siam menyambut kucing di kuil mereka. Bahkan, diyakini bahwa kucing siam akan menerima jiwa anggota keluarga kerajaan setelah kematian. Kucing itu kemudian dipindahkan ke sebuah kuil, di mana dia menjalani sisa hidupnya dengan mewah.

Mereka ada dalam buku puisi kucing abad ke-14

Mereka ada dalam buku puisi kucing abad ke-14
© Kucing Thailand / Wikimedia Commons / CC-BY-SA-4.0

Para bhikkhu Siam mencintai kucing kuil (siapa yang tidak?). Mereka bahkan menulis dan mengilustrasikan manuskrip (diperkirakan telah ditulis antara abad ke 14 dan 18) yang disebut Tamra Maew, yang diterjemahkan sebagai The Cat-Book Poems. Kucing Siam membuat beberapa penampilan di Tamra Maew sebagai kucing berlapis pucat dengan topeng hitam, ekor, kaki, dan telinga.


Kucing siam secara khusus “runcing”

Kucing siam secara khusus "runcing"
© Telekokopelli / Wikimedia Commons / CC-BY-3.0

Kucing Siam asli menampilkan mantel berwarna terang dengan titik segel lebih gelap di telinga, topeng, kaki, dan ekor. Akhirnya titik-titik ungu, coklat, dan biru juga muncul. Hari ini, penggemar kucing menerima warna titik lainnya, termasuk kucing, merah, krem, perak, dan asap.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memelihara Kucing Hutan©

Mereka sangat latah

Orang Siam mendapat julukan “Meezer” karena kecenderungannya yang terlalu vokal. Dia memiliki suara nyaring dan bernada rendah yang bisa dibandingkan dengan tangisan bayi manusia. Dia menuntut pembicaraan dan perhatian dan selalu harus memiliki kata terakhir.


Kucing Siam pertama yang memasuki AS adalah hadiah untuk istri Presiden Hayes

Pada 1878, Konsul Amerika di Bangkok menghadiahkan “Siam” kepada Lucy Hayes, istri Presiden Rutherford B. Hayes. Sejak itu, kucing siam tinggal dua kali lebih banyak di Gedung Putih: Pertama dengan putri Presiden Gerald Ford pada tahun 1974, kemudian dengan putri Presiden Jimmy Carter pada tahun 1977.


Seekor kucing siam adalah bagian dari penobatan raja pada tahun 1926

Seekor kucing siam

Raja Prajadhipok, raja ketujuh dari dinasti Chakri Siam, menampilkan seekor kucing Siam dalam perayaan penobatannya pada tahun 1926. Foto-foto menunjukkan Raja Prajadhipok dikelilingi oleh wanita-wanita istananya yang membawa pakaian regalia dan kucing Siam, kucing yang melambangkan “domestikitas”.


Mereka dikenal karena kecerdasan mereka

Kucing siam aktif dan pintar. Dia bahkan bisa belajar bermain mengambil dan berjalan dengan tali. Ketika dia tidak mendapatkan perhatian, dia akan tetap terhibur dengan “menyalakan keran, membuka lemari, mencari tempat persembunyian baru untuk membuat frustrasi siapa pun yang mungkin mencarinya, dan menonton televisi dengan minat yang jelas.”


Mereka telah berkontribusi pada penciptaan setidaknya selusin ras kucing lainnya

Mereka telah berkontribusi

Kucing siam telah menjadi “induk” dari banyak silsilah kucing lainnya. Mereka telah berkontribusi pada penciptaan Bali, Oriental Shorthair dan Longhair, Himalaya, Tonkinese, Havana Brown, Snowshoe, Burma, Colorpoint Shorthair, Jawa, Kashmir, Ocicat, Owyhee Bob, dan banyak lagi!


Kucing siam sering muncul dalam budaya pop

Siapa yang bisa melupakan “Kami adalah Siame-ese jika Anda merasa nyaman?”Kucing Siam telah membuat beberapa penampilan yang agak terkenal di film-film Disney, dari animasi Lady and the Tramp dan The Aristocats hingga film The Incredible Journey dan That Darn Kucing! Trah ini juga muncul di acara TV yang sudah berjalan lama seperti Bewitched dan Charmed.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Merawat Kucing Persia©

(Memperhatikan tema yang aneh, siapa pun? Sisi baiknya, ini memberi istirahat kucing hitam yang terstigmatisasi!) Kucing Siam akhirnya memecahkan cetakan dengan muncul di sampul depan untuk album Blink-182 Cheshire Cat (yang sebenarnya tidak , Siam).


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “9 Fakta Tentang Kucing Siam yang Harus Anda Ketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *