√Efek Minyak Kayu Putih©

Diposting pada

Minyak kayu putih jelas bukan sesuatu yang asing bagi manusia, minyak kayu putih sering digunakan sebagai obat penenang dalam kasus mual atau kehamilan, digunakan untuk meredakan pilek dan penghangat tubuh dalam cuaca dingin.

Efek-Minyak-Kayu-Putih-Pada-Kucing

Nah, teman saya, beberapa pemilik kucing telah menggunakan minyak kayu putih untuk kucing mereka, salah satunya akan dapat menghilangkan kutu.

Tetapi sahabat, apakah ini benar dan pernahkah dipelajari? bagaimana jika minyak eucalyptus yang diolesi dijilat oleh kucing, dll.

Untuk mempelajari lebih lanjut, mari kita lihat secara rinci artikel berikut, 12 efek minyak kayu putih pada kucing, antara lain sebagai berikut:


1. Hubungan minyak kayu putih dengan kutu

Nah, teman saya, efek positif pertama dari minyak kayu putih pada kucing seharusnya mengusir kutu, tetapi ini belum pernah dibuktikan secara ilmiah dan tidak menjamin hilangnya kutu sepenuhnya, karena itu tergantung pada kebersihan tubuh kucing itu sendiri . Minyak kayu putih hanya memberikan aroma yang tidak dihargai oleh kutu yang dapat menyebabkan mereka dikeluarkan atau mati, tetapi jangan lupakan mereka dalam penggunaannya!

karena aromanya juga membuat kucing tidak nyaman, sobat, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan karena dapat berdampak negatif jika digunakan semula.


2. Membuat kucing tidak nyaman

Kucing tentu tidak nyaman jika mereka merasakan efek panas yang disebabkan oleh minyak kayu putih, teman saya, tidak semua kucing bisa mendapatkan minyak kayu putih di tubuh mereka, jika tubuh mereka merasa tidak nyaman, kucing akan merasa stres dan akan terus menggaruk tubuh, jadi lagi jangan gegabah! dalam penggunaan obat-obatan kucing, termasuk minyak kayu putih.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin C Untuk Kucing©

3. Risiko alergi

Minyak kayu putih kadang-kadang bisa membuat kucing alergi, sobat, karena memang benar bahwa tidak semua kondisi kulit pada kucing sama, terutama jika ada luka pada tubuh kucing yang tidak Anda kenal dan yang terpapar minyak kayu putih, tentu saja ini dapat menyebabkan alergi atau bahkan infeksi, jadi tetap terlihat baik dan konsultasikan dengan dokter jika Anda ingin memberikan minyak kayu putih kepada kucing.


4. Resiko Terjilat yang berbahaya

Kucing sering menjilat tubuh mereka jika mereka kotor atau dalam kondisi tertentu, sobat, sekarang ketika mereka dilapisi dengan minyak kayu putih, tentu saja kucing merasa ada sesuatu yang aneh di tubuh mereka, jika mereka dijilat, itu berbahaya, sobat karena minyak kayu putih mengandung bahan kimia yang tidak digunakan untuk tujuan ini dapat dimakan, itu dapat mempengaruhi kandungan kimiawi organ tubuh.


5. Masalah pernapasan saat  dihirup kucing

Minyak kayu putih tidak berbahaya bagi kucing jika diberikan dengan berkonsultasi dengan dokter hewan dan dalam jumlah yang sedikit. Menerapkan cukup minyak kayu putih ke permukaan kulit kucing sesuai dengan dosis yang direkomendasikan oleh dokter hewan masih relatif aman, tetapi pada kucing, jika diterapkan dan dihirup, itu bisa menjadi tidak nyaman dan menyebabkan gangguan pernapasan.


6. Untuk kucing hamil dan menyusui

Kucing hamil atau menyusui disarankan untuk menghindari penggunaan minyak kayu putih atau berkonsultasi dengan dokter hewan sebelum menggunakannya, karena sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang cukup mengenai informasi keselamatan untuk penggunaannya pada kucing hamil atau menyusui.


7. Risiko iritasi

Minyak kayu putih terbuat dari bahan-bahan alami, tetapi tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara berlebihan pada kucing atau untuk digunakan tanpa berkonsultasi dengan dokter hewan karena dapat menyebabkan iritasi. Penggunaan minyak kayu putih harus disesuaikan dengan usia, kondisi kesehatan dan kebutuhan kucing sehingga fungsi minyak kayu putih dapat dirasakan tanpa menimbulkan masalah atau efek samping.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Peliharaan Menghilang©

8. Melukai rongga mulut

Jika minyak kayu putih tidak menyentuh mulut kucing, tentu saja, mulut kucing akan menjadi panas dan dapat menyebabkan iritasi, teman, mulut kucing mungkin tidak nyaman karena rasa minyak. kayu putih, karena lebih disukai minyak kayu putih tidak diberikan. pada kucing di mana minyak kayu putih tidak diciptakan untuk kucing.


9. Perasaan menyakitkan

Jelas, teman saya, jika minyak kayu putih mempengaruhi mata dan yang lainnya, maka Anda harus menghindari memberikannya. Jika ada masalah dengan kucing, lebih baik berkonsultasi dengan dokter hewan dan memberikan obat berdasarkan obat untuk kucing, bukan kucing. Menjadi manusia.


10. Risiko muntah

Jika minyak kayu putih sering dijilat oleh kucing ketika itu diterapkan pada kulit mereka dan ditelan, tentu saja, jika mereka merasa tidak nyaman, tubuh kucing akan secara refleks mengeluarkan minyak. eucalyptus sehingga kucing muntah dan karenanya merasa tidak nyaman di perutnya dan tidak mau makan.
melembek


11. Merusak bulu

Minyak kayu putih memberikan perasaan hangat yang tentu saja tidak baik untuk rambut kucing, bulu kucing bisa menjadi lembut dan menggumpal sehingga merusak keindahan dan keindahan bulu, oleh karena itu penggunaan minyak kayu putih sebaiknya dihindari sehingga tidak ada masalah dengan bulu atau pada kulit kucing yang berdampak pada kerontokan rambut, dll.


12. Menyebabkan nyeri pencernaan

Tentu saja, kucing adalah hewan yang peka terhadap apa yang ada di tubuh mereka, sobat, jika kucing dilapisi dengan minyak kayu putih dan terus dihirup, dijilat, hingga tidak sengaja tertelan, ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada kucing dan masalah pencernaan seperti diare, dll.

di mana pencernaan kucing tidak akan dapat menerima bahan kimia yang terkandung dalam minyak kayu putih. Menggunakan minyak kayu putih untuk berbagai masalah kucing hanyalah keyakinan pemilik kucing bahwa kucing mereka tidak akan menjadi masalah saat menggunakannya,

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Collar Pada Kucing©

tetapi tidak dapat digunakan sebagai panduan bahwa minyak kayu putih dapat diberikan kepada kucing karena tidak ada bukti ilmiah atau bukti nyata bahwa minyak kayu putih memiliki manfaat untuk kucing karena memiliki manfaat bagi manusia, jadi berhati-hatilah, teman!

Agar penulis bisa meneruskan, semoga ini menjadi sekilas tentang kualitas ya sahabat, jangan lupa untuk memberikan semua perawatan terbaik untuk kucing yang Anda jaga agar selalu terlihat sehat, ceria dan bahagia di dalam dan luar. Oke sobat, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “12 Efek Minyak Kayu Putih Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: