√Kucing Jantan©

Diposting pada

Ada hal yang perlu diperhatikan pemilik kucing setelah melakukan proses kebiri. Kebiri merupakan langkah mengambil orgasme testikel kucing jantan. Kebiri dilakukan melalui operasi dengan membiusnya terlebih dahulu oleh dokter hewan yang berkualifikasi.

Efek-Kebiri-pada-Kucing-Jantan-Wajib-Dipahami

Nah sobat, tindakan ini memang menghindarkan kucing dari kesuburan jadi ia tidak akan membutuhkan nafsu berlebihan musim kawin dan

tidak akan mampu memiliki anak lagi, namun setiap tindakan tentu saja memiliki efek samping yang harus diwaspadai, termasuk pada tindakan kebiri tersebut. Yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut, 12 Efek Kebiri pada Kucing Jantan, antara lain sebagai berikut:


1. Mengurangi sensitivitas pada wanita

Pengebirian menyebabkan kucing jantan tidak pergi berkeliling ketika ada nafsu betina, sloth yang sebelumnya memiliki bau yang sangat sensitif terhadap kucing betina yang memiliki nafsu, sehingga mereka biasanya ingin berkeliaran (keluar dari rumah), pengebirian akan memaksa kucing jantan untuk menghindari ini. Sehingga kucing jantan tidak berkeliaran secara acak.


2. Cegah bau saat bernafsu

Kucing jantan tidak menyemprot atau menyemprotkan air seni pada permukaan vertikal (kursi, meja, sofa, dinding, dll.) Yang terjadi karena malas ketika mereka sudah ingin menandai area tersebut sebagai tanda dominasi. Tentu saja, ini membuatnya tidak nyaman karena baunya cukup tajam dan kotor, pengebirian akan mencegahnya.


3. Mengurangi tingkat agresivitas

Pengebirian mengurangi kucing jantan yang terluka akibat perkelahian. Tidak jarang kucing jantan lain berkelahi karena mereka ingin kawin dengan betina yang sama. Perkelahian juga dapat menyebabkan trauma fisik seperti luka gigitan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Mengeong Keras Di Malam Hari ©

4. Mencegah penyakit

Pengebirian mengurangi risiko tumor dan kanker pada kucing jantan karena sistem hormon reproduksi dalam tubuh kucing jantan tidak akan terus berfungsi karena tindakan telah diambil pada organ reproduksinya.


5. Kurangi kematian

Mengurangi risiko anak anjing dan anak kucing sekarat saat lahir karena bertambahnya usia kehamilan karena tubuh ibu tidak sesehat ketika ia masih muda. Usia tua dapat menyebabkan peningkatan risiko kematian orang tua dan bayi. Anak kucing dan anak anjing tidak bisa mendapatkan nutrisi sempurna dari orang tua yang lanjut usia karena perubahan dalam tubuh orang tua.

Selain itu, ketika orang tua mengalami kesulitan mendorong, anak mungkin tidak dapat keluar dari waktu dan kehabisan napas pada akhirnya akan mati. Kebiri akan mengurangi ini karena orang tua perempuan belum menikah.


6. Kebiri mengurangi kecenderungan kucing jantan untuk buang air kecil di mana-mana


7. pengebirian membuat kucing jantan lebih tenang, mengurangi keinginan mereka untuk melarikan diri dan melawan dan mengurangi kecemasan selama musim kawin.


8. Pengebirian mengurangi kemungkinan mengeluarkan biaya tambahan untuk operasi dan biaya mengobati penyakit (seperti kanker prostat, dll.) Dan kendala pemberian anak kucing jantan kepada orang lain dan risiko reproduksi tak terkendali di rumah teman.


9. Pengebirian mengurangi agresivitas pada kucing jantan (masalah perilaku dan temperamental) dan risiko mereka menggigit orang atau kucing jantan lainnya.


10. Pengebirian mengendalikan populasi kucing jantan. Dengan pengebirian, Anda tidak perlu dihadapkan pada anak kucing jantan yang tidak memiliki pemilik baru atau mempertaruhkan pemilik baru yang kurang bertanggung jawab dalam menghilangkan anak kucing jantan yang Anda berikan.


11. Kebiri mencegah wabah rabies dan penyebaran penyakit lainnya. Pengebirian mengurangi situs yang tidak menyenangkan seperti kucing jantan liar yang menggali sampah, buang kotoran di jalan umum, dll

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Embrionik Pada Kucing©

12. Dikebiri akan mengubah kepribadian kucing jantan. Sebaliknya, perubahan kepribadian itu positif. Pengebirian akan menekan keinginan kucing jantan untuk kawin sehingga kucing jantan lebih tenang, tidak mencari masalah untuk berkelahi atau berkeliaran mencari pasangan.


Kucing jantan yang dikebiri menjadi gemuk memang ada kecenderungan menjadi gemuk, namun hal ini dapat dicegah dengan mengimbangi kalori yang masuk dengan olahraga yang cukup. Kucing jantan yang tidak dikebiri dan makan berlebihan tanpa olahraga yang cukup tetap akan menjadi gemuk tanpa dikebiri.

Nah sobat, agar Manfaat kebiri pada kucing jantan yang dikebiri maksimal, lakukan hal berikut,

  • Kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri bisa saja nampak mengantuk dan kurang aktif. Hal ini karena efek obat bius, yang akan semakin berkurang pada waktu yang berbeda antara masing-masing kucing jantan tersebut. Tempatkan kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri yang dikebiri di dalam ruangan kecil. Buat kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri hangat dan nyaman. Jangan biarkan di lantai atau di lantai yang keras dan dingin. Seekor kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri memberikan selimut agar kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri tidak menggigil.
  • Kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri harus beristirahat dan berusaha agar tidak bergerak, tidak berlari-larian, tidak bermain kasar, melompat, dan sejenisnya. Hal ini untuk menghindari guncangan dan pendarahan yang bisa terjadi pada jaringan dalam bagian yang dioperasi. Dan lanjutkan melanjutkan kegiatannya selama 1-2 minggu setelah operasi.
  • Energi si kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri sudah mulai kembali setelah operasi. Dan perilaku normalnya mulai pada 48 jam sejak waktu operasi
  • Periksa luka jahitan pada kucing jantan yang dikebiri satu hingga 2x sehari untuk dipulihkan dengan benar dan tidak ada tanda-tanda infeksi.
  • Jangan biarkan kucing jantan yang telah melakukan tindakan kebiri menjilat, menggigit, atau menarik-narik luka operasi atau jahitannya. Hal ini untuk menghindari infeksi pada luka dan terlepasnya jahitan. Jika diperlukan, collier électronique gunakan.
  • Agar Jagalah luka operasi dan zona sekelilingnya bersih dan kering, sehingga tidak terikat. Jika dibuka, keringkan perlahan-lahan menggunakan kapas atau kain bersih.
  • Jangan biarkan lalat hinggap di zona luka dan dibuka butiran telurnya di sana. Pastikan kucing jantan yang dikebiri selalu berada dalam lingkungan dan tubuh yang bersih.
  • Berkonsultasilah dengan dokter hewan jika kucing jantan yang dikebiri adalah kotoran dan sobat ingin memandikannya, jangan asal, sebab jika perlu luka bisa sakit dan tidak nyaman. Hubungi apa saja yang sobat lakukan dengan konsultasi pada dokter hewan sebelumnya.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengetahui Umur Kucing©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “12 Efek Kebiri Pada Kucing Jantan Wajib Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: