√Ciri-Ciri Kucing Stres©

Diposting pada

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit selain anjing. Tetapi kadang-kadang penjaga kucing tidak benar-benar memahami tanda-tanda dan berbagai penyakit yang memengaruhi kucing. Seperti manusia dan berbagai hewan ternak lainnya, kucing sebenarnya sangat rentan terhadap stres. Cara mengelolanya tidak jauh berbeda dengan cara merawat anjing dengan depresi. Karena beberapa faktor dapat menyebabkan stres pada kucing.

Ciri-Ciri-Kucing-Stres

Jika Anda menemukan beberapa gejala aneh yang ditunjukkan kucing baru-baru ini, kucing Anda mungkin menderita kelainan atau bahkan stres. Kucing memperlakukan hewan yang mengalami stres. Faktor-faktor yang menyebabkan stres pada kucing juga dari berbagai jenis, karena rasa takut, kegelisahan dan ketidakbahagiaan. Jika Anda masih ragu untuk membedakan ciri-ciri kucing yang stres, maka kami merangkum 17 tanda-tanda kucing yang stres:


  1. Sendirian

Biasanya kucing yang lebih suka menyendiri memiliki penyebab atau mengindikasikan bahwa kucing tersebut sakit. Jika memang kucing mengalami demam atau penyakit, Anda harus segera tahu cara merawat kucing dengan kelemahan. Berbeda jika kucing tidak merasakan sakit tetapi masih terlihat jauh dan tidak suka ketika kita bermain atau bercanda. Seekor kucing yang stres akan memberi Anda tanda-tanda bahwa ia tidak ingin berada di kerumunan dan tidak ingin diganggu.

Kucing yang menderita stres akan lebih sering bersembunyi di ruangan tertutup. Kucing akan lebih sering mengabaikan segala sesuatu, semua orang, dan keadaan di sekitarnya. Kucing akan terlihat lebih sering dan sendirian, bahkan jika ada teman kucing lainnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengatasi Penyakit Kulit Pada Kucing©

  1. Buang air kecil sembarangan

Terkadang kucing yang sakit atau stres akan memiliki kebiasaan buruk ini, tentu akan sangat menjengkelkan jika Anda menemukan kucing Anda buang air kecil di dalam mobil, terutama di rumah. Tentu saja, Anda perlu membersihkan urin kucing sebelum menjadi sangat bau dan bau mulai menyebar ke mana-mana. Padahal, jika kucing melakukan kebiasaan buruk ini, ia mungkin memberi tanda atau mencoba memberi tahu Anda bahwa ia memiliki masalah, dan salah satu dari masalah ini dipengaruhi oleh stres. Periksa keluhan ini jika Anda tiba-tiba sering berbaris dengan dokter hewan terdekat untuk mengetahui penyebab kebiasaan buruk ini.


  1. Muntah

Ada banyak faktor yang menyebabkan kucing muntah, yang harus diketahui, termasuk makanan yang dikonsumsi kucing. Jika kucing muntah karena makanan yang dimakannya, Anda harus menghindari makanan ini, tahu dan juga belajar bagaimana menghadapi muntah kucing sehingga Anda selalu dapat memberikan pertolongan pertama ketika gejala-gejala ini muncul tiba-tiba, salah satu faktor yang menyebabkannya adalah kucing yang mengalami stres. Kucing yang tertekan memang menyebabkan berbagai gejala rasa sakit yang harus Anda waspadai.


  1. Diare

Selalu dikaitkan dengan faktor makanan, diare umumnya dapat disebabkan oleh makanan yang tidak steril, alergi atau bahkan beracun. Tetapi jika setelah memeriksa dan meneliti masalah gizi dan gizi kucing dan Anda tidak memiliki masalah, kemungkinan hal ini terjadi adalah kucing tersebut sedang stres. Selain diare, tentu akan ada berbagai gejala pencernaan lainnya yang dapat menimpa kucing jika sedang stres.


  1. Perawatan berlebihan

Aktivitas perawatan ini akan sangat fatal dan tidak akan baik untuk kucing jika dilakukan secara berlebihan, meskipun, pada dasarnya, perawatan berguna untuk menghaluskan dan mempercantik penampilan rambut kucing. Hal yang paling mungkin terjadi ketika kucing tumbuh sering adalah kucing memiliki kutu dan stres. Coba teliti dengan seksama untuk mengetahui apakah ada kemungkinan kutu atau tidak, jika ada negatif serangan kutu yang berlebihan, maka kucing mungkin stres dan Anda harus mencari perawatan yang tepat.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Jamur Pada Kucing©

  1. Waktu tidur yang lama

Pemilik kucing pasti akan mengetahui seluk beluk kebiasaan kucing kesayangan mereka. Termasuk waktu dan kebiasaan tidur kucing. Tetapi Anda harus berhati-hati jika ada hal-hal aneh dalam pola tidur kucing. Beberapa karakteristik kucing yang demam juga akan menyebabkan pola tidur yang lebih lama dan jam tidur yang lebih lama dari biasanya. Tetapi jika sebenarnya tidak ada tanda-tanda penyakit lain yang dirasakan oleh kucing sementara mereka kadang-kadang hanya tidur sepanjang hari dan masih malas untuk menuruti, ini biasanya karena gangguan stres.


  1. Menggaruk terlalu sering

Menggaruk sering dilakukan oleh kucing, dan itu adalah kebiasaan umum. Namun, jika kucing menggaruk terlalu sering, kucing Anda mungkin memiliki masalah kesehatan, mulai dari kutu hingga tanda-tanda stres. Mirip dengan perawatan berlebihan, kucing yang stres juga menggaruk dirinya sendiri secara berlebihan.


  1. Lebih pendiem

Biasanya, kucing yang sehat akan terlihat aktif dan sering mengeong. Kucing itu memang hewan peliharaan yang sangat manja dan selalu ingin diperhatikan, jadi jika kucing itu benar-benar terlihat tenang dan pasif, Anda harus mencurigai masalah yang dihadapi, termasuk masalah stres.


  1. Menjadi lebih agresif

Jika kucing Anda tampak lebih sayang pada sesuatu, bahkan bagi Anda, kucing itu mungkin mengalami berbagai masalah seperti stres. Anda harus waspada terhadap perilaku tidak biasa yang mereka tampilkan.


  1. Meong dengan suara berlebihan

Seperti halnya dengan manusia, sangat alami untuk merasa stres ketika melakukan hal-hal yang terlihat aneh dan sedikit gila. Demikian juga, hal-hal akan terjadi pada kucing Anda, jika ia mengeong dengan intensitas suara yang berbeda dari biasanya, ia mungkin stres.


  1. Nafsu makan menurun

Penurunan nafsu makan tidak hanya terjadi pada kucing yang menderita penyakit seperti demam dan flu. tetapi pada kucing yang menderita stres, gejala juga muncul ketika kucing tidak terlalu sabar untuk makan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyakit Mulut Pada Kucing©

  1. Sering muncul tergores

Padahal, menggaruk adalah hal yang biasa pada kucing. Biasanya ini akan menggaruk bagian yang kasar, tetapi jika tindakan ini dilakukan lebih sering dari biasanya, Anda harus mencurigai adanya masalah dengan kucing.


  1. Terlihat defensif

Biasanya, jika kucing merasa aman dan sehat, ia akan terlihat aktif dan berperilaku normal. tetapi jika dilihat lebih sering diam dan defensif, mungkin karena fakta bahwa kucing merasa tertekan dan tidak nyaman dengan berbagai penyebab, termasuk pengaruh lingkungan.


  1. Buang pup sembarangan

Jelaslah bahwa kucing yang tiba-tiba bosan dengan sampah diserang oleh berbagai masalah kesehatan. Apalgi jika masalah ini berlanjut untuk waktu yang lama.


  1. Perubahan perilaku terhadap orang lain

Biasanya, kucing yang sehat akan bekerja sama dengan teman-temannya. tetapi berbeda jika kucing merasa sakit atau stres.


  1. Tampaknya bosan

Ini juga salah satu tanda umum yang ditunjukkan kucing ketika stres.


  1. Sikap berubah

Kucing yang sehat umumnya suka atau suka ketika diminta bermain oleh pemiliknya. Hanya saja untuk kucing yang menderita stres, mereka akan cenderung mengalami perubahan suasana hati lebih sering, menyebabkan sifat yang ambigu.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “17 Ciri-Ciri Kucing Stres yang Harus Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: