√Kucing Mabuk Perjalanan©

Diposting pada

Kucing menjadi salah satu hewan yang biasa dibicarakan, kita dapat mengatakan bahwa itu cukup bagus untuk kekasih mereka. Sampai-sampai ada komunitas kucing yang sengaja dibuat oleh mereka yang benar-benar mencintai binatang ini. Kali ini, itu akan ditransmisikan pada karakteristik kucing yang sakit dalam perjalanan.

Ciri-Ciri-Kucing-Mabuk-Perjalanan

Ya, sebenarnya, kucing tidak terbiasa terlibat dalam perjalanan panjang dan panjang. Hewan ini akan menunjukkan tanda-tanda ketidakmampuan psikis untuk menerima kondisi tersebut. Dijelaskan sebelumnya tentang cara menangani kucing yang stres akibat perjalanan.

Faktanya, terlalu banyak yang dikatakan tentang kucing sebelumnya. Diantaranya adalah perawatan bulu yang tepat untuk kucing, misalnya penyebab rambut botak dan cara merawat bulu kucing. Karena kucing identik dengan bulu yang indah, inilah daya tarik utama. (Baca Juga : Fakta Tentang Kucing Siam)

Tapi itu berbanding terbalik jika Anda melihat kucing sphinx, yang sama sekali tidak berbulu seperti Anggora, Persia atau jenis kucing lainnya. Cara merawat kucing sphynx dapat Anda simak dengan apa yang telah dijelaskan sebelumnya.


Berikut ini terdapat beberapa ciri-ciri kucing mabuk perjalanan, antara lain sebagai berikut:


1. Bulu kucing terlihat kusam

Karena bulunya kusam, ini adalah poin penting pertama yang harus Anda ketahui. Karena efek dari perjalanan, kucing mungkin tidak dapat menerima kondisinya. Reaksi ditunjukkan pada bulu yang terlihat kusut dan lusuh. Anda perlu memahami kondisi ini, karena kebanyakan orang akan menganggap ini sebagai sesuatu yang biasa. Bahkan jika diabaikan juga akan berdampak fatal bagi kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Ciri-Ciri Kucing Rabies©

2. Tubuh lunak

Kondisi tubuhnya mulai timpang pada karakteristik kucing yang sakit saat beraktivitas. Jangan terlalu panik, terus lakukan yang benar dan terbaik dalam kondisi tenang. Tempatkan dia di tempat tidur yang nyaman dan biarkan dia beristirahat. Berikan kucing setidaknya sedikit waktu untuk tenang dan istirahat dulu.


3. Warna kulit pucat

Kulit kucing dapat ditutupi dengan bulu, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat membedakannya. Seekor kucing yang sehat terlihat segar pada kondisi tubuhnya, dan sementara jika kucing itu mabuk perjalanan, karakteristiknya adalah ia tidak terlihat pucat daripada biasanya.


4. Mengalami Muntah

Manusia tidak hanya muntah karena mabuk perjalanan, tetapi kucing juga sama. Ini menjadi ciri khasnya ketika ia tidak dapat melakukan perjalanan jarak jauh dan kucing akan muntah dengan sendirinya tanpa keinginan. Terkadang muntah dalam bentuk cair, tidak selalu sisa makanan ditelan. Selain stres, ada beberapa penyebab lain kucing muntah yang harus dikenali pemiliknya.


5. Diare

Selain muntah, kucing juga akan menderita diare dalam bentuk cairan. Biasanya debit ini keluar sedikit tetapi sering, saat ini masih dalam perjalanan. Karena itu, jika tidak segera diatasi, kucing akan menderita efek fatal dan akan kehabisan cairan. Jika diare sudah mulai, hentikan perjalanan dan beri dia minum susu atau air kelapa dan minumlah.


6. Suara kecil

Suara kucing tampak lebih kecil, tidak seperti biasanya ketika itu normal. Suaranya hanya akan keluar ketika didekati oleh majikan atau pemilik, tetapi tidak keras.


7. Kucing tidak ingin makan

Kucing yang menunjukkan tanda-tanda mabuk saat bepergian akan jauh dari makanan. Ini berarti bahwa mereka akan cenderung sulit makan, bahkan jika mereka tidak menginginkannya. Ini adalah salah satu efek dari ketidaknyamanan bepergian. Tapi selalu sediakan itu, apakah dalam makanan atau tidak. Ketika ini terjadi pada kucing kesayangan Anda, segera terapkan cara mengasah nafsu makan kucing Anda atau saran agar kucing memakan yang berikut ini. (Baca Juga : Cara Mengobati Kucing Sakit Lemas)


8. Sulit minum

Ditakdirkan bahwa kucing sulit minum tidak seperti kondisi normal. Kucing dalam situasi ini akan cenderung menjauh dari makanan dan minuman, tetapi untuk minuman, mereka akan selalu mabuk.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kurap Pada Kucing©

Jika Anda menemukan kucing dalam kondisi ini, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:

  1. Mengingat perjalanan panjang yang Anda lakukan, jika Anda tidak perlu membawa kucing, tinggalkan di rumah dan tinggalkan bersama orang yang Anda percayai. Namun, jika perjalanan panjang melibatkan kucing, harus dilakukan dengan catatan untuk menempatkannya di posisi yang nyaman dan mencoba untuk berhenti sesering mungkin.
  2. Bawalah makanan kucing sesuai dengan kebutuhan mereka, mulai dari selimut, kandang, makanan, susu hingga vitamin tambahan. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa kendaraan sendiri seperti mobil. Karena tidak mungkin bagi angkutan umum untuk mengizinkan Anda berhenti sebentar-sebentar, atau bahkan bermaksud memberi makan dan minum kucing.

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “Kenali! 8 Ciri-Ciri Kucing Mabuk Perjalanan Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: