√Ciri-Ciri Kucing Anggora©

Diposting pada

Saat ini, ada banyak foto dan video kucing bergerak di jejaring sosial, selain perilaku lucu mereka, banyak orang menyukai kucing karena bulunya putih seperti salju, salah satunya adalah kucing Angora. Selain bulunya yang menarik, perilakunya yang unik juga membuat banyak kucing Angora menjadi pilihan untuk berkembang biak menjadi pereda dan teman bermain.

Ciri-Ciri-Kucing-Anggora-Asli

Karenanya, kucing Angora adalah salah satu ras yang paling populer untuk dirawat. Tetapi di Indonesia, kucing Anggora sangat jarang ditemui, karena dari negara asalnya, mereka memperketat distribusi mereka sehingga banyak kucing Angora yang dicampur, yang, menurut pendapat kami, adalah kucing asli Angora.

Kucing Anggora asli adalah jenis kucing tertua dan berasal dari Turki tepatnya di kota Anggora (sekarang Snkara), sehingga disebut “kucing Anggora”. Orang pada awalnya hanya suka memelihara kucing Anggora, dan kemudian karena tingginya permintaan untuk adopsi, kucing Anggora juga dikenal tumbuh.

Apakah Anda ingin mengadopsi kucing Anggora? Anda harus mengetahui karakteristik kucing asli Anggora dan tidak ada ras campuran lain karena banyak orang tidak tahu karakteristik asli kucing Anggora sehingga mereka ditipu oleh kucing berbulu tebal lainnya seperti kucing Persia dan kucing kampung dan oleh karena itu tertipu bahkan jika harga tidak murah.

Berikut dibawah ini terdapat 12 ciri ciri kucing anggora, antara lain sebagai berikut:


1. Perhatikan kepala kucing Anggora

Dari bentuk kepala kucing anggora asli, kita dapat melihat bahwa bentuk kepala kucing itu terlihat seperti kebanyakan kucing lokal, bentuknya seperti segitiga terbalik dengan bagian atas kepalanya lebih lebar kemudian meruncing ke arah dagu.

Di sisi lain, sangat berbeda dengan kucing Persia dan kucing tidak berbulu lainnya, bulu-bulu kepala kucing ini tidak terlalu panjang. Dibandingkan dengan kucing asli anggora, kucing Persia memiliki kepala yang besar dan bundar, sering dengan leher yang dalam, dan menyerupai Doraemon. Jadi jangan tertipu oleh kucing lain.


2. Perhatikan telinga kucing Anggora

Dibandingkan dengan kucing Persia, kucing anggora memiliki bentuk telinga yang cukup lebar di pangkal telinga dan semakin melekat pada ujung telinga seperti segitiga.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Harga Anak Kucing Persia©

Mengenai jarak antara telinga, kucing ini memiliki telinga yang dekat satu sama lain, untuk mengetahui seberapa dekat jaraknya, tidak ada angka pasti tetapi tampaknya dekat dibandingkan dengan kucing lainnya. Telinga kucing anggora asli tidak banyak ditutupi oleh bulu yang panjang dan tebal, sehingga bahkan dari kejauhan, kulit telinga terlihat jelas.


3. Perhatikan Mata kucing Anggora

Mata kucing yang bisa menyala adalah anggota tubuh kucing yang menarik perhatian pemilik kucing. Warna mata kucing ini cukup unik. Biasanya warna mata kucing ini kuning, memiliki mata aneh (warna mata berbeda dari kebanyakan mata kucing lainnya) dan biru.

Di sisi lain, kucing anggora kadang-kadang memiliki warna campuran, apakah yang kanan biru atau kiri kucing. Menambah keunikan kucing asli anggora.

Tetapi ketika kita berbicara tentang biru, kucing anggora yang memiliki warna mata memiliki kelemahan karena tuli atau tidak dapat mendengar, tetapi tidak semua kucing berwarna biru, bukan? jadi kamu tidak takut karena kekurangan kucing ini.


4. Perhatikan Hidung kucing Anggora

Karakteristik ini seperti kebanyakan kucing yang ada, bentuk hidung kucing anggora nampak agak jelas ditambah dengan wajah kucing ini yang berbentuk oval ke bawah.

Jika dilihat lebih dekat, hidung kucing tampak mengarah ke atas dan lubang hidung terlihat jelas. Tahukah Anda bahwa hidung kucing jauh lebih sensitif daripada hidung manusia ketika merasakan lingkungan.

Selanjutnya, dibandingkan dengan anjing yang menggunakan hidungnya untuk mencium dan mencari jejak, kucing menggunakan hidungnya untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Kemudian, kucing akan mengenali keberadaan kucing dan wilayah lain, kemudian merasakan sesuatu yang mengancam ketika kondisinya tidak menguntungkan. ternyata ada begitu banyak kegunaan untuk hidung kucing ini.


5. Perhatikan Tubuh kucing

Sekarang perhatikan bentuk tubuh kucing secara umum, bentuk kucing anggora biasanya memiliki tubuh yang kurus, maka untuk jantan, bentuk tubuh anggora lebih besar daripada wanita.

Di bagian belakang tubuh, nampak lebih tinggi dari bagian depan tubuh, maka struktur tulangnya cukup bagus, sehingga diperkirakan saat balapan, itu akan cukup cepat. Karena struktur tulang kucing ini cukup baik dengan proyeksi bertulang yang jika seseorang sangat hati-hati makan akan sedikit terlihat di badang kucing ini.


6. Perhatikan Bentuk kaki kucing anggora

Di kaki, kucing anggora ini memiliki bentuk yang cukup panjang, yang membuatnya lebih besar dari kebanyakan kucing. Kaki-kaki ini adalah daya tarik utama kucing ini, ditambah dengan ukuran tubuh besar yang membuat berjalan sangat menarik untuk ditonton.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Merawat Kucing Anggora©

Menurut penelitian di Queens University di Irlandia, kucing jantan menggunakan telapak tangan kanannya untuk melakukan tugas-tugas sulit seperti mencari, mencari sesuatu dan sebaliknya pada wanita.


7. Perhatikan Ekor Kucing Anggora

Ekor kucing anggora mungkin agak unik, karena ekornya yang panjang dengan bulu yang tebal dan lebat membungkus bagian tubuhnya, sehingga ketika bulu kucing membesar, ia tampak seperti musang atau bulu. .

Ekor kucing ini memiliki keuntungan menjaga keseimbangan kucing ketika ia berjalan di tempat yang memiliki tempat duduk yang sempit sehingga tidak jatuh, selain fakta bahwa ekornya juga memiliki keuntungan pemanasan dari suhu dingin dengan melingkarkan ekornya di sekitar tubuh yang indah ini.


8. Perhatikan Bulu kucing Anggora

Dalam keunikan karakteristik fisik kucing ini yang telah dijelaskan di atas, keunikan lain sebagai penanda kucing anggora asli adalah bulunya. Bulu kucing ini tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca yang menguntungkan.

Kemudian, ketika cuaca kurang baik atau panas, pertumbuhan bulu kucing ini cukup pendek untuk beradaptasi dengan suhu yang ada dan ketika kondisi cuaca agak dingin, bulu kucing tumbuh lebih cepat dan lebih halus.

Dibandingkan dengan kebanyakan rambut kucing Persia, rambut anggora tidak setebal dan sehebat kucing Persia.

Memang, bulu kucing anggora padat hanya di bagian-bagian tertentu seperti leher dan ekor. Nah, sosok bulu ini bisa menjadi indikator bahwa Anda mengetahui karakteristik kucing asli anggora yang perlu Anda ketahui agar tidak tertipu oleh penjual.


9. Harga kucing anggora asli mahal!

Seperti dijelaskan di awal artikel ini, kita tahu bahwa kucing ini berasal dari Turki, jadi untuk mendapatkannya di Indonesia, benar-benar membutuhkan pertarungan yang mempengaruhi harga jual di sini.

Bahkan, lebih dari itu, kucing ini adalah yang paling populer, jadi kucing ini sering dibudidayakan karena tingginya permintaan untuk memelihara dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bergantung pada data harga untuk kucing anggora asli berumur 6 bulan yang telah divaksinasi, harga per ekor sekitar 12 hingga 15 juta, wow berapa banyak sepeda yang bisa Anda coba.

Harga ini jelas sangat berbeda ketika membeli kucing anggora yang telah dikawinkan dengan ras kucing lain, sehingga harganya telah turun drastis hingga ratusan ribu rupee. Anda harus berhati-hati jika seseorang menjual dengan harga yang cukup terjangkau, mungkin bukan ras aslinya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √9 Fakta Tentang Kucing Siam©

10. Kepribadian dan perilaku

Dilihat dari perilakunya, karakteristik kucing asli anggora adalah kucing yang sangat hiperaktif, senang bermain dan gerakannya sangat energik (didukung oleh bentuk tubuh yang menarik).

Sementara kucing ini sangat senang ketika berada di sekitar manusia atau pemiliknya untuk sekadar bermain atau berinteraksi. Anggora juga merupakan kucing yang cukup cerdas karena dapat dilatih dan beradaptasi dengan lingkungan.

Namun, karena perilakunya yang aktif, kucing ini tidak suka terkurung di dalam kandang atau rumah / kamar yang cukup tertutup karena membuatnya stres.

Kucing ini lebih suka bersama pemiliknya dan suka melihat-lihat untuk melihat bahwa tidak ada ancaman dari luar. Kucing ini juga suka mencari tempat yang lebih tinggi seperti meja, tangga, kursi, lemari karena sangat energik semakin bising. Jadi, Anda harus cukup sabar untuk berinteraksi dengan kucing ini.


11. Anggora Cat Food (Makanan kucing anggora)

Harus diingat bahwa kucing asli anggora adalah hewan karnivora wajib, yang berarti bahwa kucing ini menyukai makanan daging dan mungkin tidak menyukai makanan sayuran atau tanaman.

Untuk memberikan makanan terbaik, maka Anda perlu menyediakan makanan yang mengandung asam lemak, protein, asam amino, dan vitamin yang ditemukan dalam daging, ikan, atau susu. Sejauh menyangkut keju, dibandingkan dengan kucing Persia yang sangat menyukai kucing anggora ini menerima keju sebagai makanan pengganti daging dan ikan sehingga jika mereka tidak terbiasa dengan kucing, mereka akan beradaptasi terlebih dahulu.

Namun, Anda harus berhati-hati jika kucing anggora asli Anda yang tidak mau makan dapat terkena penyakit ini, jadi Anda perlu mengetahui penyebabnya dan cara mengatasinya.


12. Kucing anggora sangat langka di Indonesia

Di Indonesia, menemukan jenis asli dari kucing asli ini digolongkan sangat langka, jika tidak hampir tidak ada.

Karena negara asalnya yaitu Turki melarang warganya atau siapa pun untuk tidak menyebarkan jenis kucing anggora ini di luar negara untuk menjaga keaslian negara Turki itu sendiri yang merupakan kucing asli negara anggora.

Namun, kelangkaan ini membuat orang berpikir tentang cara mendapatkan sejumlah besar kucing anggora.

Salah satunya mengangkatnya sehingga banyak kucing asli anggora bersirkulasi atau bercampur dengan kucing lain.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “12 Ciri-Ciri Kucing Anggora Asli 100%

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: