√Cara Merawat Kucing yang Terkena Virus©

Diposting pada

Terlepas dari kualitas perawatan yang diberikan kepada kucing, kadang-kadang kucing mungkin terinfeksi virus, ini bisa terjadi ketika daya tahan kucing berkurang atau karena kontraksi kucing lain di sekitarnya. Virus tentunya adalah sesuatu yang harus dihindari agar tidak menyebar lebih jauh dan menyebabkan lebih banyak masalah.

Cara-Merawat-Kucing-yang-Terkena-Virus

Karena itu harus menjadi perawatan dan pengobatan terbaik untuk mencegah virus dari menyerang atau memperburuk penyakit pada kucing, berhati-hatilah dengan cara berikut, 13 cara untuk merawat kucing yang memiliki virus.


1. Pisahkan dari kucing lain

Virus adalah sesuatu yang dapat menular dan dapat menyebabkan bahaya yang lebih besar jika perkembangannya tidak dihentikan. Pisahkan kucing sakit yang terjangkit virus dari kucing sehat lainnya sehingga kucing sehat tidak terinfeksi dan kucing sakit dapat beristirahat dengan nyaman tanpa diganggu oleh kucing lain.


2. Kebersihan kandang

Menyediakan lingkungan yang bersih untuk kucing yang sakit, virus dapat dengan mudah menyebar di lingkungan kuman yang kotor, memastikan botol yang ditempati bersih dan kering. Berikan kandang besar dengan peralatan seperti tempat makan dan minum dan tempat buang air besar, jaga kebersihan diri Anda dan pemiliknya agar tidak menambah kuman.


3. Pemeriksaanpenuh

Lakukan pemeriksaan lengkap kucing yang terkena virus dengan cek dengan dokter hewan sehingga jenis virus yang diserang dan dapat menerima pengobatan terbaik. Lindungi diri Anda dari bahaya yang bisa timbul akibat virus dengan meminimalkan perkembangannya, misalnya dengan menyediakan makanan bergizi dan obat-obatan terbaik.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Menjinakan Kucing Liar©

4. Obat-obatan dan perawatan

Berikan obat terbaik untuk perawatan kucing sakit Anda, berikan pengobatan terbaik sesuai dengan virus yang menyerang kucing yang telah dikonsultasikan oleh dokter hewan. Berikan obat dalam dosis yang disarankan dan perhatikan perkembangannya dengan hati-hati, pastikan virus tidak menyebar lebih jauh dan obat yang diberikan dapat berdampak baik pada kesehatan kucing.


5. Vitamin

Kucing yang terkena virus umumnya akan memiliki nafsu makan berkurang karena serangan yang disebabkan oleh virus, akan memberikan vitamin kepada kucing untuk menjaga tubuhnya menerima nutrisi yang cukup dan keinginan untuk makan sehingga virus yang menyerang melemah dan tubuh selalu memadai. asupan gizi.


6. Daya Tahan

Juga berikan vitamin untuk daya tahan untuk membantunya melawan virus yang menyerang, tanyakan kepada dokter jenis terbaik yang berhubungan dengan kebugaran dan virus yang menyerang, jika Anda memberikan vitamin kekebalan dari bahan alami, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu.


7. Kebersihan tubuh

Jaga kebersihan tubuh kucing Anda meskipun dalam kondisi fisik yang lemah karena virus yang menyerang itu, mandilah dengan desibin hangat agar tidak dingin, bersihkan antara bulu sampai kulitnya hati-hati dan keringkan dengan handuk bersih , jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan tubuh.


8. Terapi

Lakukan terapi berdasarkan penyakit yang mereka derita. Jika kucing menderita virus yang memengaruhi gerakan atau kekuatan tubuh, ia selalu aktif dan tidak sepenuhnya bergantung pada manusia. untuk memenuhi kebutuhan mereka.


9. Pemeriksaan rutin

Lakukan pemeriksaan rutin dengan dokter hewan di klinik tempat kucing Anda dirawat, patuhi jadwal dan laporkan perkembangan yang dialami, dan mintalah saran dokter hewan mengenai nutrisi yang harus diberikan dan pada terapi apa pun yang dapat membantu mempercepat pemulihannya. .

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Memotong Kuku Kucing©

10. Tindakan pencegahan

Lakukan tindakan pencegahan agar virus tidak menyebar lebih jauh dengan melakukan perawatan dan terapi dan memeriksanya secara teratur, juga menghindari kucing lain atau hewan lain agar tidak saling menginfeksi, berikan perawatan yang nyaman dan berhati-hati untuk meningkatkan semangat penyembuhan.


11. Beristirahat

Kucing yang terkena virus tentu membutuhkan lebih banyak waktu istirahat daripada kucing sehat, hindari gerakan berlebihan atau hindari mainan dan kegiatan yang melelahkannya, biarkan ia lebih banyak beristirahat dengan memberinya tempat tidur yang nyaman dan bersih.

Begitu berada di bawah sinar matahari, ia berada di bawah terik matahari dan belum menyala sekitar jam 7 pagi selama sekitar 5-10 menit agar tetap enak karena menerima vitamin alami, jika terasa tidak enak badan, segera kembalikan dan taruh di tempat yang terkena sinar matahari secara tidak langsung. Sesekali gerakkan tubuh kecil agar tubuhnya tidak kaku.


12. Nutrisi dan cairan

Pastikan Anda memiliki cukup makanan dan minuman, pastikan kucing yang terkena virus tidak kelaparan atau mengalami dehidrasi, menyiapkan makanan terbaik di dekatnya atau melakukannya dengan memberi makan. Jika tubuhnya lunak, Anda perlu memberinya makan dengan tekstur yang lebih cair dan membantunya makan dengan memberinya makan. butuh cairan agar tidak mengalami dehidrasi dan terasa lemas.


13. Vaksin

Berikan vaksin pada kucing yang terkena virus sesuai dengan saran dokter hewan, kucing yang telah menerima vaksin dapat mencegah virus agar tidak lebih mudah menyerang di masa depan, mintalah saran dokter hewan mengenai vaksin yang paling cocok untuknya. menurut sejak usia kucing dan berdasarkan riwayat penyakit atau riwayat medis belum pernah diketahui. Amati sejauh mana penyembuhan sedang berlangsung sambil memberikan segala yang terbaik bagi kucing untuk pulih sepenuhnya dan mendapatkan kembali kesehatan penuh seperti sebelum sakit.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Penyakit Kulit Pada Kucing Anggora©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Merawat Kucing yang Terkena Virus Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: