√Memelihara Kucing Hutan©

Diposting pada

Kucing hutan, walaupun namanya terkait dengan hutan dalam bentuk hutan belantara, tidak semua kucing hutan hidup di hutan, ada juga kucing hutan yang hidup di tengah-tengah masyarakat dan menjadi binatang perusahaan.

Cara-Merawat-Kucing-Hutan-Agar-Jinak

Kucing hutan memiliki mantel bulu yang unik dan tak tertandingi, yang menyerupai harimau yang hidup di hutan liar. Kelincahan dan aktivitas inilah yang membuatnya menarik dan stabil untuk diberi makan.

Sebagai kucing yang memiliki aktivitas lebih banyak daripada kucing lain, terkadang sulit untuk mendekati manusia, terutama jika pemiliknya belum memelihara kucing sejak kecil, tetapi tentu saja ada cara untuk mengatasinya. Dan nasehatnya? Lihat artikel berikutnya, 10 Cara untuk Menjaga Bobcat Tame.


1. Berikan pendekatan

Cara memelihara bobcat yang jinak adalah memberinya waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, jika sebelum ia tinggal di hutan besar dan diberi makan dengan memakan hewan lain seperti binatang, maka tentu saja perlu waktu untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Jaga jarak Anda dan jangan terlalu dekat dengannya untuk sementara waktu, biarkan dia beradaptasi untuk terus menyediakan makanan bergizi.


2. Menu makanan

Sebagai hewan yang terbiasa makan daging, tentu tidak mungkin jika diberi makan nasi dicampur dengan ikan atau dengan tempe yang bisa dimakan oleh kucing. Menu makanan juga harus menyesuaikan dengan kebutuhannya, yaitu memberinya makanan dalam bentuk daging ayam yang dapat ditambah dengan uap atau digoreng sesuai dengan seleranya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengatasi Kucing Stres©

Jangan memberikan makanan mentah atau kurang matang karena ini akan membuatnya menjadi kucing yang agresif dan berisiko berbagai penyakit. Makanan yang dimasak dan bersih tentu saja jauh lebih sehat, karena tubuhnya juga beradaptasi dengan lingkungan baru di sekitarnya, sehingga ia mungkin sedikit stres. Stres yang terkait dengan penurunan daya tahan tentu memicu penyakit.


3. Tempatkan di kandang besar

Cara merawat kucing hutan yang dijinakkan ditempatkan di kandang besar dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Sangkar besar akan memudahkan gerakannya dan akan mencegahnya dari stres karena ia terbiasa berada di alam yang hebat. Jangan letakkan di kandang sempit, itu akan memberontak dengan mudah dan merasa stres.


4. Biasakan dengan aroma majikan

Biasakan dia dengan majikannya sehingga lama-kelamaan dia mengenalinya karena indra penciumannya yang tajam. Untuk melakukan ini, letakkan pakaian pemilik yang telah dipakai sepanjang hari atau yang sudah memiliki bau badan di kandangnya, biarkan dia tidur dan duduk di baju, seiring waktu, ketika dia didekati oleh majikannya, dia akan mengerti dan mendekati dan akan menjadi sarana penjinakan lebih cepat.


5. Berikan makanan dengan tangan

Jika Anda sudah menyumbangkan makanan dengan menempatkannya dalam satu wadah pada satu waktu, berikan makanan secara langsung dengan tangan Anda dan biarkan menjangkau sehingga ada kedekatan. Bisa juga memberinya makan untuk membuatnya mengerti bahwa pemiliknya adalah teman barunya dan kehidupan barunya, yang melindungi, merawat, dan memenuhi semua kebutuhannya.


6. Transportasi dan wisata

Jika kurang agresif, artinya, tidak marah pada pendekatannya, mengambil pendekatan yang lebih dalam untuk memelihara kucing hutan yang jinak dengan menjinakkan tubuhnya secara perlahan, memegangnya juga daripada lututnya dengan belaian lembut. Biarkan dia merasa nyaman dan duduk atau tertidur di pangkuan Anda. Metode ini sangat efektif dalam menjinakkannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing di Apartemen©

Akhirnya, jika dia terbiasa, dia akan datang untuk melihat pemiliknya dan duduk di pangkuannya sebagai tanda bahwa dia mencintai dan mencintai majikannya. Secara umum, kucing hutan yang jinak akan jauh lebih manja dan sering mendekati ketika mereka jauh dari majikan mereka, kucing hutan seperti ini dapat ditempatkan di luar kandang.


7. Mandi

Cuci bobcat untuk menjaga agar bobcat dijinakkan setidaknya sekali seminggu, berikan sampo kucing terbaik dan keringkan segera, cat bulunya dan keringkan di bawah sinar matahari pagi yang panas untuk membuat tubuhnya terasa bugar. Untuk pertama kalinya, ia mungkin terkejut, tetapi jika pemiliknya dapat memandikannya dengan baik, ia akan taat, bahagia, dan semakin patuh.


8. Ajak untuk bermain

Ajak dia bermain langsung dengan benda yang bisa bergerak tapi tidak berbahaya, seperti mainan atau benda lunak yang bisa digigit. Bisa juga membuatnya pohon untuk belajar memanjat dan membuatnya bahagia seperti kegiatan yang dilakukannya di alam.

Bawa dia juga untuk jalan-jalan di dunia luar seperti di taman atau di tempat yang dingin sehingga banyak orang di sekitarnya sehingga dia benar-benar akrab dengan lingkungan baru yang ada di tengah-tengah masyarakat. Terus awasi, undang dia untuk bermain dan perhatikan dia taat dan rasakan senang dan terhibur dengan hiburan yang kamu berikan.


9. Dekatkan dengan kegiatan keluarga

Bawa dia keluar dari kandangnya dan biarkan dia duduk di lantai pada malam hari di ruang TV atau ruang keluarga Anda sehingga dia merasa nyaman dan mengenal keluarga Anda satu per satu. Mintalah semua orang untuk menampilkan wajah ramah dan senyum dan mengajak mereka bermain untuk membangun kedekatan dan kenyamanan satu sama lain dan menjinakkan mereka terus tumbuh.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Luka Bakar Pada Kucing©

10. Jauhkan dari hewan hiperaktif

Kucing hutan memiliki naluri berburu alami dan hidup bebas, jauh dari binatang agresif lain seperti anjing atau kucing liar lainnya karena risiko membangkitkan perasaan agresif mereka dan membuat mereka ingin berkelahi. Berbahaya jika sakit karena harus ditempatkan di lingkungan yang aman dan jauh dari binatang yang agresif.

Kucing hutan adalah jenis kucing yang sekarang langka karena sering diburu oleh manusia. kucing hutan termasuk jenis kucing yang dilindungi oleh pemerintah. Karena itu, jika Anda memilikinya atau memeliharanya, ia harus memberikan perawatan terbaik dan mengolahnya agar populasi terus tumbuh dan kucing tidak punah, anak-anak kita di masa depan juga akan dapat melihatnya jika kita berhasil melestarikannya.

Jadi, artikel ini dapat, semoga, menjadi gambaran umum baru yang bermanfaat bagi Anda. selalu ingat untuk membaca artikel di situs web kami sehingga ide-ide Anda selalu lebih banyak dan luas. Terima kasih sudah membaca. Salam hangat dari penulis.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Cara Memelihara Kucing Hutan Agar Jinak

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: