√Cara Merawat Kucing Berbulu Pendek©

Diposting pada

Kucing itu semua jenis dilihat dari jenisnya dan juga dari bulunya. Ada jenis kucing berbulu panjang dan kucing bulu pendek. Dan perawatan antara kucing berbulu panjang dan kucing berbulu pendek tidak bisa disamakan, karena beberapa hal membuatnya tidak cocok.

Cara-Merawat-Kucing-Berbulu-Pendek

Sebenarnya tidak banyak, dan ini merupakan keuntungan jika kita lebih suka memelihara kucing berambut pendek. Yakni, kita tidak perlu sering membawa kucing ini ke ruang tamu untuk mandi, bahkan kucing ini bisa dimandikan di rumah hanya sebulan sekali, tapi tentu saja tidak selalu berhubungan dengan rambut untuk merawat kucing berambut pendek, jadi bagaimana caranya dapatkah saya merawat kucing berbulu pendek, bukan? Berikut adalah beberapa tips untuk merawat kucing berambut pendek.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Persia


1. Perhatikan makanan dan minuman kucing

Kita harus berhati-hati dengan makanan dan minuman untuk kucing kita. Ada banyak makanan kucing. Kita perlu memilih produk makanan yang tepat untuk kucing peliharaan kita. Karena tidak semua makanan baik untuk kucing.

Biasanya makanan kaleng (makanan basah) tidak baik untuk kesehatan kucing. Makanan kaleng ini dapat memengaruhi bulu dan usia kucing pendamping kami. Kita tentu tidak ingin bulu-bulu kucing kesayangan kita rusak atau mati dengan cepat. Jadi perhatikan makanannya dan usahakan hanya memberi makanan kering.

Baca Juga : Cara Merawat Anak Kucing


2. Membersihkan kandang kucing

Ketika kita memutuskan untuk memelihara kucing, kita juga harus siap merawat kucing pendamping kita, terutama kandangnya. Karena kandang kucing anak menyebabkan berbagai penyakit yang menyerang kucing peliharaan kita jika kandang kucing tidak dibersihkan secara teratur. Kita bisa membersihkan kandang kucing sekali seminggu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Antibiotik Untuk Kucing Luka©

Ingatlah untuk menggunakan desinfektan untuk membersihkan kandang kucing. Selain itu, area dan pasir yang digunakan untuk membuang kotoran kucing juga harus dibersihkan. Jika tempat dan tempat untuk menghilangkan kotoran harus dibersihkan setiap hari, karena jika tidak dibersihkan, akan mengeluarkan bau yang tidak menyenangkan dan dapat menyebabkan berbagai penyakit bagi kucing pendamping kita.


3. Membersihkan kucing

Untuk menjaga keindahan dan keanggunan kucing kita, kita harus meluangkan waktu untuk membersihkan kucing peliharaan kita. Cat bulu kucing setiap hari. Ini bertujuan untuk mengambil rambut mati. Karena, jika rambut mati tidak tersangkut, rambut kucing akan kusut atau gimbal.

Selain itu, rambut mati juga bisa menyebabkan hairball (potongan rambut yang masuk ke saluran pencernaan). Ini bisa terjadi ketika kucing menjilati tubuhnya, rambut mati bisa masuk ke mulut kucing dan ditelan.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Exotic Shorthair


4. Pergi ke dokter hewan dan berikan vaksin

Manusia tidak hanya menerima vaksin, tetapi kucing juga harus menerima vaksin untuk menjaga sistem kekebalan kucing. Biasanya, kucing pertama kali menerima vaksin pada usia sekitar 8 hingga 9 minggu. Namun, sebelum memberikan vaksin kepada kucing peliharaan kita, kita harus memperhatikan kesehatan kucing kita. jika kucing kita merasa tidak enak badan atau tubuhnya lemah, vaksinasi dapat ditunda sampai kucing kita benar-benar sehat.


5. Mandi secara teratur

Semua jenis kucing harus memiliki frekuensi berenang yang teratur. Penting untuk menjaga kulit dan bulu Anda bersih dan bebas dari penyakit, terutama jika kulit kucing Anda rentan terhadap alergi. Jika Anda tidak punya waktu untuk membawanya ke toko hewan peliharaan, Anda bisa belajar memandikan kucing di rumah dari dokter hewan. Tentu saja, Anda perlu menggunakan sampo khusus untuk kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Vaksinasi Kucing Persia©

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Anggora


6. Berikan Treat

Tidak ada kucing yang tidak suka treat. Beri dia hadiah setiap hari agar kamu tidak bosan dengan makanannya. Ini juga menghindari kelaparan dan makan makanan di rumah Anda. Bisakah itu berbahaya?


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “6 Cara Merawat Kucing Berbulu Pendek Agar Tumbuh Sehat

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: