√Cara Merawat Kucing Anggora©

Diposting pada

Kucing anggora adalah salah satu jenis yang paling populer untuk menjadi hewan peliharaan. Karena tidak hanya bulu yang enak dipandang dan dirasakan, cara merawat kucing anggora juga tidak terlalu rumit, meskipun untuk pemula. Sesederhana apa? Inilah yang akan dijelaskan dalam artikel cara merawat kucing anggora ini.

Cara-Merawat-Kucing-Anggora-dengan-Benar
Cara-Merawat-Kucing-Anggora-dengan-Benar

Banyak yang tidak tahu cara merawat kucing anggora dengan benar. Karena memberi makanan mahal tidak cukup untuk menjamin bahwa ia akan tumbuh sehat dan sesuai dengan apa yang diinginkan pemiliknya.

Karena alasan ini, mengetahui cara merawat dengan benar membantu pemilik anggora menjaga kesehatan meow agar lebih optimal. Jika penanganannya buruk, itu tidak bisa menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan.

Tidak hanya rentan terhadap penyakit, penampilannya akan diabaikan. Meskipun kucing anggora atau anggora dipuji karena penampilannya yang menawan, bulu yang selembut sutra. (Baca Juga : Cara Merawat Kucing Persia)

Ada beberapa cara merawat kucing anggora dengan baik, antara lain sebagai berikut:


  1. Perhatikan suhu di dalam rumah

Suhu di rumah harus dijaga agar kucing Anggora betah dan tidak mudah gelisah. Suhu ekstrem dapat membuat kucing tidak nyaman. Perasaan tidak nyaman ini biasanya diliputi oleh cakar kaki di dalam ruangan, atau kucing akan berusaha mencari ruang di luar rumah.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Menjinakan Kucing Liar©

  1. Undang kucing anggora untuk berkomunikasi

Bentuk komunikasi sederhana antara kucing dan pemiliknya dapat dicapai dengan memanggil nama kucing. Interaksi ini juga dapat membuat tautan antara kedua pihak.


  1. Jaga kesehatan mulut dan gigi kucing Anda

Mulut dan gigi pada kucing, termasuk kucing Anggora, adalah area yang umumnya dilewatkan oleh pemiliknya. Bahkan sisa makanan yang menumpuk dan menempel pada gigi dapat membuat mulut kucing tidak sehat. Biasanya disebabkan oleh sisa makanan keras seperti ikan, ayam dan daging sapi. (Baca Juga : Manfaat Kuning Telur untuk Kucing)


  1. Jangan biarkan kucing anggora terlalu sering meninggalkan rumah

Membiarkan kucing anggora meninggalkan rumah terlalu sering dapat meningkatkan kemungkinan kucing akan menangkap kutu atau tungau, yang merupakan parasit yang menyebabkan kudis pada kucing. Selanjutnya, pemilik harus membatasi kucing peliharaannya untuk kegiatan di luar rumah. Tetapi pemilik juga harus menyediakan tempat bermain atau mainan untuk kucing di rumah, hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kejenuhan kucing dan sebagai penangkal stres kucing.


  1. Cuci kucing anggora dengan sampo kutu

Bulu yang tebal dari kucing Anggora membuat kucing ini rentan terhadap kutu, sehingga untuk menghindari kutu, pencegahan harus berupa mandi menggunakan sampo anti-kutu. Penggunaan sampo ini harus mematuhi aturan kemasan. (Baca Juga : Cara Menghilangkan Kutu Kucing)


  1. Menyisir bulu kucing secara teratur

Menyisir rambut kucing dapat meluruskan dan meluruskan bulu yang saling menempel. Selain itu, menyisir bulu kucing juga bisa menjadi deteksi dini kutu kucing.


  1. Vaksinasi

Vaksinasi diperlukan untuk kucing Anggora untuk mencegah timbulnya penyakit pada kucing Anggora. Namun, beberapa pemilik kucing percaya bahwa vaksinasi kucing Anggora yang terlalu sering akan memengaruhi metabolisme mereka. Vaksin juga dapat diberikan ketika kucing terinfeksi dengan kondisi kulit seperti kudis, pemberian vaksin sangat efektif dalam menghilangkan keberadaan kudis di dalam tubuh kucing Anggora.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Agar Kucing Lahap Makan©

  1. Memotong kuku secara teratur

Kuku kucing Anggora juga harus menarik perhatian, kondisi kuku yang terlalu lama bisa melukai pemiliknya. Dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian saat memotong kuku kucing Anggora. (Baca Juga : Cara Memotong Kuku Kucing)


  1. Dianjurkan untuk tidak meninggalkan kucing sendirian saat pemilik bepergian

Ini kadang dilakukan oleh pemilik kucing yang tiba-tiba harus meninggalkan kota atau ke luar negeri. Biasanya, pemilik kucing Anggora yang tidak ingin diganggu akan meninggalkan kucing di rumah terkunci dengan makanan kucing kering dibiarkan terbuka dengan harapan kucing akan makan sendiri jika sedang lapar. Namun tindakan ini salah, selain keadaan rumah yang akan ambruk, kotoran kucing juga akan berserakan di mana-mana, selain itu kucing juga bisa sakit dan berpotensi mati karena terlalu lama makan di luar rumah. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah meninggalkan kucing Anggora dalam perawatan kucing.


  1. Selalu jaga kandang tetap bersih

Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kandang tidak sehat yang tidak dirawat hanya akan menjadi sarang penyakit dan dapat mengurangi kesehatan kucing pendamping. Terutama kucing yang marah dengan bulu yang tebal, kandang yang terabaikan bisa menjadi sarana penularan kutu dan tengau.


  1. Bersihkan tempat makan setelah digunakan oleh kucing

Wadah makanan harus dibersihkan setelah setiap kali digunakan kucing. Ini harus dilakukan untuk menjaga kebersihan wadah makanan. Makanan yang dibiarkan kotor segera dapat menyebabkan bau yang tidak sedap, terutama jika makanan yang disediakan adalah makanan lembab seperti daging.


  1. Perhatikan nutrisi dan nutrisi dalam makanan yang disediakan

Nutrisi dan nutrisi dalam makanan kucing Anggora harus menjadi perhatian bagi pemilik yang ingin kucing mereka terlihat sehat. Kekurangan nutrisi dan gizi dapat menyebabkan penurunan berat badan, kehilangan rambut kucing atau kusam. (Baca Juga : Cara Menggemukkan Kucing Secara Alami)


  1. Sediakan area khusus untuk malaikat malas

Area malas ini biasanya terdiri dari benda-benda lunak, seperti tumpukan kain atau bantal. Di tempat ini, secara umum, kucing Anggora akan menghabiskan sepanjang hari bermalas-malasan dan tidur siang.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Tidak Agresif©

  1. Berikan makanan dengan tekstur bervariasi

Pemberian tekstur makanan yang bervariasi umumnya dilakukan untuk menjaga tingkat kejenuhan kucing Anggora tetap rendah. Kucing yang selalu menerima makanan yang sama cenderung gelisah ketika mereka muak dengan satu makanan itu. Pemilik dapat memberikan variasi seperti daging ayam rebus atau daging ikan kalengan.


  1. Berikan kotak pasir untuk menghilangkan kotoran

Kotak berpasir adalah tempat kotoran bagi kucing Anggora. Mereka memiliki naluri alami untuk menghilangkan kotoran dari tanah berpasir. Kemudian persiapkan kotak ini agar kotoran kucing tidak berserakan di mana-mana. Pet Shop biasanya juga menyediakan kotak pasir ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi.


Tambahan:

Saya akan menambahkan video untuk cara merawat kucing anggora dengan benar dibawah ini:


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Merawat Kucing Anggora dengan Benar

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: