√Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok©

Diposting pada

Kucing Anggora adalah jenis kucing yang unik di bulunya, yang lebih tebal dan lebih panjang dari jenis kucing lainnya. Bulu selalu mempercantik penampilannya dan membuat tubuhnya lebih penuh, sehingga sangat dihargai oleh banyak orang karena terlihat lebih unik.

Cara-Merawat-Kucing-Anggora-Agar-Bulunya-Tidak-Rontok

Bulu-bulu indah ini dapat muncul karena kebiasaan sehari-hari pemiliknya yang baik. untuk mengetahui perawatan terbaik. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan menyajikan tips cara merawat kucing Anggora agar bulunya tidak rontok, sehingga selalu terlihat tebal dan menawan. Apa saja caranya? Baca artikel berikut secara lengkap.


1. Sisir setidaknya sekali sehari

Sikat bulu kucing Anggora secara teratur dengan sisir kucing khusus, menyisir secara teratur setiap hari akan menggantikan rambut mati yang baru sehingga bulu menjadi tebal dan selalu sehat. Lukis dengan hati-hati, agar tidak melukai diri sendiri atau membuat Anda merasa tidak nyaman, jangan lupa hati-hati dan pastikan bulunya tidak jatuh terlalu banyak.


2. Memandikan kucing

Sekali seminggu, kucing Anggora harus dimandikan sehingga bulu kucing Anggora yang mati tersapu dan bulu yang baru menjadi jauh lebih muda dan lebih sehat. Kucing Anggora yang jarang dimandikan akan membuat mantelnya compang-camping dan sulit dijatuhkan secara teratur saat dirawat atau dibelai. Untuk melakukan ini, maksimalkan kebersihan dan kesehatan bulu dengan mandi secara teratur.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memandikan Kucing Tanpa Hairdryer©

3. Berikan kuning telur

Berikan vitamin alami, mis. Kuning telur, hingga 3 kali seminggu, ingatlah untuk hanya memberikan kuning telur dan menghindari putih telur karena putih telur tidak baik untuk kesehatan. Kuning telur mengandung lemak alami yang sehat dan dapat berdampak langsung pada pertumbuhan tubuh, kesehatan kulit, dan kesehatan bulu sehingga jauh dari kejatuhan.


4. Minyak ikan

Berikan minyak ikan yang mengandung omega-3 seminggu sekali sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bulu. Cara merawat kucing Anggora agar rambut tidak rontok bisa dengan memberi minyak ikan untuk diminum langsung atau dengan mencampurkannya pada makanan. Beli dari toko persediaan hewan peliharaan khusus untuk kucing atau dengan resep dokter hewan.


5. Vitamin E

Vitamin E juga baik untuk kesehatan dan mencegah kerontokan pada kucing Anggora, karena vitamin E dikenal sebagai vitamin yang baik untuk kesehatan manusia, tetapi ternyata manusia tidak hanya mendapat manfaat darinya, kucing Anggora juga dapat menerima efek positif. Berikan sesuai dosis yang direkomendasikan oleh dokter hewan.


6. Makanan bergizi

Jelas bahwa makanan bergizi akan memaksimalkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan bulunya sehingga cocok untuk digunakan dalam merawat kucing Anggora agar rambut tidak rontok, pastikan untuk menyediakan makanan yang lembab dan kering secara seimbang karena itu mempengaruhi kemampuan menyerap nutrisi dan mempertahankan cairan pada kulit.


7. Pengeringan teratur di bawah sinar matahari

Keringkan di bawah sinar matahari pagi ketika matahari masih panas atau sebelum tinggi. Matahari mengandung vitamin alami yang baik untuk kesehatan kucing Anggora. Ia akan merasakan bentuk fisik dan kesehatan tubuhnya dan akan memiliki pertumbuhan rambut yang baik, sehat dan jauh dari kerontokan, sehingga ia terlihat lebih menggemaskan dan menawan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Penyebab Kucing Cacingan©

8. Berikan kamar yang sejuk

Panas dapat menyebabkan bulu kucing Anggora jatuh karena panas dan tertekan. Oleh karena itu, Anda harus meletakkannya di tempat yang dingin atau menempatkan kandang di ruangan yang dingin untuk menghindari panas dan panas sambil memiliki sirkulasi udara yang baik dan paparan sinar matahari yang baik.


9. Bedak khusus untuk kucing

Berikan bubuk setiap kali Anda selesai mandi, bukan bubuk wangi yang digunakan oleh manusia, tetapi bubuk khusus untuk kucing. Bedak khusus kucing akan menghilangkan lemak dan kotoran dari bulu sehingga bulu-bulu mati rontok dan digantikan oleh mantel baru yang sehat. Sementara bedak manusia akan mengendap di kulitnya dan menyebabkan rasa tidak nyaman.


10. Obat-obatan dan vitamin

Berikan obat dan vitamin khusus untuk tumbuh dan memberi makan bulu kucing Anggora. Umumnya, vitamin dan obat-obatan ini dapat dibeli di toko hewan peliharaan atau dengan resep dokter. Namun jangan memberi secara berlebihan atau terus menerus, jika terasa kental, cukup pertahankan vitamin dan nutrisi alami yang masuk ke dalam tubuh.


11. Jauhi stres

Salah satu tekanan dapat dilihat dari keadaan malas dan bulunya yang jatuh. Untuk alasan ini, cara merawat Anggora agar bulu mereka tidak jatuh adalah dengan memberi mereka kondisi yang nyaman sehingga mereka aman dari stres. Kucing Anggora yang ceria akan memiliki bulu panjang dan tebal yang aktif dan menyenangkan untuk disentuh dan disentuh.


12. Hindari makanan mentah

Jangan memberikan daging mentah atau kurang matang atau makanan lain, makanan ini terkadang mengandung bakteri jahat yang belum sepenuhnya mati, sehingga risiko bekerja pada organ, termasuk organ kulit, dapat menyebabkan rambut kucing Anggora rontok. Karena itu, sediakan makanan yang dimasak dan sehat.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Alasan Harus Rutin Bawa Kucing Ke Dokter©

13. Hindari pertengkaran

Memancing kucing yang sering bertengkar akan menjatuhkan bulu dan terbang karena kontak fisik dengan kucing lain, memberi mereka teman yang cocok dengan mereka, jika mereka tidak cocok dengan teman mereka dan hanya bertarung dengan semua orang, Anda harus memisahkan mereka sehingga mereka berhenti berkelahi dan bebas dari kerontokan rambut.


14. Makanan berprotein tinggi

Berikan daging dimasak sehat yang kaya protein secara teratur dengan memberikannya langsung atau menambahkannya ke makanan. Protein sangat baik untuk kesehatan kulit dan cepat dalam kontak, yang akan memungkinkan Anda untuk dengan cepat melihat bulu yang sehat dan berkilau dan jauh dari kehilangan.


15. Periksa kondisi kesehatan secara teratur

Cara merawat kucing Anggora agar bulunya tidak rontok adalah dengan memeriksa kondisi kesehatan umum secara umum dengan dokter hewan, karena terkadang ada penyakit tertentu yang memengaruhi kesehatan bulu. Pemantauan rutin akan mencegah berbagai penyakit dan meminimalkan risiko.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: