√Menjinakkan Kucing Persia Dewasa©

Diposting pada

Bagaimana cara menjinakkan kucing persia dewasa? Pertanyaan ini sering kita jumpai dengan teman atau tetangga.

Cara-Menjinakkan-Kucing-Persia-Dewasa

Hal ini cukup wajar, mengingat kecintaan seseorang yang cukup besar terhadap kucing. Hewan peliharaan yang umum dipelihara adalah kucing karena selain jinak, ia juga memiliki wajah yang menggemaskan. Di antara beberapa spesies kucing, kucing persia merupakan jenis yang banyak diminati.

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki wajah berbeda dari kebanyakan kucing liar. Orang Persia memiliki wajah bulat dan hidung pesek. Satu hal yang membuatnya semakin menakjubkan adalah bulunya yang sangat tebal. Kucing Persia kecil dan dewasa, semuanya juga perlu diperhatikan oleh para pecinta kucing.

Ketika seseorang menemukan kucing Persia dewasa atau mungkin membeli kucing dewasa, tentunya kebanyakan orang akan mengetahui cara menjinakkan kucing Persia dewasa. Memang kucing yang telah mencapai usia dewasa relatif lebih sulit untuk dilatih dan membuat mereka mengalah kepada pemiliknya.

Nah, untuk mengetahui seperti apa langkah Anda dalam menjinakkan kucing persia dewasa, berikut 10 tips sederhana yang bisa diterapkan pada kucing Anda.


1. Perkenalkan kucing pada lingkungan

Jika Anda memiliki kucing persia dewasa yang masih agresif, Anda harus mengenalkannya pada lingkungan baru terlebih dahulu. Jangan terburu-buru membawanya ke dalam kandang, kamu bisa mengajak kucing di sekitar area tersebut untuk mengenali setiap sisi ruangan agar lebih mudah untuk menyesuaikan diri agar dia tidak terlalu stress.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Efek Samping Suntik Kutu Pada Kucing©

2. Berlatih kebisingan pendengaran

Bawalah kucing di dekat mesin cuci yang sedang menyala, blender yang sedang digunakan, penggiling, atau benda lain yang mengeluarkan suara. Hal ini agar kucing tidak terkejut saat mendengar kerumunan di sekitarnya. Karena suara keras membuat takut kucing, ada kucing lain yang terlalu sering menderita stres dan bisa menjadi agresif dan akhirnya melarikan diri dari pemiliknya.


3. Berinteraksi

Sebagai pecinta kucing, tidak sulit bagi Anda untuk meluluhkannya dalam sebuah pelukan. Seperti kata pepatah, “tidak tahu lalu tidak suka”. Artinya, kucing yang tidak mengenali Anda pasti tidak cukup familiar. Berinteraksi dengan mendekat, membawa, atau berbicara.


4. Sediakan makanan dan minuman secara teratur

Makanan dan minuman bukan hanya tentang menarik perhatian atau membuat kucing mendekat. Namun, ini adalah hal utama yang harus Anda berikan dalam keadaan apa pun. Hanya saja beberapa orang tidak sama dalam hal makanan dan minuman.

Inilah yang perlu diperhitungkan, karena jenis makanan memengaruhi sifat kucing terhadap pengasuhnya. Jangan hanya menyediakan makanan, tawarkan menu dengan nilai gizi yang baik. Setidaknya berikan apa yang disukai kucing, contohnya seperti susu. Hal lain yang harus diperhatikan adalah jangan sampai telat makan dan minum sehingga kucing harus menahan rasa lapar lebih lama.


5. Perlakukan dengan lembut

Jangan membuat kucing Persia dewasa terlihat menakutkan. Meski kucing adalah hewan yang jinak, jiwa mereka pada dasarnya adalah jiwa hewan yang tidak ada artinya seperti manusia. Untuk itu, Anda harus selalu memperhatikan menjaga kestabilan emosi. Jangan perlakukan kucing Anda dengan kasar seolah-olah dia sedang berteriak atau menggeram.


6. Buat kucing percaya diri

Jangan pernah menembak jatuh kucing, tetapi buatlah kucing lebih percaya diri. Percaya diri ini nantinya bisa membangun insting baik kucing pada Anda sebagai wali. Sehingga dia merasa bahwa Andalah orang yang membuatnya merasa nyaman. Sering-seringlah mengelus bulunya, menyentuhnya dengan lembut dan penuh pujian.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Membuat Kucing Akrab Dengan Kucing Lain©

7. Latih kucing

Melatih Kucing Dalam Hal-Hal Baik Seperti Mengajar Toilet Walaupun kucing termasuk salah satu hewan yang memiliki cara buang air besar yang lebih baik yaitu dengan menutupinya dengan pasir, jika dibesarkan maka akan dibuang. tidak peduli dimana, apalagi di daerah sekitarnya tetap terjaga. Untuk ini setiap jam Anda membuang kotoran di toilet atau setidaknya memberikan pasir di kamarnya.


8. Sering-seringlah beri lelucon

Bercanda adalah cara efektif untuk memperkuat kedekatan kucing dengan Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan seperti mengajaknya bermain, menggelitikinya, atau bersenang-senang seperti mengajak anak bermain.


9. Sediakan tempat yang nyaman

Kucing persia adalah tempat yang sangat sulit untuk beristirahat. Apalagi jika kucing persia dewasa mampu mencium lingkungan yang kotor atau bersih. Juga, dia bisa melihat situasi yang berantakan yang membuat kucing itu membuang muka. Usahakan untuk menjaga tempat kucing tetap bersih, rapi, dan rapi.


10. Beri nama

Nama tersebut membawa filosofi tersendiri untuk hewan peliharaan. Memberi nama khusus berarti Anda membuat kucing merasa diperlakukan dengan baik dan nama ini secara tidak langsung dapat merangsang kucing untuk datang kapan pun dia dipanggil. Hanya saja kucing membutuhkan waktu minimal 1 bulan untuk membiasakannya atau mungkin bisa lebih cepat.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Cara Menjinakkan Kucing Persia Dewasa Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: