√Mengobati Scabies Mulut Pada Kucing©

Diposting pada

Berbagai jenis masalah kulit pada kucing bisa menjadi hal yang umum ketika Anda, sebagai pemilik, tidak memperhatikan situasinya, tidak memperhatikan atau memberi saran untuk memandikan kucing untuk waktu yang sangat lama.

Cara-Mengobati-Scabies-Mulut-Pada-Kucing

Jelas, itu akan menjadi masalah tersendiri, dan salah satu peristiwa yang sering terjadi adalah kudis. Dan jika Anda sudah memiliki penyakit umum ini, Anda, sebagai pemiliknya, harus bertindak cepat dengan mengikuti metode mengobati kudis oral pada kucing-kucing berikut.


1. Pisahkan kucing yang terinfeksi dari yang lain

Ketika Anda telah menemukan sejumlah gejala penyakit kulit pada kucing yang juga dapat menyerang mulut, Anda harus segera mengisolasi isolasi dari kucing lain yang terinfeksi yang mungkin masih sehat.

Dan ini tentunya dimaksudkan agar kucing lain tidak juga terkena infeksi kudis, karena penularannya cukup cepat, tetapi tidak secepat kucing jamur. Ketika, masih bingung, Anda dapat terlebih dahulu menemukan perbedaan antara kudis dan jamur pada kucing.


2. Hindari tempat perawatan yang salah

Sangat tepat bagi hewan peliharaan Anda untuk mendapatkan tempat yang baik atau layak untuk tumbuh, karena jika lingkungan tidak dipelihara, kudis akan mudah menginfeksi atau menyebar ke hewan lain.

Bagi Anda yang mungkin belum terbiasa dengan perawatan, Anda mungkin dapat dengan mudah mengikuti berbagai metode perawatan kucing di rumah yang dapat menumbuhkan hewan-hewan ini dengan benar. Dan juga mengenali fungsi perawatan pada kucing untuk apa dan apa.


3. Cuci alat perawatan

Tidak hanya menyediakan tempat bersih untuk perawatan, tetapi pemisahan dan pemeliharaan alat yang digunakan untuk perawatan oleh kucing yang terinfeksi harus tetap bersih dan dicuci secara teratur. Yang paling penting adalah tempat makan dan beberapa alat lain seperti kandang, sisir, sikat, dll.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Ciri-Ciri Kucing Sakit©

Tetapi jika memang alat atau mainan itu digunakan khusus untuk kucing, itu akan lebih baik dan itu masih harus dibersihkan. Sehingga hewan peliharaan yang bisa dilatih bisa tetap sehat.


4. Gunakan sampo khusus

Ketika kudis muncul pada kucing, kucing harus dimandikan secara teratur, setidaknya seminggu sekali. Dan shampo yang digunakan tidak acak, pasti mengandung sulfur atau sebasol, bisa didapat di toko terdekat dengan daerah Anda.

Rekomendasi untuk memberikan sampo ini kepada kucing selama 10 hingga 15 menit per minggu. Dan umumnya, proses rutin dan penggunaan seperti ini dilakukan setidaknya 1 atau 2 bulan untuk menjaga tungau tetap bersih di tubuh kucing.


5. Suntikan kudis pada kucing

Karena adanya keropeng di dalam, sangat tidak mungkin bagi hewan peliharaan Anda untuk menggunakan salep atau minyak yang biasanya dioleskan ke tubuh tempat ia terinfeksi tungau.

Selain membersihkan tubuh, langkah yang dianggap efektif dalam perawatan adalah dengan menggunakan skabies suntik, yang merupakan cara untuk dengan mudah mengobati skabies oral pada kucing, tetapi menghabiskan banyak uang.

Ini karena langkah terakhir perawatan ini tidak dapat dilakukan secara independen, itu harus dilakukan dengan bantuan dokter hewan yang ahli dalam menangani masalah seperti ini. Mereka juga memahami tingkat keparahan acara tersebut, sehingga obat-obatan perlu disesuaikan.

Namun sebelum itu, ada efek samping tertentu dari injeksi jamur pada kucing yang perlu diperhatikan. Ketika Anda mengetahuinya, Anda mungkin tidak terkejut dan panik ketika sesuatu yang aneh terjadi pada kucing peliharaan Anda di masa depan.


Penyebab Scabies Mulut Pada Kucing

Padahal, untuk penampilan scabies oral pada kucing, tidak banyak, hanya ada 2 poin utama. Untuk kejadian pertama, itu jelas disebabkan oleh tungau, sedangkan yang kedua adalah penularan oleh kucing lain. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Anak Kucing Lahir Buta©

  • Tungau

Karena tungau ini sendiri berasal dari kondisi lingkungan yang kurang terawat, termasuk kebersihan. Mungkin Anda bisa mendeteksinya dari kandang atau bisa juga sisir yang biasa digunakan untuk merawat medium atau kucing Persia lainnya.

Karena keberadaannya di mulut, mungkin tungau tersebut ditempatkan dalam wadah untuk makanan kucing atau mungkin ketika Anda mencoba untuk menggaruk bagian lain dari tubuh dan tungau menyebar ke mulut kucing.


  • Penularan

Penyebab lain adalah tertular dengan kucing lain, mungkin ketika Anda melakukan pembersihan tidak bisa menyeluruh, mungkin itulah yang akan terjadi pada kucing. Semakin banyak orang akan terkena skabies.

Tentu saja, hal-hal seperti itu perlu dan sangat penting untuk dihindari, terutama dari kelompok yang terdiri dari satu atau lebih dari mereka diklasifikasikan sebagai kucing paling mahal di dunia. Sangat memalukan memiliki kudis.

Kira-kira seperti ini, berbagai cara untuk mengobati kudis oral pada kucing dan penyebab masalah kulit yang terjadi pada kucing favorit Anda. Dengan demikian, Anda pasti akan lebih waspada dan dapat menerapkan langkah-langkah perawatan dan pencegahan yang tepat lebih cepat.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “5 Cara Mengobati Scabies Mulut Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: