√Perut Kucing Kembung©

Diposting pada

Tahukah Anda perut kembung tidak hanya bisa terjadi pada manusia, tetapi juga bisa terjadi pada kucing, terutama jika kucing sering tidur di tanah kosong, dalam cuaca dingin atau ketika dingin setelah mandi.

Cara-Mengobati-Perut-Kucing-Kembung

Secara umum, pemelik kucing akan merasa bingung karena perut kucing kesayangan mereka tiba-tiba buncit dan mengeras. Nah, sobat, jika Anda mengalami hal seperti itu, jangan khawatir, karena itu bukan sesuatu yang berbahaya dan dapat disembuhkan dengan mudah, bagaimana? Mari kita simak artikel lengkapnya di artikel berikut ini, 10 Cara mengobati Perut Perut Kembung, sebagai berikut:


1. Memahami gejalanya

Pertama-tama, Anda perlu mengerti, sobat, apa saja gejala perut kembung kucing agar dapat memberikan perawatan segera ketika Anda melihat sesuatu seperti ini, gejala-gejala berikut:

  1. Perut kucing terlihat besar dan buncit dan terasa keras saat dipegang atau ditekan dengan ringan.
  2. Nafsu makan berkurang dan malas bergerak atau malas memanjakan.
  3. Terkadang disertai dengan muntah dan diare

2. Berikan Minyak Bayi Telon

Cara pertama mengatasi perut kucing kembung adalah dengan memberikan ketenangan dan kehangatan pada perut, yaitu dengan memberikan minyak telon yang biasa digunakan untuk bayi, memberi sedikit dan meratakan perut, minyak telon akan membuat perut hangat dan nyaman.

Seekor kucing dengan perut bengkak sering mengalami sendawa seperti manusia, setelah menerima minyak telon, ia dapat membuat lebih banyak bersendawa karena perutnya panas dan angin di perutnya didorong, jika kucing mengalaminya nanti, tidak perlu khawatir dan terus oleskan minyak telon.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Memandikan Kucing©

3. Hindari kamar ber-AC

Salah satu alasan kembung adalah karena kedinginan atau rasa dingin setelah mandi. Karena itu, dalam kondisi seperti itu, jangan sampai terkena lebih banyak udara dingin, jika rumah Anda adalah ruangan ber-AC, matikan atau kurangi AC, setidaknya AC hanya berfungsi untuk mencegah panas, bukan untuk mendinginkan ruangan.

Cuaca dingin akan membuat kucing lebih dingin dan membuat perutnya lebih tidak nyaman, ia akan merasa seperti di perutnya dan jika terus menjadi dingin, ia berisiko mual dan muntah. Karena itu, hindari ruangan ber-AC dan pastikan tubuh kucing tidak kedinginan.


4. Sediakan tempat tidur untuk tempat tidur

Jangan biarkan kucing tidur di lantai yang tidak berdasar, terutama jika ruangannya dingin atau ada AC, berikan tempat tidur yang nyaman dan lembut dan udara dingin di lantai tidak bisa masuk. Bantalan tidur yang nyaman akan mengurangi kembung di perutnya karena hangat dan tidak ditembus angin.


5. Jangan memberi makanan kering

Paket khusus makanan kucing dalam bentuk makanan kering atau kering akan berkembang di perut kucing, yang akan meningkatkan rasa kembung. Beri dia makanan yang basah sebentar sampai kembung sembuh, Anda juga bisa menggantinya dengan makanan olahan alami seperti ayam atau daging sapi rebus.


6. Berikan jahe panas

Berikan minuman hangat kepada kucing agar perutnya nyaman dan terlindung dari angin, caranya adalah memberikan air pada jahe. Kupas dan rebus jahe sampai berbau harum, diamkan sedikit sampai dingin, minum dalam kondisi hangat sambil memberinya makan, jahe memiliki rasa yang aneh untuk kucing, terus memberinya makan, pastikan ia menelannya, pastikan ia menelannya.


7. Kompres air panas

Cara mengatasi perut kucing kembung bisa dilakukan dengan pemberian terapi dari luar, yang menekan perut dengan air hangat. Caranya adalah dengan merebus air dan biarkan agak dingin, letakkan kain bersih di atasnya, lalu peras dan sebarkan di perut kucing, lalu bersihkan perut kucing dan keringkan dengan handuk bersih dan kering.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memanjangkan Bulu Kucing Secara Alami©

8. Dijamin kebutuhan cairan

Kucing dengan perut kembung karena pilek harus selalu menerima asupan cairan yang memadai, karena pilek berisiko diare dan dehidrasi, pastikan mereka mendapat cukup air dan tidak haus. Jika dia pergi tidur dan tidak ingin menyentuh minuman, Anda perlu membantunya dengan memberinya minuman.

Usahakan untuk tidak memberikan minuman dingin, minuman terbaik untuk kucing yang menderita perut kembung adalah minuman panas bahkan jika itu adalah air, berikan minuman yang matang dan bersih, bantu minum dalam kondisi panas. Minuman panas akan mengurangi kembung di perut dan memberikan kenyamanan pada perut.


9. Jangan biarkan keluar rumah

Cara selanjutnya untuk mengatasi perut kembung adalah membatasi gerakannya, yang mencegah kucing meninggalkan rumah, terutama dalam cuaca dingin. Kucing yang menderita perut kembung tidak semua melemah dan nafsu makannya berkurang, ada yang bisa bermain seperti biasa dan berjalan-jalan di rumah seperti saat masih sehat.

Tetapi untuk kucing yang mengalami kembung, akan lebih baik jika pertama kali di dalam rumah karena akan lebih aman baginya, di dalam rumah akan terhindar dari angin dan akan menghindari kucing lain yang bisa mengajaknya bermain terlalu lama. Cobalah untuk menjaga kucing Anda di rumah dan memiliki tempat istirahat yang nyaman.


10. Periksa kemungkinan diperleh penyakit pada kucing

Jika Anda telah melakukan semua hal di atas tetapi perut kembung kucing Anda tidak hilang, bahkan dengan muntah dan diare, periksa semua kondisi kesehatan dengan membawanya ke dokter hewan sehingga ia bisa mendapatkan pemeriksaan yang lebih rinci, karena kembung terus-menerus juga mungkin terjadi. ciri penyakit.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Cara Mengobati Perut Kucing Kembung Secara Alami 100%

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Hamil Muda©

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: