√Mengobati Penyakit Kulit Pada Kucing Anggora©

Diposting pada

Penyakit kulit dapat menyerang kapan saja pada kucing anggora, terutama pada saat berada dalam keadaan kekebalan tubuh yang menurun dan dalam lingkungan yang kurang bersih,

Cara-Mengobati-Penyakit-Kulit-Pada-Kucing-Anggora

jika hal ini terjadi maka harus segera ditangani agar tidak menjadi tidak infeksi terutama dalam merawat kulit. penyakit pada kucing Angora berikut ini.


1. Dipisahkan dari kucing lain

Cara mengobati penyakit kulit pada kucing anggora yang pertama adalah dengan memisahkan kucing Anggora yang sakit dari kucing sehat lainnya dan penyakit hewan atau manusia lainnya agar tidak saling tertular dan kucing Anggora Sakit dapat beristirahat dengan nyaman.


2. Cuci semua peralatan kucing

Jika ada kucing anggora yang terkena jamur, tentunya kuman kemungkinan besar akan tertinggal disekitarnya, karena semua perlengkapan yang berhubungan dengan kucing anggora harus dibersihkan dari alat mandi, alat makan dan alat perawatan sehari-hari seperti sisir dan sangkar. alat, bersihkan semuanya sampai bersih.


3. Gunakan sampo khusus

Kucing Anggora yang terkena jamur terpaksa harus tetap dimandikan karena jika tidak dimandikan maka jamur yang ada di dalam tubuhnya akan menumpuk dan tidak sembuh, maka pelihara kucing dengan sampo khusus yang mengandung antijamur untuk membantu mempercepat pemulihannya.

Ingatlah untuk memberinya sampo khusus untuk kucing daripada sampo untuk manusia dan berikan obat oral terlebih dahulu sesuai dengan konsultasi dokter agar ia mendapat perawatan dan pengobatan yang sempurna, terutama dari luar dan dalam tubuh serta efektif dalam membawanya. obat.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memanjangkan Bulu Kucing©

4. Beri salep

Berikan salep sesuai penyakit kulit yang diderita kucing anggora untuk lebih mengobati penyakit kulit pada kucing anggora untuk memaksimalkan pertumbuhan jamur dan menghindarkan kucing anggora dari aktivitas yang berlebihan seperti menggaruk atau menggosok badannya pada benda lain yang dapat menyebabkan luka pada tubuhnya.

Berikan salep pada saat kondisi kulit kering, dan pastikan kulit dalam keadaan bersih saat salep dioleskan, perhatikan juga tidak ada reaksi dari kucing anggora, seperti ada yang dijilat atau dilap olehnya, ditenangkan. dan hibur dengan salep terbaik yang membantu mempercepat pemulihannya.


5. VCO

Yaitu virgin coconut oil memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit semua makhluk hidup termasuk kucing Anggora, minyak ini mengandung antibiotik alami yang dapat membantu menyembuhkannya. Kucing Anggora memiliki penyakit kulit dan juga dibuat dari bahan alami agar tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. .


6. Injeksi vaksin

Berikan suntikan vaksin kepada dokter hewan yang biasanya dilakukan untuk upaya penyembuhan total dan mencegah penyakit kulit datang kembali, lakukan dan temui dokter hewan agar kucing Anggora mendapatkan perawatan dan pengobatan yang maksimal sehingga penyakit kulit yang dideritanya akan sembuh. lebih cepat.


7. Kebersihan tubuh

Tentunya ketika sedang sakit, siapapun akan merasa lebih tersiksa jika berada dalam kondisi tubuh yang kotor, baik di lingkungan maupun di dalam tubuhnya sendiri. Kucing anggora yang menderita penyakit kulit perlu dijaga kesehatannya dengan cara menjaganya tetap bersih, termasuk memandikannya secara rutin dan menyisir bulunya agar tidak kusut.

Saat memandikan kucing anggora yang memiliki penyakit kulit, lakukan pijatan yang sangat lembut pada kulitnya agar kotoran yang ada di tubuhnya dapat dikeluarkan secara maksimal dan tidak tersisa lagi, ingatlah sebisa mungkin keringkan tubuh jangan sampai bagian-bagian tubuhnya. masih basah.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Kampung©

8. Matahari

Usai mandi kucing Anggora, jangan lupa ajak dia berjumpa dengan hangatnya matahari pagi yang hangat dan menyehatkan untuk merelaksasikan tubuhnya dan memberinya perasaan bugar, keringkan tubuhnya sebentar di bawah terik matahari pagi, yakni sebelum jam 8 pagi. jam karena sekarang jam 8 cuaca sudah sangat panas. Sebagai pemilik, anda juga perlu berjemur untuk mengerti langsung bagaimana matahari terbakar.

Sinar matahari pagi yang sehat dan sehat dapat membantu pemulihan karena mengandung vitamin D alami yang memiliki fungsi membunuh bakteri dan mencegah kuman sehingga kuman penyebab penyakit kulit dapat terlihat dan hilang, juga hati-hati jangan sampai kucing anggora terkena debu atau polusi. dan panas jangan biarkan mengering dengan cara yang salah. Jaga baik-baik kondisi dan bulunya.


9. Kondisi lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kucing anggora agar dapat mengobati penyakit kulit kucing anggora dengan lebih lengkap dan cepat agar kucing anggora merasa nyaman dan tidak merasa terpuruk karena keadaan lingkungannya, berikan tempat tidur yang nyaman dan empuk. , jauh dari debu dan debu. kotoran dan jauh dari kondisi basah.

Letakkan juga di tempat yang nyaman, jauh dari gangguan hewan lain namun dengan pencahayaan yang baik dan sirkulasi udara yang baik agar tidak menjadi panas dan tidak memperburuk kehidupannya. penyakit kulit. Beri tempat yang sejuk dan tidak terlalu dingin, jauhkan dari tempat yang panas dan kotor.


10. Makanan bergizi

Terlepas dari penyakit yang dideritanya, nutrisi selalu berperan penting dalam proses penyembuhan, begitu juga dengan kebutuhan kucing anggora, sebaiknya kucing anggora diberikan makanan yang sehat dan bergizi sesuai kebutuhannya, dengan mengutamakan peningkatan kebutuhan proteinnya. serta mencegah dehidrasi, mencukupi kebutuhan tersebut agar kulit tetap sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat untuk melawan penyakit kulit yang dideritanya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Lidah Buaya Pada Kucing©

Untuk pola makan yang tepat, carilah rekomendasi dari dokter hewan untuk hasil yang terbaik dan baik agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak sia-sia, namun nutrisi tersebut dapat membantu kesembuhan kucing anggora dan dapat mencegah kucing anggora semakin parah dan kucing angora yang mendapatkan perawatan terbaik. akan pulih dengan cepat.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Cara Mengobati Penyakit Kulit Pada Kucing Anggora

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: