√Kucing Sakit Lemas©

Diposting pada

Untuk Anda yang memiliki anak kucing, Anda selalu berharap kucing Anda siap dan sehat. Selalu berusaha untuk menjaga barel dan sampah kucing bersih, untuk memperhatikan makanan. Tidak jarang membawa kucing kesayangan Anda ke dokter hewan untuk perawatan tambahan, seperti vaksinasi atau vitamin. Namun, seperti halnya manusia, kucing peliharaan dapat mengalami rasa sakit sehingga tubuh mereka kurus dan pucat. Penyakit itu bisa menyerang kucing tak terhindarkan.

Cara-Mengobati-Kucing-Sakit-Lemas

Tentu saja, ketika kucing Anda sakit, Anda akan merasa cemas. Namun, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa yang mungkin menjadi awal penyakit kucing Anda. Dengan mengidentifikasi penyebabnya, Anda akan dapat memberikan perawatan yang lebih tepat.

Biasanya, saat menguji hal di atas, kucing akan muntah atau diare, yang akan menjadi lemah jika dibiarkan tidak terkendali. Tentu saja, Anda sebagai pemilik kucing yang baik tidak boleh membiarkan ini terjadi. Anda harus dapat memberikan perawatan yang tepat agar kucing kesayangan Anda pulih.


Berikut ini terdapat beberapa cara mengobati kucing sakit lemas secara alami, antara lain:


  1. Berikan air minum bersih

Kucing lemah karena muntah atau diare, mudah mengalami dehidrasi. Ini disebabkan oleh jumlah cairan yang keluar dari tubuhnya. Karena itu, beri kucing Anda air minum yang bersih. Ganti air di tempat minum dengan air baru sebanyak mungkin, karena khawatir akan adanya virus atau bakteri di tempat minum yang lama. Dengan minum air yang cukup, pencernaan kucing Anda akan segera terbantu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Suntik Jamur Pada Kucing©

  1. Berikan vitamin

Anda juga bisa menambahkan beberapa vitamin ke dalam makanan. Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kekuatan tubuh sehingga tubuh kucing dapat kembali normal. Memberikan vitamin dapat membantu tubuh kucing melawan virus yang dapat mencekik kucing.


  1. Ajak dia untuk bermain

Kucing Anda mungkin terlihat lumpuh, malas, dan tidak ingin bermain. Ini sangat umum jika kucing kesayangan Anda sedang hamil. Jika memang ini masalahnya, ia tidak boleh dipaksa bermain anggun seperti biasa. Biarkan dia malas, selama dia masih mau makan dan minum seperti biasa.


  1. Hangatkan tempat tidur

Kucing dengan kelemahan juga bisa menjadi penyebab penurunan suhu tubuh. Jika dibiarkan, kucing Anda mungkin mengalami hipotermia. Karena itu, untuk membantunya Anda bisa membantu menghangatkan tempat tidurnya, misalnya dengan menumpuk handuk kering di tempat tidurnya. Anda juga bisa menggunakan lampu pijar di bawah 15 watt untuk menghangatkan tempat tidur kucing Anda.


  1. Beri makan susu kucing

Susu khusus kucing mengandung taurin dan banyak nutrisi penting lainnya yang dapat diberikan kepada kucing saat mereka lemah. Anda bisa memberinya makan dengan sendok kecil, sedotan atau jarum suntik (injeksi bebas jarum). Jika hewan peliharaan Anda, termasuk kucing, suka susu, ia akan bisa meminumnya. Tentu saja ini akan menambah energi dan mempercepat penyembuhan.


  1. Berikan bubur beras merah

Anda juga bisa memberikan bubur beras merah instan yang dijual di kios atau supermarket. Bubur beras merah sangat bergizi dan dapat membantu kucing menguatkan tubuh mereka terhadap penyakit yang menyerang mereka.


  1. Berikan makanan kering

Untuk membuatnya lebih mudah untuk memberi makan makanan kering, Anda bisa menghancurkan dan mencampurnya dengan sedikit air hangat. Tunggu sampai dingin dan kemudian beri makanan ke mulut kucing favorit Anda. Memastikan makanan yang cukup adalah salah satu cara untuk merawat kucing dengan kelemahan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Alasan Kenapa Kucing Suka Ikan©

  1. Berikan ORS

Jika kucing Anda mengalami diare atau muntah, Anda juga dapat memberikan garam rehidrasi oral kepadanya. Anda dapat membuat garam rehidrasi Anda sendiri dengan mencampur gula dan garam lalu mengencerkannya dengan air. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan gula merah sebagai pengganti gula pasir biasa. Sama seperti pada manusia, memberikan cairan oralit kepada kucing juga akan dapat membantu kucing memenuhi kebutuhan cairan mereka dan menghindari dehidrasi.


  1. Beri minum air kelapa muda

Hampir sama dengan garam rehidrasi oral, air kelapa kecil dapat mencegah kucing kesayangan Anda mengering. Air kelapa kecil mengandung elektrolit yang baik untuk tubuh dan menjaga tubuh tetap segar. Ini tampaknya berlaku tidak hanya untuk manusia, tetapi juga untuk kucing.


  1. Tambahkan kuning telur ke dalam makanan

Kuning telur dikenal kaya nutrisi dan kaya protein dan baik untuk tubuh. Dengan menambahkan kuning telur ke makanan kucing Anda, tubuh kucing Anda akan menjadi lebih kuat dan tidak akan lagi lemah. Pastikan untuk memberikan kuning telur yang dimasak dengan menguapkan kuning telur dan mencampurnya dengan makanan kucing. Jangan digoreng!


  1. Tambahkan jumlah makanan mentah

Kucing peliharaan bisa tampak sakit dan rentan karena kurang gizi dan asupan makanan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambah asupan makanan mentah, yang merupakan makanan kaya protein. Misalnya, ayam, ikan, minyak zaitun, dll. Potong makanan menjadi potongan-potongan kecil dan campur menjadi makanan kucing khusus yang biasanya disediakan kucing Anda.


  1. Berikan obat cacing

Kucing dapat tampak sakit karena cacing. Ini sangat umum pada kucing yang masih anak kucing atau anak kecil. Ketinggian karena cacingan adalah normal, karena cacing di perut pasti akan menyerap nutrisi dalam tubuh kucing sehingga kucing tidak kekurangan nutrisi untuk dirinya sendiri. Jika ini alasan kucing Anda lemah, Anda harus memberi cacing cacing yang bisa Anda dapatkan dengan mudah pada hewan peliharaan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Antibiotik Untuk Kucing Luka©

  1. Jangan memberi obat kepada manusia

Kandungan obat pada manusia mungkin tidak pantas dan bahkan berbahaya bagi kehidupan kucing. Jika kucing Anda tidak benar-benar membaik setelah memberi Anda makanan dan oralit tambahan, maka Anda perlu saran dari dokter yang lebih berpengalaman.


  1. Bawa ke dokter hewan

Seperti dibahas pada poin sebelumnya, tidak dianjurkan untuk memberikan obat manusia untuk kucing. Alih-alih membaik, kucing bisa saja diracun. Karena itu, Anda harus membawa kucing Anda ke dokter agar kucing kesayangan Anda menerima pemeriksaan yang lebih akurat. Selain itu, dokter akan tahu lebih banyak tentang obat yang harus diberikan kucing kesayangan Anda.


  1. Bersihkan kandang

Anda juga harus memastikan bahwa drum kucing Anda bersih. Jika kucing Anda muntah, bersihkan muntahnya dan segera bersihkan. Coba juga taburkan muntah sebelumnya dengan cairan steril. Ini akan mencegah penyakit kucing menjadi lebih buruk atau menyebarkan penyakit ke kucing lain.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Mengobati Kucing Sakit Lemas Secara Alami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: