√Cara Mengobati Gatal Pada Kucing Anggora©

Diposting pada

Kucing Anggora adalah jenis kucing yang sangat diminati oleh pecinta kucing untuk dirawat karena bulunya yang lembut dan bentuk serta perilakunya yang lucu.

Cara-Mengobati-Gatal-Pada-Kucing-Anggora

embutuhkannya dengan cara yang benar karena ia memiliki kondisi yang harus selalu dijaga agar tidak menemui masalah kesehatan yang tentu saja dapat mengganggu penampilan dan perilaku kucing Angora.

Salah satu masalah yang bisa muncul pada kucing Angora adalah gatal. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati gata di telinga angora.


Penyebab Gatal Pada Kucing Anggora

Sebelum mengetahui cara-cara yang bisa membantu mengobati gatal pada kucing Angora, setiap pemilik kucing harus bisa mengenali penyebab penyakitnya. Gatal pada kucing Angora tentu bisa dilihat dari perilaku mereka yang kurang nyaman dan yang sering terasa gatal di area tertentu. Gatal pada kucing Angora dapat disebabkan oleh beberapa hal terutama karena kebersihan kucing atau kebersihan lingkungan kandang kucing yang kurang terawat.

Gatal pada kucing Angora dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk tungau atau kudis, infeksi jamur kurap, infeksi bakteri, kutu, dll. Setiap kondisi biasanya dapat diketahui dari gejala yang muncul. Gatal pada kucing Angora dapat diikuti oleh kondisi lain seperti rambut rontok, munculnya peradangan pada permukaan kulit dan luka yang terjadi akibat infeksi atau karena kucing terlalu sering dan terlalu kuat, menggaruk daerah yang gatal.


Cara Mengobati Gatal Pada Kucing Anggora

Setelah mengetahui beberapa penyebab gatal kucing Angora, pemilik kucing harus mencari tahu apa yang menyebabkan kucing gatal setelah merawatnya. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati gatal pada kucing Angora, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Agar Kucing Mau Makan©

1. Isolasi atau karantina, jika pemilik kucing memiliki banyak kucing pendamping, lebih baik mengetahui bahwa ada rasa gatal pada kucing, maka lebih baik melakukan isolasi dan karantina agar tidak menyebabkan penularan ke kucing lain.

2. Bersihkan kandang, setelah mengeluarkan kucing dari kandang, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan kandang kucing sampai benar-benar bersih agar terbebas dari berbagai hal yang dapat menyebabkan gatal.

3. Mandi kucing, mandi kucing adalah langkah untuk membersihkan berbagai penyebab gatal, apakah itu tungau, kudis, kutu atau jamur. Untuk memandikan kucing Anda, gunakan sampo anti-gatal atau anti jamur khusus untuk membuatnya lebih efisien dan bersih.

4. Gunakan salep, penggunaan beberapa jenis salep yang khusus dijual di toko hewan peliharaan untuk kondisi tertentu bisa dilakukan agar kondisi yang menyebabkan kucing gatal bisa dihilangkan. Untuk membantu salep bekerja dengan cepat, gatal-gatal di area di mana bulu kucing harus dipotong jika perlu.

5. Makanan bergizi, cara selanjutnya untuk mengobati rasa gatal pada kucing Angora adalah dengan menyediakan makanan bergizi untuk kucing sehingga tubuh mereka memperlakukan diri mereka sendiri secara alami. Selain makanan, menjaga kebersihan rutin kucing juga harus dilakukan untuk mencegah kembalinya gatal.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “5 Cara Mengobati Gatal Pada Kucing Anggora Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: