√Cara Mengobati Flu pada Kucing Anggora©

Diposting pada

Memiliki kucing angora yang terkena flu sehingga nafsu makannya menurun dan tidak mau bermain pasti bukan sesuatu yang diinginkannya, pemilik tidak tahu harus berbuat apa karena kucing yang terkena flu berakibat fatal yaitu – maksudnya, dia tidak bisa mencium bau makanan dan dia tidak mau makan sama sekali.

Cara-Mengobati-Flu-pada-Kucing-Anggora

Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing Angora, Anda perlu memahami 10 cara mengatasi flu pada kucing Angora ini.


1. Vitamin

Cara pengobatan influenza pada kucing angora yang pertama adalah dengan memberikan vitamin khusus untuk kucing yang sakit, terutama vitamin B kompleks khusus untuk kucing, vitamin tersebut akan membantu membangun daya tahan tubuh sehingga dapat membantu sistem kekebalan tubuhnya terhadap flu yang dideritanya.


2. Madu

Madu merupakan bahan alami yang baik untuk semua mahluk hidup terutama untuk kucing angora yang sedang flu, madu dapat diberikan pada kucing angora dengan cara mencampurkan dengan inumannya atau memberi makan secara langsung, tentunya harus menggunakan madu asli dijamin karena nyata. madu mengandung gula alami yang tidak berbahaya bagi kucing Angora.


3. Matahari

Menjemur kucing angora di bawah sinar matahari untuk mengobati masuk angin pada kucing angora agar tubuhnya terasa lebih bugar dan sehat, sinar matahari mengandung vitamin alami yang dapat menyegarkan tubuh kucing angora dan membunuh berbagai macam penyakit pada tubuh. tubuh kucing Angora.

Tentunya matahari pagi yang kita dengar adalah yang masih terik dan jauh dari terik yaitu antara jam 7 pagi sampai sebelum jam 9 pagi, cukup jemur di bawah sinar matahari setiap hari selama 5 sampai 10 menit karena jika lama kelamaan akan semakin bertambah. panas dan menambah rasa nyeri, terutama pusing-pusingnya, ikutilah saat dijemur sehingga anda bisa merasakan betapa teriknya matahari saat itu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin Agar Kucing Cepat Gemuk©

4. Dipisahkan dari hewan lain

Cara penanganan influenza pada kucing angora adalah dengan memisahkannya dari hewan sehat lainnya, agar tidak terganggu dan dapat istirahat dengan tenang serta untuk meminimalisir penularan, berikan kandang khusus yang bersih dan kering serta menjamin kenyamanan istirahatnya. dan tenang selama sakitnya. sehat kembali.


5. Batasi aktivitas

Jangan sampai kucing Angora terlalu banyak bermain saat sedang pilek, batasi aktivitasnya baik itu aktivitas yang dilakukannya bersama teman-temannya ataupun aktivitas yang dilakukan dengan manusia, jangan sampai ia terlalu sering bermain dengan manusia karena membutuhkan waktu yang cukup lama. beristirahat.


6. Menjaga suhu tubuh

Pastikan kucing angora yang terkena flu ditempatkan pada lingkungan yang sejuk namun sesuai, tidak terlalu dingin atau terlalu panas, lingkungan yang terlalu dingin akan membuat perutnya membengkak dan kepalanya pusing sehingga flu sulit disembuhkan, sedangkan yang a Lingkungan panas akan mencekik tubuh dan kepalanya. pusing sehingga biaya pengapian bertambah.

Oleh karena itu, tempatkan dia pada suhu yang tepat dengan kandang yang nyaman, beri dia kasur empuk, dan biarkan dia menghabiskan banyak waktu untuk istirahat sambil menunggu kondisinya membaik. Perhatikan juga suhu tubuhnya, jangan sampai dia menggigil kedinginan yang ditandai dengan bulu berdiri atau panas yang terlihat dari bulunya yang rata.


7. Jangan berenang

Kucing angora yang sedang flu tentunya tidak dimandikan terlebih dahulu sebagai cara mengobati flu pada kucing angora agar cepat sembuh, apalagi jika dimandikan dengan air dingin. Cukup dilap badan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih lalu sisir jika badan kotor, jika badan bersih baru disisir agar bulu kucing angora tidak menggumpal tidak.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Kucing Agresif©

Jika kucing Angora yang sakit flu mandi, ia akan merasa kedinginan dan mencegah pilek sembuh, jadi berikan perawatan terbaik untuk kenyamanannya. Sisir bulu setiap hari dan bersihkan jika ada lendir yang menempel, sisir sepanjang hari agar rambut sehat dan tidak keriput akibat flu.


8. Beri obat, jangan berikan obat manusia

Bawalah kucing angora anda ke dokter hewan untuk mendapatkan pengobatan terbaik, jangan berikan kelelawar pada manusia apalagi jika dosisnya sama dengan dosis pada manusia, dapat berbahaya karena beberapa obat tidak boleh dikonsumsi pada kucing angora dan dapat mempengaruhi sistem kerja. . organnya.

Oleh karena itu berikan obat sesuai dengan resep dokter dan bantulah kucing anggora anda meminum obatnya sampai obat habis, bila perlu lihat makanan apa yang terbaik untuknya selama ia sakit dan apa yang pantangan atau makanan apa yang tidak boleh. diberikan kepadanya. kucing Angora Anda.


9. Vaksin

Memberikan vaksin untuk kesembuhan yang maksimal bagi kucing angora dan penyembuhan jangka panjang untuknya agar kuman penyebab flu tersebut benar-benar mati dan tidak mungkin menyerang mereka lagi dikemudian hari, tentunya hal ini harus diimbangi dengan nutrisi yang tepat dan vitamin terbaik untuknya agar kondisinya selalu bugar.


10. Membersihkan ingusnya

Kucing angora tentunya tidak seperti manusia yang dapat membersihkan lendirnya sendiri ketika sedang pilek, seringkali ingus dari kucing angora akan mencemari bulunya dan membuat wajahnya menjadi berantakan, tugas pemiliknya adalah melakukan pembersihan. Sehingga kucing Angora merasa nyaman dan tidak merasa lebih tersiksa oleh flu yang mereka rasakan.

Caranya yaitu dengan membersihkannya dengan tisu atau dengan lap bersih hingga iningsunya bersih atau bisa juga dengan melilitkan kain di sekitar leher seperti bayi agar ingus tidak jatuh pada bulunya dan agar tubuh kucing anggora. tetap bersih. Semua ini disesuaikan dengan kondisi kucing anggora, apakah lebih nyaman atau tidak. Jangan berikan perawatan atau tindakan apa pun yang membuat mereka merasa tidak nyaman. Lakukan perawatan dan perawatan terbaik.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing di Apartemen©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Cara Mengobati Flu pada Kucing Anggora Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: