√Mengobati Bisul Pada Kucing©

Diposting pada

Memiliki kucing adalah impian bagi pecinta, belum lagi bisa berhati-hati sepanjang hari. Sayangnya, semua orang berbeda, mungkin di tempat kerja atau di sekolah. Adapun ibu rumah tangga ini, tentu saja sibuk dengan kehidupan sehari-hari mereka, dan tidak mungkin bagi anak-anak putus sekolah yang suka kucing merawat mereka. Masalahnya adalah bahwa sebagian besar pemilik kucing sering menghadapi keluhan tentang hewan peliharaan mereka yang sakit.

Cara-Mengobati-Bisul-Pada-Kucing

Hewan dengan kumis menderita banyak rasa sakit, mulai dari cacingan, kudis, jamur atau kudis, dari kulit yang renyah hingga borok. Semuanya hampir sering atau bahkan setiap hari bertemu. Nah, bagi Anda, tentu saja, akan sangat menyedihkan jika hewan peliharaan Anda sakit, seperti bisul biasa. Cara mengobati bisul pada kucing adalah pertanyaan yang tepat dan akan dijawab dalam 8 poin berikutnya.


1. Bawa ke dokter hewan

Anda mungkin dapat mengelola abses kecil di rumah, tetapi sebagian besar kasus yang timbul pada dasarnya bisul atau abses yang perlu dirawat oleh dokter hewan. Karena dengan membawanya ke dokter, Anda bisa mengetahui hasil ujian yang dilakukan oleh dokter secara keseluruhan.

Gejala yang dialami kucing adalah demam tinggi sebagai cara memerangi infeksi tubuh. Jadi bawa kucing Anda ke dokter hewan dan kirimkan keluhan yang membuat Anda khawatir. Berikut ini beberapa informasi yang akan Anda dapatkan jika Anda membawa kucing ke dokter hewan:

Jika borok terbuka dan mengeluarkan cairan, mereka dapat diobati tanpa anestesi.
Jika abses tertutup, kucing Anda mungkin dibius karena abses harus dipotong atau dioperasi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Merawat Kucing Campuran©

2. Berikan obat

Berikan obat kucing Anda untuk meredakan demam dari serangan bisul. Karena, seperti yang telah dikatakan, kucing yang mengalami bisul akan menderita demam sebagai bentuk tubuh melawan infeksi.


3. Berikan salep

Salep adalah obat topikal khusus untuk mengobati luka luar, Anda bisa memberikannya kepada kucing yang mengalami abses. Anda bisa mendapatkan obat topikal ini di Petshop, karena sudah ada dengan berbagai obat kucing yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.


4. Penggunaan antibiotik

Antibiotik memiliki keuntungan menekan atau menghentikan perkembangan bakteri atau mikroorganisme berbahaya di dalam tubuh kucing. Sedangkan manfaat antibiotik paling sering digunakan, terutama untuk mencegah infeksi luka.

Karena itu, Anda bisa memberi antibiotik pada kucing Anda untuk menghentikan pertumbuhan bakteri di maag. Namun berikan antibiotik kepada kucing sesuai anjuran dokter hewan hingga kelelahan. Hubungi dokter hewan Anda jika Anda kesulitan memberikan obat kepada kucing Anda.


5. Keluarkan cairan abses

Anda harus tahu bahwa kadang-kadang abses cairan harus dihilangkan. Tidak heran dokter hewan Anda dapat memasang selang untuk membantu mengeringkan cairan dari cedera kucing. Jika cairan tidak dikeluarkan, nanah di dalam akan terus menumpuk dan memperburuk kondisi kucing. Ikuti saran dokter mengenai perawatan tabung dan komplikasi yang dapat terjadi.


6. Bersihkan luka kucing

Ingatlah untuk menjaga kebersihan kucing Anda, karena ini adalah salah satu perawatan efektif untuk bisul pada kucing. Bersihkan secara teratur setiap hari menggunakan revanol dan kapas. Lakukan metode ini dua kali sehari.


7. Mandi dengan sampo khusus

Gunakan sampo yang mengandung belerang atau sebasol pada kucing. Ini untuk memberi efek pada kematian pada kuman yang menempel di bisul kucing. Mandilah setidaknya dua hari sekali ketika Anda mengalami bisul. Sementara itu, jika Anda punya lebih banyak waktu, cobalah untuk memandikannya setiap pagi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Keracunan Racun Tikus©

8. Beri minyak zaitun

Olesi bisul Anda dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit luar, terutama cedera yang diderita kucing. Rajin mengoleskan minyak zaitun setelah mandi. Namun, Anda juga harus bersabar untuk melapisi kucing, karena jika tidak kucing akan merasa sakit dan mencoba melarikan diri.

Ini adalah 8 cara untuk mengobati bisul pada kucing yang harus Anda ketahui dan pelajari. Tetapi jangan memberikan obat pada saat yang sama, lakukan secara teratur dan pilih obat yang menurut Anda sesuai. Bisul pada kucing yang tidak ditangani segera akan menjadi lebih buruk, jadi Anda harus dapat mengatur waktu tertentu untuk memproses permen. Selain itu, kebiasaan kucing yang suka menggaruk luka bisa menyebabkan cedera serius akibat pendarahan dari kuku kucing.

Ini adalah tips yang bisa Anda coba jika Anda memiliki masalah obrolan yang sama dengan diskusi ini. Jangan biarkan bakteri terus menyakiti kucing Anda, semoga sukses dan semoga berhasil.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Cara Mengobati Bisul Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: