√Menghilangkan Minyak Pada Bulu Kucing©

Diposting pada

Kucing sebenarnya adalah hewan yang merawat diri mereka sendiri, jadi mereka biasanya tidak perlu dimandikan secara teratur.

Cara-Menghilangkan-Minyak-Pada-Bulu-Kucing

Namun, jika kucing memiliki masalah kesehatan seperti penyakit kronis, masalah mata, radang sendi, obesitas dan bahkan jika kotoran pada bulu kucing sulit dibersihkan, seperti noda minyak, Anda, sebagai pemilik kucing, harus membantu kucing dalam berbagai cara untuk membantu membersihkan bulu. mereka.

Perlu diingat jika minyak yang menempel pada bulu kucing cukup sulit untuk dibersihkan, sehingga perlu beberapa tips seperti cara menghilangkan minyak pada bulu kucing yang akan kita berikan dalam artikel berikut.

Kucing sebenarnya adalah hewan yang merawat diri mereka sendiri, jadi mereka biasanya tidak perlu dimandikan secara teratur.

Namun, jika kucing memiliki masalah kesehatan seperti penyakit kronis, masalah mata, radang sendi, obesitas dan bahkan jika kotoran pada bulu kucing sulit dibersihkan, seperti noda minyak, Anda, sebagai pemilik kucing, harus membantu kucing dalam berbagai cara untuk membantu membersihkan bulu. mereka.

Perlu diingat jika minyak yang menempel pada bulu kucing cukup sulit untuk dibersihkan, sehingga perlu beberapa tips seperti cara menghilangkan minyak pada bulu kucing yang akan kita berikan dalam artikel berikut.


1. Pencuci piring dan sabun cuka

Untuk menghilangkan minyak pada bulu kucing, yang pertama dapat dilakukan dengan menggunakan sabun cuci piring cair yang aman dan tidak terlalu keras dan cuka putih atau cuka dapur yang merupakan cara merawat kucing dengan biaya rendah. Pastikan untuk mencairkan sabun cuci piring dengan air agar tidak terlalu keras.

  • Tuangkan sabun cuci piring yang telah dilarutkan dalam air di tubuh kucing.
  • Jika memang area berminyak sedikit terpengaruh, itu sudah cukup untuk memberikan cairan pencuci piring di area tersebut.
  • Gunakan jari Anda untuk menggosok dengan lembut untuk menghilangkan minyak yang lengket.
  • Lanjutkan mencuci area tubuh kucing gemuk dengan campuran cuka dan air, lalu cuci area tersebut.
  • Akhirnya, bilas sampai bersih dengan air hangat sampai semua sabun dan cuka yang tersisa benar-benar hilang.

2. Gunakan kertas pembersih noda

Kertas penghapus noda memiliki bahan yang lembut dan dapat menyerap minyak pada bulu kucing. Gosokkan saja kertas pembersih pada area berminyak bulu yang bisa Anda beli di apotek. Jika Anda tidak memiliki kertas pembersih noda, ada beberapa jenis kertas pembersih yang dapat digunakan seperti kertas tisu, kertas rokok, dan juga bantalan kursi toilet.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Jamur Pada Kucing Persia©

3. Membuat cairan pembersih alami

Membersihkan minyak pada rambut kucing juga bisa dilakukan dengan campuran bahan-bahan alami seperti berikut ini, yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu kucing.

  • Campurkan minyak jarak dengan minyak zaitun murni, beberapa tetes minyak berduri seperti lavender atau lemon dan aduk hingga homogen.
  • Celupkan kapas ke dalam larutan kemudian gosokkan dengan lembut ke tubuh kucing gemuk.
  • Lanjutkan membasahi kain dengan air hangat tetapi jangan terlalu panas dan gosokkan ke tubuh kucing untuk menghilangkan sisa minyak yang lengket.

4. Pati jagung dan bedak bayi

Pati jagung dan bedak bayi juga dapat menghilangkan minyak dari rambut kucing dan noda lain seperti minyak atau semua jenis kotoran.

  • Tepuk-tepuk bulu kucing dengan lembut sebanyak mungkin kain untuk menghilangkan minyak dan lemak dari bulu kucing.
  • Campur tepung jagung atau tepung jagung dengan bedak bayi menggunakan rasio yang sama.
  • Oleskan campuran ini ke rambut kucing berminyak dan pastikan itu benar-benar seragam dan menutupi semua bulu berminyak.
  • Gunakan sikat hewan peliharaan khusus untuk menghilangkan bubuk dari rambut kucing dan jika masih terlalu berminyak, campuran tepung jagung dan bedak bayi bisa dibuat.
  • Siapkan bathtub berisi air hangat, lalu oleskan sampo ke tubuh kucing dan juga bisa menggunakan sabun cuci piring tanpa pewangi, pewarnaan dan cobalah memilih sabun hypoallergenic dan gosokkan di area tubuh kucing gemuk.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

5. Soda dan air

Kombinasi soda kue dan air juga sangat efektif untuk mengolah minyak pada bulu binatang seperti kucing dan anjing, serta untuk mengobati jamur pada kucing Persia. Kombinasi kedua bahan ini dapat digunakan untuk menghilangkan minyak goreng atau jenis minyak lain yang menempel pada bulu kucing, termasuk lemak.

  • Campur soda kue dan air dalam mangkuk kecil sampai membentuk campuran pucat.
  • Sikat bulu kucing yang gemuk dan biarkan kering dan bulu kucing terlihat kaku.
  • Soda kue ini akan menyerap minyak dengan cepat sebelum menyebar ke semua lapisan bulu kucing.
  • Tempatkan kucing di bak mandi dan kemudian bilas perlahan dengan air hangat karena ini dapat membantu mengangkat minyak dibandingkan dengan air dingin.
  • Ambil sampo kucing atau sabun cuci piring kecil dan gosokkan pada tubuh kucing, lalu diamkan selama sekitar 5 menit sehingga dapat menembus bulu kucing dan memecah minyak, kemudian menarik minyak keluar.
  • Akhiri dengan membilas tubuh kucing dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Mata Kucing dengan Daun Sirih©

6. Yoghurt segar

Yoghurt biasa dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut hewan seperti kucing. Noda minyak, noda lumpur, minyak dan berbagai jenis noda lainnya hanya dapat dihilangkan dengan menggunakan yogurt biasa atau polos. Selain itu, jika yogurt dimakan oleh kucing, maka tidak berbahaya, bahkan menyehatkan bagi tubuh kucing. Kandungan asam laktat dari yogurt pada akhirnya dapat melembutkan dan menghilangkan semua kotoran, termasuk minyak, dari tubuh kucing.

  • Pijat yogurt polos atau langsung ke zona bulu kucing gemuk dan biarkan selama 20 menit.
  • Terus bilas sampai bersih dengan air hangat dan sampo seperti biasa.

7. Cuka sari apel

Cuka sari apel tidak hanya baik untuk merawat rambut berminyak dan ketombe pada manusia, tetapi juga efektif untuk merawat rambut kucing berminyak yang juga sering digunakan dalam merawat kucing. Cuka sari apel juga dapat membunuh jamur dan bakteri, sehingga sangat baik diterapkan pada kulit kucing. Untuk menggunakannya, encerkan 2 hingga 3 sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air dan oleskan ke bulu kucing. Diamkan selama 2 hingga 3 menit lalu bilas sampai bersih.


8. Witch Hazel

Witch hazel paling baik digunakan untuk merawat kucing yang terpapar minyak karena mengandung zat astringen. Untuk menggunakan witch hazel, Anda harus mencampurnya dengan sedikit air agar tidak terlalu keras dan mengoleskannya pada bulu kucing selama pijatan kecil. Bilas bersih dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.


9. Jus lemon

Jus lemon juga merupakan bahan alami berikutnya yang dapat digunakan untuk mengobati kucing atau anjing berlemak. Lemon juga mengandung banyak mineral dan vitamin penting yang dapat menjaga kesehatan rambut hewan peliharaan dan cara mengatasi kerontokan rambut kucing.

  • Campur jus lemon dengan air dan aduk sampai rata.
  • Oleskan campuran itu ke bulu kucing dan pijat dengan lembut selama beberapa menit.
  • Diamkan lagi selama 5 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat.

10. Teh hitam

Teh hitam yang biasa kita minum memiliki zat yang disebut tanin yang dapat membantu menghilangkan minyak dari bulu kucing dengan sangat mudah.

  • Campurkan 2 sendok teh teh hitam dalam secangkir air panas dan diamkan selama 10 menit.
  • Saring dan biarkan hingga dingin, lalu oleskan ke rambut kucing berminyak dan diamkan selama 5 menit.
  • Bilas bersih dengan sampo atau sabun cuci dan kemudian keringkan dengan handuk.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memelihara Kucing Agar Jinak©

11. Lidah Buaya

Tidak hanya mengandung mineral, vitamin, dan juga enzim penting, tetapi lidah buaya juga merupakan bahan alami yang aman untuk menghilangkan minyak dari bulu kucing yang juga akan melembutkan bulu kucing Anda dan cara merawat luka kucing.

  • Campur gel lidah buaya segar dengan jus lemon dan sampo, aduk sampai rata.
  • Basahi tubuh kucing, lalu oleskan campuran dan gosok dengan lembut selama beberapa menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

12. Fuller Earth

Fuller Earth adalah bahan alami yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan minyak di bulu kucing sambil memiliki kandungan mineral yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh kucing serta untuk mengatasi penyakit kulit pada kucing .

  • Campur tanah yang lebih lengkap dengan air yang cukup untuk membentuk pasta kental.
  • Oleskan ke rambut kucing berminyak, lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

13. Tomat

Jika Anda tidak ingin khawatir menghilangkan minyak dari bulu kucing Anda, tomat yang biasanya ditemukan di dapur Anda juga bisa digunakan.

  • Campur tomat dalam jus, lalu oleskan langsung ke bulu kucing sambil memijatnya dengan lembut.
  • Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga kering.

14. Cuka putih dan lemon

Kombinasi cuka putih dan lemon adalah cara berikutnya yang bisa Anda coba di rumah untuk merawat rambut kucing berminyak yang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jamur dari kucing. Campurkan jus lemon dengan cuka putih yang cukup dan pijat lembut bulu kucing yang berminyak, lalu biarkan selama beberapa saat dan bilas sampai bersih.


15. Teh hijau

Teh hijau tidak hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi juga efektif menghilangkan minyak dari bulu kucing yang juga dapat menjaga sistem saraf dan kesehatan kulit kucing, termasuk cara merawat anak kucing Angora. Teh hijau juga mengandung antioksidan dan asam tanat yang secara efektif dapat mengangkat minyak. Anda hanya perlu menyiapkan kantong teh hijau dengan air panas yang cukup dan tunggu beberapa saat, lalu oleskan teh segar pada bulu kucing sambil memijat lalu bilas dengan air hangat dan sampo.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai 15 Cara Menghilangkan Minyak Pada Bulu Kucing

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: