√Kotoran Mata Pada Kucing Persia©

Diposting pada

Kucing adalah salah satu jenis hewan favorit. Anda bisa mengatakan banyak tentang mereka yang mencintai binatang berkumis ini. Mungkin salah satu pecinta kucing adalah Anda, pecinta kucing sejati. Di antara banyak jenis kucing yang belum pernah Anda lihat, dua jenis yang selalu menjadi mimpi dan cukup akrab adalah Anggora dan Persia. Faktanya, hampir rata-rata orang di rumah memelihara kucing seperti itu, terutama Persia.

Cara-Menghilangkan-Kotoran-Mata-Pada-Kucing-Persia

Kucing Persia telah menjadi impian mereka sendiri karena bulunya memang lebih lebat. Khusus untuk hidung jenis ini (pesek) semakin banyak mencari yang lebih lucu tetapi lebih mahal. Masalah yang dihadapi dengan memiliki kucing ini adalah kotoran dari mata. Cara menghilangkan kotoran dari mata kucing Persia menjawab semua tips yang Anda cari. Artikel ini membantu Anda mengatasinya dengan langkah-langkah tertentu.

Merawat kucing Persia tidak bisa diabaikan. Dari makanan hingga berenang, Anda benar-benar harus memperhitungkannya. Khusus untuk masalah mata seperti ini, tentu saja, Anda tidak bisa puas dengan pengabaian. Ada beberapa langkah atau cara untuk melihatnya.


1. Cuci dengan air jernih

Cara pertama untuk merawat mata kucing Persia yang kotor adalah membersihkannya dengan air. Tetapi jalan itu berbeda dari tempat manusia mengalaminya, yang menuangkan langsung ke matanya atau mencelupkan kepalanya ke dalam air. Namun, untuk kucing Persia, begini caranya:

  1. Sediakan air bersih di bak kecil. Coba juga bak mandinya benar-benar steril dan sudah dicuci.
  2. Siapkan waslap atau saputangan.
  3. Cuci mata kucing Anda dengan waslap atau saputangan yang perlahan dicelupkan ke dalam air.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Ketakutan©

2. Kompres air panas

Cara lain juga bisa menggunakan air panas. Saat menggunakan air hangat, khawatir jika kotoran sudah mengendap. Jadi tujuan memberi air panas agar kotoran mudah berubah warna mata. Namun, suhu yang benar yang ditunjukkan pada kucing Persia seharusnya tidak cukup panas, tetapi menghangatkan lingkungan yang lebih rendah. Untuk jalurnya tidak jauh berbeda dengan titik pertama, yaitu menggunakan waslap atau saputangan.


3. Gunakan Insto

Produk kesehatan unik ini memang banyak digunakan untuk mengurangi infeksi mata. Tapi sejauh yang kita tahu, insto paling sering melampaui mata manusia. Apakah mungkin menggunakan insto pada kucing Persia? Beberapa orang meringankan rasa sakit mata kucing dengan tetes insto. Namun, ketika ragu, yang terbaik dan sangat tepat untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.


4. Berikan obat

Adalah ide yang baik untuk memberikan obat jika Anda menemukan bahwa mata Persia Anda memiliki benjolan seperti kotoran. Biasanya obat dibeli di toko hewan peliharaan dengan obat tetes. Padahal, tidak jauh berbeda dengan insto. Namun, ada kemungkinan obat-obatan kucing akan sembuh lebih cepat.


5. Berikan obat penunjang

Pemberian obat-obatan yang mendukung sangat membantu setelah pemberian tetes. Obat-obatan pendukung dapat berupa obat-obatan yang harus dikonsumsi oleh kucing, sama seperti tetes spesifik kucing tersedia di Pet Shop. Ingatlah untuk menanyakan tentang dosis yang direkomendasikan dan kirimkan keluhan Anda tentang kucing Persia.


6. Pemberian antibiotik

Antibiotik tidak selalu merupakan obat luar dan antibiotik ini dapat diberikan kepada kucing. Tujuan antibiotik diberikan ke mata kucing Persia yang kotor dengan mata yang sulit dipahami. Namun satu hal yang pasti, antibiotik ini memberikan kekebalan bagi kucing. Karena mata kucing yang kotor dapat disebabkan oleh bakteri.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Untuk Lingkungan©

7. Vaksin

Vaksinasi untuk tahap terakhir kucing Persia Anda saat ia memiliki kotoran di matanya. Vaksin ini bertujuan untuk menghilangkan semua penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Meski masalah kecil, tetapi kotoran di mata yang menumpuk akan menjadi sarang penyakit jika tidak segera diobati. Karena itu, Anda juga harus memvaksinasi.


8. Berikan perawatan terbaik

Perawatan terbaik bisa dalam bentuk kasih sayang dan perhatian total untuk kucing Persia yang tidak sehat. Karena itu sangat penting untuk kesembuhannya. Perhatikan cara menyediakan tempat atau kandang yang bersih. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas untuk kucing, itu tidak berarti Anda membiarkan kandang kucing kotor.

Justru karena kondisi kotor yang menyebabkan debu dan polusi. Akhirnya, ia menyerang kucing Persia Anda. Proses ini dapat menyebabkan kotoran menumpuk dan menyerang mata. Setelah mengetahui beberapa hal di atas yang telah dijelaskan, tentu saja, sebagai pecinta kucing, Anda memahami sikap Anda dengan sangat baik setelah menemukan mata kucing yang penuh dengan kotoran.

Cintai kucing Anda dan segera lakukan 8 cara untuk menghilangkan kotoran mata pada kucing Persia ketika Anda menemukan kotoran di mata kucing Anda, baik sedikit atau banyak harus segera diatasi untuk kesehatan dan kenyamanan kucing Persia favorit Anda. Selamat mencoba dan saya harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Cara Menghilangkan Kotoran Mata Pada Kucing Persia

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: