√Menghilangkan Belatung Pada Kucing©

Diposting pada

Kucing adalah salah satu hewan terlucu dan banyak yang dirawat oleh beberapa orang. Bahkan di luar ada banyak kucing liar dengan karakter berbeda. Salah satu jenis kucing paling populer di Indonesia adalah Persia dan Angora sebagai pilihan paling umum dan indah. Adapun kucing lokal, alias kucing lokal, ada banyak binatang liar di luar, tampak ditinggalkan.

Cara-Menghilangkan-Belatung-Pada-Kucing

Alasannya bukan karena semua orang menyukai kucing, terutama tipe lokal. Tak heran jika banyak orang mengabaikan bagian luar sana. Bahkan banyak kucing yang mengalami rasa sakit akibat kurang perawatan, banyak yang terluka karena berkelahi dengan kucing lain. Dalam kasus yang lebih parah, kucing terluka akibat seseorang yang membenci dan dianggap menyebalkan, menyiksanya.

Akibatnya, kucing menderita luka kemerahan dan belatung muncul. Tidak cukup di sana; kucing peliharaan Anda di rumah dapat memiliki luka yang terlihat seperti belatung jika tidak dirawat. Belatung sulit untuk membasmi larva, tentu saja juga menjijikkan. Bagi Anda yang tahu kasus seperti ini, tentu saja, Anda ingin mencari solusi yang tepat, cara membersihkannya.

Cara menyingkirkan belatung pada kucing adalah saran yang akan disampaikan di sini. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk memberantas belatung yang ada di tubuh kucing.


1. Bersihkan dengan Revanol

Apa itu revanol? Ini adalah obat cair yang memberikan perasaan dingin ketika jatuh pada luka. Langkah pertama yang harus Anda ambil jika Anda melihat kucing cedera yang memiliki lalat yang mencoba untuk membersihkannya dengan revanol. Sebagai majikan, Anda tentu tidak boleh jijik jika ingin memperlakukan kekasih. Tetapi akan lebih baik untuk berkonsultasi penggunaan revanol pada kucing dengan para ahli.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Efek Samping Suntik Kutu Pada Kucing©

Caranya:

Ambil cotton bud dan letakkan revanol pada cotton swab untuk menggosokkannya ke area kucing yang terluka. Usahakan semua sudah terpapar air revanol.


2. Penggunaan air panas

Selain penggunaan revanol, cara lain untuk menyingkirkan belatung pada kucing adalah melalui langkah-langkah alami lainnya. Tujuannya adalah untuk membilas kucing dengan air hangat. Hati-hati, air panas tidak panas dan cobalah untuk tidak memanaskannya. Cukup hangat untuk menjadi normal saat memandikan kucing. Cukup tuangkan air hangat (bukan panas) di atas luka kucing.

Tetapi jika lebih mudah untuk mandi pada saat yang sama, karena lebih mudah untuk mengusir belatung dengan percikan air. Selain itu, ditambah dengan kondisi air panas yang akan membunuh belatung.


3. Penggunaan produk permethrin

Permethrin adalah bahan kimia sintetis yang digunakan sebagai insektisida, pembasmi serangga atau pembasmi kutu. Biasanya bahan ini banyak digunakan untuk membunuh tungau dan kutu, produk ini dijual dalam bentuk cairan (sampo) dan krim. Solusinya sangat cocok bagi Anda yang mencari cara untuk membasmi larva yang ada di tubuh kucing.

Anda hanya perlu membeli jenis sampo, lebih mudah digunakan dengan mengkremasi kucing. Mungkin terkait dengan belatung Anda sendiri yang sedikit tidak nyaman, cukup gunakan pembungkus tangan dan selalu memakai topeng. Gosok sampo di tubuh kucing dan pijat perlahan. Ingatlah bahwa permetrin dan piretroid sintetis dapat berakibat fatal pada kucing.

Jadi mengapa ini selalu tip untuk memberantas belatung dari kucing? Setidaknya fatal terjadi tergantung pada dosis penggunaan. Yang terbaik adalah berkonsultasi sebelum menggunakannya pada kucing.


4. Penggunaan pemutih

Pakaian pemutih sudah umum digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Namun fakta yang menarik, pemutih bisa membunuh belatung. Caranya adalah Anda bisa melarutkan satu dosis pemutih ke dalam satu liter air. Setelah itu, mandikan tubuh kucing perlahan-lahan. Tetapi selalu dengan cara yang sama seperti poin di atas, penggunaan pemutih cucian pada pakaian harus selalu diawasi atau dikonsultasikan sebelumnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Sakit Mata Pada Kucing©

5. Berikan Saleb

Anda dapat membasmi belatung dari tubuh kucing Anda dengan saleb. Anda dapat membeli obat ini di apotek atau toko hewan peliharaan dan mengirimkan keluhan ini kepada pemilik toko hewan peliharaan. Saleb adalah obat dalam bentuk krim untuk mengobati luka pada kucing, jadi setelah kering, larva tidak lagi disimpan di tubuhnya.


6. Pengiriman obat-obatan

Selain saleb, obat-obatan lain yang dapat Anda gunakan dapat diminta langsung dari pemilik hewan peliharaan. Terkadang, selain saleb, ada jenis obat cair lain yang digunakan untuk menyemprot tubuh kucing, terutama daerah yang terluka.


7. Gunakan larutan air garam

Bisakah Anda bayangkan jika cedera dirawat? Tentu jawabannya menyakitkan. Ya seperti ini Tapi garam bisa membunuh belatung secara instan. Namun, metode ini bisa menyiksa kucing karena menyakitkan. Yang terbaik adalah jika Anda muak dengan larva, kemudian larutkan satu sendok teh garam ke dalam satu liter air dan tuangkan ke luka kucing. Namun setelah itu, diamkan selama tiga menit dan bilas dengan air bersih.


8. Penggunaan minyak zaitun

Dibandingkan jika Anda harus menggunakan garam, akan selalu lebih baik untuk mengoleskan minyak zaitun pada luka kucing. Ini juga termasuk metode perawatan yang cukup efektif dan efisien, dengan pemberian teratur begitu lambat sehingga belatung akan mati lemas.

Semoga ini adalah cara yang berguna untuk menyingkirkan belatung pada kucing yang dapat Anda gunakan untuk membunuh belatung pada kucing.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: