√Cara Mengatasi Scabies Pada Kucing©

Diposting pada

Scabies adalah penyakit pada kucing yang dapat menyebabkan kerontokan dan keropeng pada kulit kucing yang disebabkan oleh Tengau. Bagaimana Anda mengelola Scabies pada kucing?

Cara-Mengatasi-Scabies-Pada-Kucing-Secara-Alami

Jika kucing terinfeksi Scabies, segera pindahkan kucing dari kandang lama ke kandang baru yang telah disterilkan dengan desinfektan terlebih dahulu, untuk mencegah perpindahan tungau dari tubuh kucing ke kandang. Jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, pisahkan dan isolasi kucing yang terinfeksi Scabies agar tidak ditularkan ke kucing lain. Scabies adalah kategori penyakit kulit yang menular jika tidak diobati.

Selain itu, segera membersihkan peralatan perawatan yang digunakan untuk merawat kucing, Tengau mungkin juga telah menempel pada alat perawatan. Sekalipun kucing telah dirawat, jika alat perawatan kucing belum dikonfirmasi sebagai Tengau bersih, maka kucing dapat diinfeksi kembali dengan Scabies Tengau dalam alat perawatan.

Berikut ini sejumlah cara untuk memerangi Scabies pada kucing yang kuat dan mudah dilakukan:


1) Minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun ke kulit kucing dengan Scabies. Minya Zaitung diyakini mampu menghilangkan kerak yang dihasilkan oleh Tengau. Kontak minyak zaitun dengan kulit akan menyebabkan rasa sakit pada kucing. Gunakan masker dan sarung tangan ketika Anda bersentuhan dengan kucing, dan cuci setelah Anda selesai kontak dengan kucing dengan Scabies, ini dilakukan untuk mencegah perpindahan tungau ke tubuh manusia.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Kampung©

2) Salep Scabies

Saleb Scabies adalah salep khusus yang dirancang untuk mengobati Scabies pada kucing, salep ini dapat dibeli dari toko hewan peliharaan atau dapat berkonsultasi dengan dokter hewan untuk dosis terbaik. Cara menggunakan salep ini untuk Scabies adalah dengan menerapkan salep ke daerah yang terkena skabies. Area kulit kucing yang terkena scabies akan memiliki kerak yang sangat tebal.


3) Kunyit dalam minyak zaitun

Campuran minyak zaitun dengan kunyit dapat menghilangkan kerak karena Scabies, kunyit yang digunakan bisa berupa kunyit alami atau bubuk dedak. Kunyit dikatakan memiliki sifat antibakteri yang bisa mengalahkan Scabies. Jika Anda menggunakan kunyit alami, tumbuk sampai halus, lalu tambahkan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu, oleskan ke kulit kucing dengan Scabies.


4) Aloe Vera

Gunakan lendir lidah buaya sebagai bahan topikal untuk menghilangkan Scabies yang disebabkan oleh Scabies. Lidah buaya juga dapat mengembalikan kondisi kering pada kulit kucing yang terinfeksi Scabies yang disebabkan oleh Tengau.


5) Bawang Merah

Bawang merah diyakini mengandung zat yang bisa mengobati Scabies. Tumbuhkan bawang hingga halus, lalu campur dengan garam dan minyak zaitun secukupnya, oleskan campuran ini ke kulit kucing dengan Scabies.


6) Mandi dengan air daun sirih

Daun sirih diyakini mengandung zat anti septik yang efektif membunuh Tengau. Cara menggunakannya adalah membuat ramuan daun sirih, memasak daun sirih dengan campuran garam setelah volume air matang dikurangi, dinginkan dan gunakan sebagai campuran saat memandikan kucing. Larutkan campuran daun sirih di air yang akan digunakan untuk memandikan kucing.


7) Belerang

Belerang dapat digunakan untuk menghilangkan keropeng dari kulit yang terinfeksi Scabies, melarutkan cukup sulfur dalam air untuk digunakan untuk memandikan kucing. Jangan terlalu sering memandikan kucing dengan sulfur karena ini akan membuat kulit Anda kering. Mandi kucing dengan belerang dapat disertai dengan pembersihan alat perawatan untuk kucing dan kandang.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin Untuk Kucing Agar Nafsu Makan©

8) alkohol 70%

70% alkohol digunakan untuk membunuh penyebab scabies dan untuk mencegah luka terbuka yang disebabkan oleh scabies dari infeksi bakteri atau kuman. Oleskan sedikit alkohol ke bagian keropeng yang terkena. Ini menyakitkan dan menyakitkan akan menyebabkan kesulitan bagi kucing karena membutuhkan lebih banyak kesabaran dan keuletan untuk menggosok alkohol pada kulit kucing.


9) Cuka apel

Cuka apel dianggap dapat mengobati Scabies, yaitu dengan menerapkannya pada kulit yang terkena Scabies. Ketika cuka apel menyentuh kulit kucing yang terkena scabies, itu sangat menyakitkan, karena membutuhkan daya tahan saat mengoleskan cuka pada kucing. Jangan terlalu banyak menggunakan cuka.


10) Jeruk Nipis

Lime memiliki kandungan asam yang bisa menghilangkan aroma dari penyebab Scabies pada kucing. Oleskan jus jeruk nipis ke bagian keropeng.


11) Suntikan vaksin

Administrasi alternatif dapat dilakukan pada kucing yang terinfeksi Scabies dengan bantuan ahli atau dokter hewan. Tetapi terlalu sering, mengobati skabies dengan vaksin suntik akan memengaruhi metabolisme tubuh kucing. Dianjurkan setelah pemberian vaksin kepada kucing, di mana makan, kandang dan lingkungan kucing segera disterilkan menggunakan desinfektan untuk membasmi jamur dan kutu, untuk menghindari menginfeksi kembali tubuh kutu.


12) Minyak kelapa murni

Minyak kelapa murni dapat digunakan untuk mengobati dan menghilangkan kerak pada kulit kucing yang terinfeksi Scabies. Oleskan minyak kelapa murni ke daerah yang terkena skabies.


13) Sabun mandi kucing mengandung belerang

Sabun kucing yang mengandung belerang efektif menghilangkan keropeng dari kulit kucing yang terinfeksi Scabies. Jangan terlalu sering mandi dengan sabun yang mengandung belerang, karena kucing bisa mengeringkannya.


14) Solusi air dan cuka

Cuka memiliki bahan yang dapat membunuh belalang umum yang menyebabkan Scabies. Cara menggunakan cuka sebagai solusi topikal adalah mencampurnya dengan cukup air terlebih dahulu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Kucing Tidak Mau Makan©

15) Mandi dalam air garam

Garam bisa membunuh dan tidak berlama-lama di dalam tubuh kucing. Garam untuk perawatan kulit disarankan untuk hasil yang maksimal. Tetapi yang terbaik adalah Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan toko hewan peliharaan atau dokter hewan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Mengatasi Scabies Pada Kucing Secara Alami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: