√Cara Mengatasi Kucing Tidur Terus©

Diposting pada

Saat tidur, kucing Anda akan terlihat lucu dan lembut, tetapi jika kucing tidur terlalu lama, Anda harus tahu apa yang membuat kucing tidur terus menerus.

Cara-Mengatasi-Kucing-Tidur-Terus

Banyak hal yang membuat kucing tidur lama, jadi mungkin Anda tidak perlu terlalu khawatir, pertama-tama pastikan penyebabnya.

Kucing Anda harus terbiasa dengan banyak kegiatan agar kucing memiliki nafsu makan yang baik dan kebiasaan tidur yang baik.

Berikut dibawah ini terdapat 5 cara mengatasi kucing tidur terus, antara lain sebagai berikut:


1. Berikan berbagai makanan kucing

Kucing yang tidur terus-menerus kadang-kadang disertai dengan berkurangnya nafsu makan pada kucing, ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa kucing bosan dengan makanan yang biasa.

Berikan kucing Anda beragam makanan, akan cocok untuk kucing yang bosan.


2. Beri makan kucing

Jika kucing sakit, Anda harus mencoba memberinya makan dengan memberinya makan agar selalu menerima makanan yang cukup untuk tubuhnya.

Anda bisa menggunakan sendok teh, tangan atau jarum tanpa suntikan, dan makanan diberikan dalam bentuk makanan kaleng yang lembab.


3. Ajak kucing untuk bermain

Kucing yang tidur terus-menerus dan tidak mau makan mungkin disebabkan oleh kucing yang jarang melakukan aktivitas dan bermain.

Saat Anda memelihara kucing, pastikan ia digunakan untuk aktif dengan memintanya bermain agar kucing tidak cepat bosan.

Kucing aktif memiliki nafsu makan yang baik dan akan tidur sesuai dengan cuaca mereka.


4. Berikan vitamin pada kucing

Berikan vitamin kucing yang mengandung vitamin B kompleks dan lisin yang dapat dibeli di apotek, biasanya jumlah yang diberikan sama dengan untuk anak-anak.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Rewel©

Vitamin ini dimaksudkan untuk meningkatkan nafsu makan kucing yang lunak dan tidak mau makan, selain itu vitamin tersebut dapat memiliki khasiat untuk mencegah flu kucing dan virus herpes.

Sebelum memberikan vitamin kucing, pastikan untuk memberi mereka makanan untuk menghindari iritasi lambung dan mencegah mereka muntah.


5. Bawa konsultasi kucing ke dokter hewan

Saat memelihara hewan, jadilah pemilik yang selalu mencintai binatang peliharaannya.

Ketika kucing melihat sesuatu yang tidak alami, seperti masalah perut atau masalah yang tidak Anda ketahui dan kucing tidur terlalu lama, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter hewan.

Jangan menangani hal-hal yang tidak Anda ketahui, pastikan Anda pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang seharusnya.

Beberapa dari hal-hal ini memungkinkan Anda untuk lebih memahami apa yang membuat kucing tidur terus menerus dan bagaimana cara mengatasi masalahnya.

Pola tidur lama ini mungkin bukan pertanda buruk bagi kucing Anda, mereka mungkin saja genetik.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “5 Cara Mengatasi Kucing Tidur Terus Menerus Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: