√Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Rumah©

Diposting pada

Bagi manusia, pindah ke tempat atau rumah baru bisa menjadi hal yang lumrah dan bukan masalah besar. Tapi bagaimana dengan kucing kesayangan kita yang kita bawa untuk pindah ke rumah baru? Hanya sedikit kucing yang kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru, sehingga cenderung stres dan mengurangi nafsu makan.

Cara-Mengatasi-Kucing-Stres-Karena-Pindah-Rumah

Oleh karena itu, kita harus memahami cara mengatasinya agar tidak mempengaruhi kesehatannya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres dan membantunya beradaptasi, lihat penjelasan lengkapnya pada artikel berikut, 13 Cara Mengatasi Stres Pada Kucing Yang Sedang Bergerak.


1. Jangan mengunci di dalam kandang

Ketika baru saja pindah ke tempat baru, kucing membutuhkan waktu untuk mengenal lingkungan sekitarnya dalam hal wilayah dan baunya. Biarkan dia keluar dari kandang tapi tetap di dalam rumah sehingga dia bisa melihat sekelilingnya dan beradaptasi, jika dia berada di dalam kandang di ruangan yang tidak dia kenal sepenuhnya, dia akan merasa terkunci dan takut.


2. Luangkan waktu untuk menemani mereka

Jangan biarkan dia terlalu lama, luangkan waktu Anda untuk menemaninya agar dia tidak merasa sendiri dan tidak merasa aneh saat berada di tempat baru ini. Mendampingi dia akan membuatnya merasa aman karena dia berada di tempat baru dengan orang yang dia kenal, sehingga dia akan terhindar dari rasa takut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Fungsi Kucing Dijemur©

3. Gunakan peralatan seperti di rumah lama

Gunakan berbagai perlengkapan seperti tempat tidur, mainan, dan apapun yang dia gunakan di lokasi lama untuk rumah baru. Jadi dia akan tenang sedikit karena masih ada lingkungan yang sama dengan lingkungan lama, semuanya tidak berubah secara tiba-tiba. Bawa dia mendekati barang-barang lamanya.


4. Perkenalkan kucing ke ltempat baru

Ambillah saat Anda berjalan-jalan di sekitar rumah baru, dimulai dengan area rumah, dimulai dari kamar tidur belakang seperti dapur dan kamar mandi. Berikan juga informasi dan lakukan aktivitas di rumah baru, seperti tempat makan, buang kotoran, dan bermain.


5. Jalan-jalan di sekitar rumah

Perkenalkan juga dia dengan lingkungan sekitar rumah, ajak dia jalan-jalan keliling pekarangan dan sekitarnya agar dia mengerti arah jalan dan tahu gambaran eksterior dan interior rumah baru yang dia tempati, sehingga ketika dia meninggalkan rumah dia tidak bingung dan bisa kembali. dengan mudah.


6. Jangan tinggalkan rumah sendirian

Di tempat baru tentunya kucing tidak mengenal lingkungan disekitarnya, jangan dibiarkan sendirian diluar yang bisa membuatnya berpergian jauh dan kebingungan dalam perjalanan pulang. Kondisi yang membingungkan akan membuatnya stres, jika dibiarkan bermain di luar rumah, terus awasi dan awasi dia agar tidak lepas dengan bebas.


7. Berikan perawatan yang nyaman

Beri dia semua yang dia butuhkan dengan nyaman dan sesuai dengan apa yang dia suka, ruang tidur, teman bermain, mainan, makanan dan semua kebutuhan sehari-harinya. Perawatan yang nyaman akan membuatnya tenang dan jauh dari stres. Jangan biarkan dia mendapatkan sesuatu yang tidak dia sukai, karena itu akan membuatnya stres dan mengurangi rasa lapar.


8. Lindungi dari kebisingan

Hidup di lingkungan baru tentunya membutuhkan suasana yang tenang, cara menghadapi kucing yang stres akibat beraktivitas adalah dengan melindunginya dari segala penyebab kebisingan yang dapat membuatnya bingung dan tegang. Taruh di dalam rumah yang bebas bising dengan ruangan yang sejuk, agar aman dari panas yang ekstrim, yang juga bisa membuatnya stres dan kehilangan bulunya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Toilet untuk Kucing©

9. Jauhkan dari kucing liar

Kucing memiliki naluri alami untuk berkelahi, kucing yang tidak saling mengenal biasanya berkelahi setiap kali bertemu, untuk jangka waktu tertentu hingga ia mampu menyesuaikan diri. Karena di tempat baru yang mana ia masih stres dan belum sepenuhnya bisa menyesuaikan diri, ia kurang percaya diri dan ketika bertemu dengan kucing yang sudah lama tinggal di daerah tersebut, terutama kucing liar, ia akan merasa tegang. dan takut.


10. Menjaga kesehatan

Pastikan kesehatannya cukup dan terlindung dari penyakit, hal ini bisa dilakukan dengan memberikan perawatan terbaik seperti memandikannya dan memberinya nutrisi serta mainan yang menyenangkan. Kondisi stres yang terkait dengan kesehatan yang buruk tentunya akan membuatnya semakin stres dan sulit diatasi, karena hal ini memastikan ia mendapatkan kesehatan yang terbaik.


11. Ajak untuk bermain

Hilangkan stress yang dirasakan kucing anda dengan mengajaknya bermain, ajak dia bermain agar ia menjadi kucing yang menjadi aktif dan bahagia kembali seperti saat berada di rumah panjang. Permainan ini menenangkan kucing dan membuat mereka melupakan stres yang mereka alami karena mereka merasa memiliki rutinitas yang sama seperti sebelumnya ketika berada di rumah untuk waktu yang lama.


12. Dekatkan dengan keluarga

Dekatkan kucing dengan aktivitas keluarga agar tidak merasa kesepian dan terus-menerus merasa takut atau asing dengan lingkungannya. Berada di sekitar orang yang dia kenal akan membuatnya merasa tenang dan stres berkurang. Seiring waktu, dia akan terbiasa dan akan dapat hidup seperti di lingkungan lama.


13. Mencegah rasa takut

Hindari kucing yang ketakutan, jika ia terus mengikuti anda atau keluarga dan terlihat tidak nyaman atau sering berpaling saat ditinggal sendirian, itu berarti ia selalu takut dan tidak mengenal sekelilingnya. Jadi pergi bersamanya dulu dan biarkan dia berkeliling rumah sampai dia merasa tenang dan berani ditinggal sendirian. Ikuti semua langkah demi langkah agar dia bebas stres dan cepat beradaptasi dengan tempat barunya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Anak Kucing Mengeong Terus Menerus©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Rumah

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: