√Kucing Rewel©

Diposting pada

Pernahkah Anda merasakan atau bertemu kucing yang tiba-tiba meraung berlebihan atau sulit karena hal-hal seperti ingin diperhatikan atau merasa tidak nyaman? Ini cara mereka berkomunikasi dengan manusia yang memilikinya, tetapi kadang-kadang itu mengganggu kita.

Cara-Mengatasi-Kucing-Rewel-dengan-Baik

Tentu saja, itu membuat Anda merasa terkejut dan takut jika sesuatu terjadi pada kucing Anda. teman baik, jika ini terjadi pada kucing Anda, jangan khawatir, ada cara untuk mengatasinya yang akan dijelaskan penulis dalam artikel ini, yaitu sekitar 13 cara untuk mengatasi kucing rewel, mari kita lihat selengkapnya dibawah ini:


1. Memahami penyebabnya

Kucing yang pilih-pilih atau mengeong terlalu umum karena mereka ingin dirawat, Anda harus terlebih dahulu memahami dengan memperhatikan sika yang ditimbulkannya. Misalnya, ketika sulit ketika dia akan berpisah dengan Anda, itu berarti bahwa dia ingin bersama Anda lebih lama, ingin diperhatikan dan ingin bermain lebih banyak bersama.

Baca Juga : Cara Mengetahui Umur Kucing

Jika dia mengeong dan terus melihat restorannya, dia mungkin lapar dan ingin kau memberinya makan dan meminumnya. Jika dia mengeong sambil menggosok kepala atau kakinya ke tubuhmu, itu artinya dia ingin diajak bermain dan kamu ingin memanjakan dirimu sendiri, pahami dulu penyebabnya.


2. Jangan berteriak

Jika kucing Anda pilih-pilih dan terus mengikuti Anda, maka yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa Anda tidak perlu menakuti dia dengan berteriak padanya, itu tidak akan menyelesaikan masalah, itu hanya akan membuatnya malu. Atau kucing mungkin berpikir tangisan Anda adalah tanda bahwa Anda baik-baik saja dengan mengeong dan ribut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Muntah©

3. Pemeriksaan kesehatan

Periksa keadaan kesehatannya, dia mungkin menjadi sulit karena dia merasa sesuatu yang tidak nyaman telah terjadi pada tubuhnya. cobalah mengangkat dan memperhatikan seluruh tubuhnya, gosokkan seluruh tubuhnya dengan lembut, jika ada bagian yang ia rasa tidak nyaman atau hindari dengan menyentuh tanda bahwa ia merasakan sakit di bagian ini.


4. Pastikan kucing tidak stres

Periksa juga apakah kucing merasa stres, jika ia mengeong dalam periode waktu tertentu dan kadang-kadang ia menghindari dan tidak ingin bermain atau nafsu makannya berkurang, kemungkinan sulit karena stres. Sebagai pemilik, Anda perlu memberinya lebih banyak perhatian dan kasih sayang.

Baca Juga : Ciri-Ciri Kucing Stres


5. Ajak berkeliling rumah

Cobalah untuk menghentikan kebiasaannya yang sulit dengan mengantarnya berkeliling rumah, kucing bisa menjadi sulit ketika ia bosan dan bosan. Dia menjadi lebih aktif karena dia ingin diperhatikan dan ingin melakukan sesuatu yang baru. Apalagi jika kucing Anda masih di dalam rumah, tentu saja ia akan merasa bosan dan ingin meninggalkan rumah.


6. Dukungan rutin

Jauhkan kucing dari kesepian yang dapat membuat stres dan mengacaukannya, beri lebih banyak waktu untuk menemaninya atau berikan teman kucing lain yang mengenalnya sebagai teman bermain dan teman dalam rutinitas sehari-hari, biasanya kucing dengan teman akan jauh dari kerepotan dan memiliki asyik karena jauh dari stres dan kesepian.


7. Donasi mainan

Jika dia terus mengganggu dan mengikuti Anda, sumbangkan mainan untuk membuatnya sibuk dan ubah fokusnya pada mainan itu. juga ajak dia bermain dengan mainan yang kamu berikan sehingga dia merasa rapi dan mengurangi agitasi, terus sampai dia bahagia dan beristirahat karena dia lelah bermain.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Pipis Terus©

8. Menjamin kebutuhan nutrisi dan cairan

Kucing yang sulit terkadang muncul karena lapar, mereka menjadi lebih aktif dan terus mengikuti manusia. Perut yang lapar tentu akan menjadi kondisi yang tidak nyaman baginya karena ia menjadi insomnia dan tidak memiliki energi untuk bermain, memberikan kebutuhan nutrisi dan cairan yang cukup sehingga ia tenang dan tidak sulit.


9. Abaikan Sekali waktu

Jika semua kebutuhan Anda telah terpenuhi, tetapi itu masih sulit, maka sesekali ia hanya akan menangis agar tidak menjadi kucing yang manja dan terlalu banyak memperhatikan pemiliknya. Abaikan dia dan biarkan dia bermain sendiri, sehingga lama-kelamaan dia akan menyadari bahwa dia tidak harus bersama Anda atau tidak terus-menerus diawasi oleh Anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kucing Stres


10. Berikan perawatan yang nyaman

Berikan semua perawatan yang nyaman untuknya, mulai dengan memandikannya dengan sampo yang paling cocok untuknya, makanan yang bervariasi dan kamar yang nyaman. Terkadang kucing sulit karena mereka merasa tidak nyaman dengan fasilitas yang diberikan kepada mereka, yang membuat mereka sulit dan ingin mendapatkan perawatan lain yang mereka sukai.


11. Lindungi diri si kucing dari rasa takut

Kucing peliharaan, terutama mereka yang masih kecil, memiliki ketakutan yang lebih besar, terutama jika sejak kecil dia tidak bersama ibunya, dia berasumsi bahwa pemiliknya adalah ibu dan sulit sebagai anak kecil yang sulit bagi ibunya. Atasi dia dengan melindunginya dari kucing yang lebih besar dan dengan menakut-nakuti dia atau lingkungan yang masih asing baginya.


12. Menyatukan keluarga

Bawa kucing pilih-pilih Anda lebih dekat ke kegiatan keluarga sehingga ia merasa tenang dan bahwa ia memiliki banyak teman, ini juga akan membiasakannya untuk mandiri karena ia melihat secara langsung bahwa manusia memiliki aktivitas masing-masing sambil memberi mereka waktu dan dengan memberi mereka perawatan terbaik.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Memandikan Kucing©

13. Tempatkan di lingkungan yang dingin

Lingkungan yang hangat dapat membuat kucing menjadi hangat dan stres hingga sulit dan stres. Berikan lingkungan yang tenang dan suhu dingin sehingga terlindung dari panas dan stres karena lingkungan yang tidak nyaman. Jangan lupa untuk menemaninya dan minta dia bermain agar dia tenang dan jauh dari pilih-pilih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Mengatasi Kucing Rewel dengan Baik Supaya Tenang

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: